Miyawaki Sakura Lulus dari HKT48, Dirumorkan Gabung BigHit Music - Korea ZIGI.ID
Logo
Miyawaki Sakura
korea
Miyawaki Sakura
Photo: Off The Record
Miyawaki Sakura

ZIGI – Miyawaki Sakura dilaporkan lulus dari HKT48. Sebelumnya, wanita kelahiran 1998 ini telah pulang ke Jepang dari Korea Selatan usai merampungkan kegiatan bersama IZ*ONE yang resmi dibubarkan bulan April 2021 lalu.

Pada Sabtu, 15 Mei 2021, HKT48 secara resmi menyatakan bahwa Miyawaki Sakura akan lulus dari grup atas permintaannya sendiri. Lantas ada berbagai rumor yang merundung wanita asal Jepang tersebut.

Beberapa waktu lalu, seorang penggemar menemukan sampul sebuah majalah Jepang yang bocor berisikan klaim bahwa Miyawaki Sakura berencana untuk lulus dari HKT48. Kemudian, Sakura juga sempat dikabarkan akan bergabung dengan HYBE Corporation, dan bernaung di BigHit Music. Lantas seperti apa detail dari keluarnya Miyawaki Sakura dari HKT48 dan karier sang idol di masa mendatang? Simak artikel di bawah ini yuk!

Miyawaki Sakura akan Lulus dari HKT48 Tanggal 19 Juni 2021

image
Photo : Soompi

Setelah 10 tahun bergabung dengan HKT48 sejak 2011, Miyawaki Sakura menyatakan keinginannya untuk lulus karena alasan pribadi. Acara graduasi sendiri akan digelar secara langsung tanggal 19 Juni 2021 mendatang.

Pada Sabtu, 15 Mei 2021, Miyawaki Sakura sendiri yang mengumumkan kabar kelulusannya di acara HKT48 yang disiarkan secara langsung. Kemudian pihak HKT48 mengeluarkan pernyataan resmi melalui media sosial Twitter. 

“Miyawaki Sakura telah menyatakan kelulusannya (dari HKT48) saat melakukan siaran langsung pada hari ini (15 Mei 2021). Ini adalah pengumuman resmi tentang kelulusannya. Miyawaki Sakura akan menyelesaikan kegiatannya di HKT48 lewat konser kelulusan, yang rencananya akan diadakan pada hari Sabtu, 19 Juni 2021 mendatang,” tulis HKT48 melalui akun Twitter resmi @hkt48_official_ pada Sabtu, 15 Mei 2021.
 
Lalu HKT48 meminta para penggemar untuk menunggu detail lebih lanjut mengenai konser kelulusan Miyawaki Sakura, juga menghargai keputusan wanita 23 tahun itu untuk menempuh jalan baru.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua penggemar dan semua pihak yang terlibat yang telah mendukung Miyawaki Sakura selama 10 tahun aktivitasnya mulai tahun 2011 sebagai anggota grup HKT48 generasi pertama, kemudian anggota senbatsu AKB48, dan anggota IZ*ONE. Kami dengan hormat meminta dukungan hangat kalian untuk Miyawaki Sakura hingga hari kelulusannya,” begitu pernyataan resmi dari HKT48.

Kabar Kelulusan Miyawaki Sakura dari HKT48 Sempat Bocor

image
Photo : Soompi

Beberapa hari sebelum pengumuman resmi, majalah asal Jepang yang mendaulat Miyawaki Sakura sebagai cover bocor ke publik. Dalam headline majalah yang seharusnya diterbitkan bulan Juli 2021 mendatang, disebutkan bahwa Miyawaki Sakura segera merampungkan kegiatan bersama HKT48.

Di antara salah satu pernyataan yang ada, tertulis headline berbunyi, ‘Sakura baru-baru ini mengumumkan kelulusan HKT48-nya’. Lebih lanjut, disebutkan bahwa Sakura memang telah kembali ke HKT48 setelah promosinya dengan IZ*ONE berakhir. Namun, dia justru mengumumkan kelulusannya dari HKT48 baru-baru ini. Namun kala itu, pihak HKT48 tidak mengeluarkan pernyataan resmi terkait sampul majalah dan headline tentang Miyawaki Sakura bocor ke publik. 

Rumor Miyawaki Sakura Gabung BigHit Music

image
Photo : Naver

Menyusul kabar pembubaran IZ*ONE, kala itu santer terdengar bahwa salah satu mantan member-nya yakni Miyawaki Sakura, diincar untuk bergabung bersama BigHit Entertainment (kini berubah nama menjadi BigHit Music).

Menurut laporan eksklusif yang dipublikasikan outlet media Hankyung pada Maret 2021 lalu, Miyawaki Sakura dikabarkan akan melanjutkan aktivitasnya di BigHit Music setelah IZ*ONE bubar. Selain itu, Sakura juga direncanakan untuk debut dalam girlband baru besutan agensi BTS itu. Menanggapi laporan tersebut, BigHit Music rupanya belum bisa mengonfirmasi apa pun.

Sementara itu, Miyawaki Sakura melakukan debut resminya pada tahun 2011 sebagai salah satu anggota HKT48. Selama berkarier, dia menjadi salah satu anggota yang paling menonjol hingga berhasil mendapat peringkat dalam pemilihan umum tahunan AKB48.

Pada tahun 2018, Miyawaki Sakura berpartisipasi dalam program survival girl group besutan Mnet, Produce 48, di mana dia keluar sebagai pemenang di peringkat kedua. Akhirnya, Sakura menghentikan aktivitas bersama HKT48 sementara waktu untuk menjalani promosi sebagai member IZ*ONE selama 2,5 tahun. IZ*ONE resmi dibubarkan pada April 2021.

Kemudian, Miyawaki Sakura kembali ke Jepang setelah pembubaran IZ*ONE. Tentu para penggemar berasumsi bahwa dia akan melanjutkan aktivitas bersama HKT48. Tapi sayang, Miyawaki Sakura justru mengumumkan kabar kelulusan dari grup yang membesarkan namanya itu. Hingga artikel ini ditulis, masih belum dipastikan kegiatan Miyawaki Sakura di masa mendatang setelah lulus dari HKT48.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Kronologi Akun TikTok IZ*ONE Diretas, Video Grup Sebelum Bubar Hilang

  • 30 Juni 2022, 17:32 WIB
Kronologi akun TikTik resmi IZ*ONE diretas, foto dan keterangan diganti dengan informasi grup Red Velvet dan Blackpink.

Grup BTS Hiatus, HYBE Fokus Kembangkan Weverse dan NFT

  • 28 Juni 2022, 10:34 WIB
Setelah hiatus BTS, HYBE tengah memfokuskan bisnis perusahaannya dalam pengembangan platform Weverse dan NFT.

Jungkook BTS Selamatkan Harga Saham HYBE dengan Cara Ini

  • 17 Juni 2022, 10:55 WIB
Sempat anjlok, harga saham HYBE naik drastis usai Jungkook BTS lakukan siaran langsung di VLIVE dan klarifikasi BTS hiatus.

CEO HYBE Label Bantah BTS Bubar, V Bersiap Solo dengan Komposer

  • 16 Juni 2022, 09:10 WIB
CEO HYBE Label Park Jiwon membantah BTS bubar dan menegaskan setiap member telah merencanakan kegiatan individu.

Saham HYBE Anjlok 25 Persen Usai BTS Hiatus, Investor Panik

  • 15 Juni 2022, 13:46 WIB
Saham perusahaan HYBE turun drastis usai kabar BTS akan hiatus dari aktivitas grup. Investor panik, pertanyakan masa depan member.

6 Fakta BTS Hiatus, J-Hope akan Rilis Solo Album dan Jin Terakhir

  • 15 Juni 2022, 08:34 WIB
BTS hiatus sementara dan fokus pada solo proyek, Jin BTS akan menjadi member yang terakhir seolah mengisyaratkan segera wamil.
The Latest
Cafe Minamdang

Nonton Cafe Minamdang Episode 4 Sub Indo, Cha Do Won Bikin Curiga

  • 05 Juli 2022, 18:25 WIB
WJSN

Terjemahan Lirik Lagu Last Sequence - WJSN, Comeback Bona Sebagai Idol

  • 05 Juli 2022, 17:11 WIB
Winner

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu I LOVE U - WINNER, Yedam Masuk Kredit

  • 05 Juli 2022, 16:47 WIB
Konser THE BOYZ di Jakarta 2022

Harga dan Cara Beli Tiket Konser THE BOYZ: THE B-ZONE di Jakarta 2022

  • 05 Juli 2022, 16:35 WIB
Eunseok SM Rookies

Profil dan Biodata Eunseok SM Rookies: Sekolah, Umur, Lama Trainee

  • 05 Juli 2022, 15:29 WIB
INDEKS