Novel LGBT Terinspirasi Irene dan Seulgi Red Velvet Dipublikasikan - Korea ZIGI.ID
Logo
Irene Seulgi Red Velvet
korea
Irene Seulgi Red Velvet
Photo: SMTOWN
Irene Seulgi Red Velvet

ZIGI – Irene Red Velvet dan Seulgi Red Velvet ternyata dijadikan inspirasi novel lesbian (penyuka sesama jenis) bertajuk Dito, Sa Purple House karya penulis Filipina yang tinggal di Hong Kong bernama Purple Chrystyl S. Romero.

Dikutip dari Koreaboo pada Jumat, 17 September 2021, sang penulis novel mengatakan bahwa visualisasinya dalam menggambarkan dua karakter utama wanita dalam novelnya merujuk pada Irene dan Seulg Red Velvet. Di lain sisi, dua artis asuhan SM Entertainment itu juga populer di kalangan LGBTQ+ di Korea Selatan.

Penasaran dengan cerita novel Dito, Sa Purple House yang terinspirasi dari Irene dan Seulgi Red Velvet? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: 10 Potret Jang Ki Yong dan Joy Red Velvet Bak Kekasih di Iklan CK

Irene dan Seulgi Red Velvet Jadi Inspirasi Novel Lesbian

image
Photo : Soompi

Purple Chrystyl S. Romero, penulis Hong Kong yang saat ini tinggal di Filipina, mengakui bahwa dua tokoh wanita lesbian yang ada dalam novel terbarunya terinspirasi dari Irene dan Seulgi Red Velvet. Novel tersebut memiliki judul Dito, Sa Purple House yang rilis bulan Juli 2021 lalu.

Ceritanya seputar permasalah keluarga yang menimpa anak-anak di usia 20-an. Dia menjadikan dua idol Kpop tersebut sebagai inspirasi karena melihat betapa kuatnya kepribadian mereka. Purple Chrystyl S. Romero juga memiliki perhatian terhadap perjuangan perempuan Korea dalam mempertahankan pandangan politiknya.

"Irene adalah representasi Ungu. Ketika aku membayangkan bagaimana rupa perempuan Korea, maka yang muncul adalah wajah Irene," kata Purple Chrystyl S. Romero, dikutip dari Koreaboo pada Jumat, 17 September 2021.

Sedangkan Seulgi memiliki sisi lembut, namun ketika di atas panggung ia memancarkan karisma yang kuat. 

"Sade (karakter wanita dalam novel) adalah orang yang lembut, tapi ia bisa tegas jika dibutuhkan. Aku mendasarkannya dari penampilan Seulgi. Dia terlihat manis, tetapi begitu menari atau Seulgi tampak sangat kuat. Aku terkejut," ujar Purple Chrystyl S. Romero.

Bukan Kali Pertama Bagi Irena dan Seulgi Red Velvet Dijadikan Inspirasi

image
Photo : Naver

Sebenarnya karakter Irene dan Seulgi bukan pertama kali digunakan dalam cerita. Pelantun Monster ini sudah banyak muncul dalam berbagai fan fiction (cerita buatan penggemar) yang beredar di jagat maya. Kedua idol ini memiliki nama ‘ship’ sendiri yakni SeulRene.

Namun baru kali ini ada penulis yang secara terbuka mengungkap inspirasinya dalam membuat karakter lesbian dalam novel terinspirasi dari Irene dan Seulgi. Dengan ini, Purple Chrystyl S. Romero menjadi penulis pertama yang melakukannya.

Irene dan Seulgi Red Velvet Tenar di Komunitas LGBT 

image
Photo : Koreaboo

Di lain sisi, Irene dan Seulgi Red Velvet adalah dua idol yang dicintai di kalangan lesbian dan queer di Korea Selatan. Lewat sebiah survei pada 2021m menempatkan Irene di posisi pertama sebagai idol favorit di kalangan LGBTQ+ di Korea. 

Posisi kedua ditempati oleh Seola dari WJSN, Baru kemudian Seulgi berada di peringkat ketiga. Idol yang sempat masuk daftar adalah HyunA hingga Soojin mantan member(G)I-DLE.

Sinopsis Novel Dito, Sa Purple House

image
Photo : Koreaboo

Dito, Sa Purple House atau At the Purple House bercerita tentang seorang wanita Korea bernama Ira Young. Ia adalah mahasiswa jurusan Sastra Inggris di Filipina yang dikucilkan oleh keluarga setelah muncul di salah satu video yang viral di internet. 

Sedangkan tokoh kedua adalah Sade Kanlungan, seorang mahasiswa asli Filipina yang meninggalkan rumah setelah melihat perlakuan kasar ayahnya kepada sang ibu. 

Ira dan Sade sepakat untuk membangun Rumah Ungu, sebuah omunitas yang terbuka untuk orang-orang yang dijauhi atau menjauh dari keluarga karena berbagai alasan. Aktivitas dalam komunitas membuat Ira dan Sadde mulai saling suka. Akan tetapi, Ira masih terbagi antara cinta atau baktinya kepada Rumah Ungu. 

Irene dan Seulgi Red Velvet menjadi karakter lesbian untuk novel Dito Sa Purple House dari penulis Filipina yang tinggal Hong Kong bernama  Purple Chrystyl S. Romero. Dua idol Kpop tersebut dinilai mewakili sosok perempuan kuat. Novel ini diterbitkan oleh Ukiyoto dan versi e-book sudah dijual di Google Play seharga 3 USD atau Rp47 ribu.

Baca Juga: 8 Idol Kpop Kembalikan Tren Fashion Y2K, Jennie hingga Joy Red Velvet

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Fakta Terjemahan Lirik Lagu Hot & Cold - Kai, Seulgi, Jeno, Karina

  • 26 Desember 2022, 16:28 WIB
Fakta terjemahan lagu Hot & Cold yang dibawakan Kai EXO, Seulgi Red Velvet, Jeno NCT, Karina aespa, bagian SMTOWN Winter Album.

Fakta dan Arti Lirik Lagu Beautiful Christmas - Red Velvet feat aespa

  • 15 Desember 2022, 16:04 WIB
Fakta dan terjemahan bahasa Indonesia lirik lagu Beautiful Christmas dari Red Velvet feat aespa, jadi kolaborasi pertama.

Fakta dan Arti Lirik Lagu 28 Reasons - Seulgi Red Velvet Debut Solo

  • 04 Oktober 2022, 16:48 WIB
Fakta dan arti lirik lagu 28 Reasons - Seulgi Red Velvet yang rilis pada Selasa, 4 Oktober 2022, gunakan konsep dark.

7 Potret Irene Red Velvet Selama di Bali, Jajan Keripik dan Indomie

  • 25 Mei 2022, 15:36 WIB
Potret Irene Red Velvet selama dua hari di Bali, menikmati sunset di Pantai Jimbaran hingga belanja jajanan Indonesia di mall.

3 Momen Red Velvet Tampil di Allo Bank Festival, Lightstick Disorot

  • 22 Mei 2022, 12:04 WIB
Momen menarik Red Velvet di acara Allo Bank Festival 2022, banyak penonton yang membawa lightstick grup lain.

Potret Red Velvet di Bandara Menuju Allo Bank Festival 2022

  • 20 Mei 2022, 16:26 WIB
Potret menawan Irene, Wendy, Seulgi, Joy, dan Yeri Red Velvet di bandara Incheon menuju ke Jakarta untuk Allo Bank Festival 2022.
The Latest
The Interest of Love

Nonton The Interest of Love Episode 13, Su Yeong Khianati 2 Orang

  • 01 Februari 2023, 19:00 WIB
Catch - Epik High featuring Hwasa MAMAMOO

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Catch - Epik High feat Hwasa MAMAMOO

  • 01 Februari 2023, 17:04 WIB
Lisa Blackpink

Lisa Blackpink Beli Villa di Kawasan Elit Seongbuk Senilai Rp91 Miliar

  • 01 Februari 2023, 17:03 WIB
Rumah Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders

Potret Rumah Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders Seharga Rp179 M

  • 01 Februari 2023, 11:59 WIB
Boys Planet

Mnet Tuai Kritik karena Evil Editing di Teaser Boys Planet

  • 01 Februari 2023, 09:24 WIB
INDEKS