Miyeon (G)I-DLE Diduga Melayat Teman yang Jadi Korban Tragedi Itaewon - Korea ZIGI.ID
Logo
Miyeon (G)I-DLE
korea
Miyeon (G)I-DLE
Photo: Instagram @noodle.zip
Miyeon (G)I-DLE

ZIGI – Miyeon (G)I-DLE ternyata berkaitan dengan peristiwa tragedi Itaewon yang terjadi pada 29 Oktober 2022. Salah satu kenalannya dikabarkan menjadi korban dalam tragedi yang jadi duka nasional Korea Selatan tersebut. 

Beberapa laporan media dan saksi mata Miyeon (G)I-DLE datang untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir kepada temannya. Simak kronologi lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Nxde - (G)I-DLE, Ditulis oleh Soyeon

Teman Miyeon (G)I-DLE Dikabarkan Jadi Korban Tragedi Itaewon

Teman dekat Miyeon (G)I-DLE dikabarkan jadi korban tragedi Itaewon
Photo : Allkpop
Teman dekat Miyeon (G)I-DLE dikabarkan jadi korban tragedi Itaewon

Dari kabar yang ditulis oleh media korea, seperti dilansir Zigi.id dari Allkpop pada Senin, 7 November 2022, banyak saksi mata yang menyebut Miyeon (G)I-DLE datang ke Pusat Memorial Bersama di Distrik Yongsan untuk memberikan penghormatan kepada korban tragedi Itaewon,

Salah satu korban disebut sebagai wanita berusia 20-an tahun dan menjalankan usaha toko bunga. Wanita tersebut sempat menjadi penata gaya idol Kpop sebelum memulai bisnis. Miyeon dikabarkan adalah teman dari mantan stylist yang tidak diungkap identitasnya. 

”Wajahnya ditutupi oleh masker, tapi siapa pun yang datang bisa mengenalinya sebagai Miyeon,” kata orang yang lewat seperti dilansir Zigi.id. 

Usai memberikan penghormatan, pelantun lagu Nxde menaruh karang bunga di pusat Memorial. Terlihat beberapa kali Miyeon menyeka matanya dengan saputangan. Lebih lanjut, idol CUBE Entertainment ini dikabarkan tidak datang sendirian. Ia dikawal dua orang pria yang duduga sebagai bodyguard. 

Untuk menghormati para korban meninggal dan Miyeon (G)I-DLE, tidak ada foto yang dirilis mengenai kunjungan tersebut.  Sebelumnya netizen berspekulasi bahwa ada beberapa teman dari selebriti yang jadi korban dari kejadian di malam Halloween tersebut. 

Knetz Sebut Miyeon (G)I-DLE Berhati Emas

Miyeon (G)I-DLE
Photo : Instagram/@official_g_i_dle
Miyeon (G)I-DLE

Usai berita mengenai kedatangan Miyeon dirilis, netizen Korea Selatan memberikan dukungan sembari memuji vokalis utama (G)I-DLE atas kebaikan hatinya.

”Pasti berat untuknya karena ini bukan sesuatu yang bisa ia ekspresikan secara bebas. Aku harap hatinya akan kembali pulih dengan cepat,” komentar salah satu netizen seperti dikutip Zigi.id. 

”Dia memiliki penampilan dan hati yang sangat cantik. Miyeon pasti melewati waktu yang sulit secara psikologis, kuharap ia bisa kembali bangkit lagi. Beristirahat dengan tenang untuk para korban,” tambah yang lain. 

”Aku menangis mendengar cerita ini, bagaimana menyakitkannya hal ini untuk Miyeon,” kata Knetz. 

Sementara yang lain berharap netizen akan memberikan waktu bagi Miyeon untuk bersedih atas kehilangan tersebut. Saat ini Korea Selatan telah melewati minggu berkabung untuk tragedi Itaewon per 5 November 2022.  

Dari informasi yang didapat, korban meninggal mencapai lebih dari 150 orang dengan sebagian besar adalah perempuan. Kedatangan Miyeon (G)I-DLE di makam teman yang jadi korban membuat terharu banyak netizen. 

Baca juga: Yuqi (G)I-DLE Bongkar Isi DM Kim Sejeong yang Bikin Terharu

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Status Instagram Minnie (G)I-DLE Usai MMA 2022 Tuai Pro Kontra

  • 27 November 2022, 11:52 WIB
Usai Melon Music Awards 2022 selesai, unggahan Instagram Minnie (G)I-DLE jadi perhatian karena dianggap berisi sindiran.

G Dragon Tuai Pro Kontra Usai Ucapkan Duka untuk Tragedi Itaewon

  • 02 November 2022, 17:16 WIB
G-Dragon BIGBANG tuai pro kontra usai mengunggah bunga daisy serta ucapan duka untuk tragedi Itaewon, dituding malah promosi.

Nasib Drama Baru MBC Usai Lee Ji Han Meninggal di Tragedi Itaewon

  • 01 November 2022, 15:50 WIB
Lee Ji Han tengah syuting drama baru MBC berjudul The Season of Kkokdu ketika dikabarkan meninggal saat tragedi Itaewon Halloween.

Agensi Yoo Ah In Angkat Bicara Usai Dituding Penyebab Tragedi Itaewon

  • 01 November 2022, 12:16 WIB
Pihak Yoo Ah In angkat bicara setelah dituding jadi penyebab kericuhan di Halloween Itaewon yang menewaskan lebih dari 150 orang.

Kisah Aktor Yoon Hong Bin Bantu Para Korban Halloween Itaewon

  • 31 Oktober 2022, 13:01 WIB
Aktor Yoon Hong Bin berikan pertolongan CPR untuk para korban yang pingsan di Halloween Itaewon pada 29 Oktober 2022.

10 Artis Korea Batalkan Acara karena Tragedi Itaewon, Termasuk Jin BTS

  • 31 Oktober 2022, 10:46 WIB
Artis Korea dari Jin BTS hingga Xdinary Heroes batalkan rangkaian acara demi menghormati para korban tragedi Itaewon Halloween.
The Latest
RM BTS

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Wild Flower - RM BTS, Debut Solo

  • 02 Desember 2022, 12:42 WIB
Kim Sae Ron

Agensi Tak Perpanjang Kontrak Kim Sae Ron Usai Kasus DUI

  • 02 Desember 2022, 09:34 WIB
NCT Universe

SM Berencana Luncurkan NCT Arab Saudi dan Tokyo, Tuai Kritik Fans

  • 02 Desember 2022, 08:56 WIB
Film Dokumenter Idol K-Pop

10 Idol Kpop Buat Film Dokumenter, Ada BTS hingga NCT Dream

  • 02 Desember 2022, 08:00 WIB
Dawn dan HyunA

DAWN Buka Suara Usai Putus dari HyunA, Bantah Jelekkan Mantan

  • 01 Desember 2022, 16:02 WIB
INDEKS