Miyawaki Sakura Disebut Gabung HYBE Labels, Kim Minju Dipertanyakan - Korea ZIGI.ID
Logo
Miyawaki Sakura dan Kim Minju
korea
Miyawaki Sakura dan Kim Minju
Photo: Berbagai Sumber
Miyawaki Sakura dan Kim Minju

ZIGI – Miyawaki Sakura dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Source Music, anak perusahaan HYBE Labels. Sejak IZ*ONE dibubarkan pada April 2021 lalu, santer terdengar bahwa idol asal Jepang tersebut akan debut dalam girlband baru di bawah naungan agensi yang telah diakuisisi Bang Si Hyuk tersebut.

Sejak 27 Agustus 2021, Miyawaki Sakura juga kembali ke Korea untuk pertama kalinya sejak pembubaran IZ*ONE, dikawal oleh tim keamanan yang sama dengan BTS. 

Meski agensi belum bisa merilis pernyataan resmi terkait aktivitas sang idol di Negeri Ginseng, para penggemar meyakini bahwa Miyawaki Sakura siap melakukan debut dengan menjadi member girlband terbaru Source Music. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Miyawaki Sakura: Agama, Tanggal Ultah, Agensi

Miyawaki Sakura Dikabarkan Telah Menandatangani Kontrak dengan HYBE dan Source Music

Miyawaki Sakura
Photo : @39saku_chan/Instagram
Miyawaki Sakura

Pada Kamis, 23 September 2021, outlet media Star News melaporkan bahwa Miyawaki Sakura telah menandatangani kontrak dengan Source Music, agensi yang diakuisisi oleh HYBE sejak Juli 2019. 

Star News meyakini bahwa pihak HYBE dan Source Music telah menangani berbagai isu terkait klaim hak cipta Miyawaki Sakura oleh agensi Jepangnya.

Sebelumnya perpindahan Sakura ke HYBE didokumentasikan dengan baik di media sejak berakhirnya kegiatan IZ*ONE. Namun proses tersebut membutuhkan waktu lama karena adanya isu internal antara HYBE dan agensi yang menaungi Sakura di Jepang, berkaitan dengan hak merek dagang.

HYBE Angkat Bicara

Miyawaki Sakura
Photo : @39saku_chan/Instagram
Miyawaki Sakura

Tak berselang lama, HYBE akhirnya merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengkonfirmasi informasi apa pun berkaitan dengan kontrak artis bersangkutan. 

Dalam pernyataan singkat yang dibagikan kepada Mydaily, perwakilan HYBE menyatakan bahwa pihaknya tak bisa memberikan detail mengenai laporan tentang Miyawaki Sakura bergabung dengan girlband baru mereka. 

“Kami tidak dapat mengonfirmasi detail kontrak artis. Kami meminta pengertian kalian,” ungkap HYBE dikutip dari Koreaboo pada Kamis, 23 September 2021.

Kim Minju eks IZ*ONE Masih Dalam Tahap Pembicaraan Gabung HYBE Labels

Kim Minju
Photo : @ minn.__.ju/Instagram
Kim Minju

Semenjak Source Music memutus kontrak dengan girlband satu-satunya yang mereka miliki, GFRIEND pada Mei 2021 lalu, publik berspekulasi bahwa agensi tersebut akan membentuk girlband baru bersama HYBE.

Selain Miyawaki Sakura, ada dua mantan member IZ*ONE yang dikabarkan bergabung di girlband baru Source Music. Mencakup Kim Chae Won yang akan pindah ke HYBE dari Woollim Entertainment.

Di lain sisi, Kim Minju yang masih bernaung di agensi Urban Works Entertainment masih dalam tahap perbincangan untuk bergabung di HYBE. Berdasarkan informasi yang beredar, HYBE telah berdiskusi dengan pihak Kim Minju dalam waktu yang cukup lama namun belum mencapai kesepakatan. 

Heo Yun Jin, mantan kontestan program survival Mnet Produce 48 sekaligus trainee di Pledis Entertainment, juga telah dipindahkan ke Source Music sebagai kandidat kuat untuk calon member girlband baru. 

Dengan ini, girlband terbaru Source Music rencananya akan terdiri dari sekitar enam member mencakup dua hingga tiga mantan member IZ*ONE dan tiga trainee. Miyawaki Sakura, Kim Chae Won, Kim Min Ju, serta Heo Yun Jin dirumorkan masuk dalam line up. 

Sementara itu, Miyawaki Sakura pertama kali debut di Jepang sebagai anggota HKT48 pada tahun 2011. Setelah meraih peringkat No.2 di Produce 48 (2018), dia memulai kegiatan promosi bersama IZ*ONE hingga bubar bulan April 2021. Lalu Mei 2021, Sakur  mengumumkan kelulusannya dari HKT48.

Pada 27 Agustus 2021, Miyawaki Sakura secara mengejutkan kembali ke Korea Selatan setelah sebelumnya sudah pulang kampung ke Jepang usai IZ*ONE dibubarkan. Spekulasi mengenai kabar idol kelahiran 1998 tersebut akan menandatangani kontrak dengan Source Music, anak perusahana HYBE Labels, untuk bergabung dalam girlband baru semakin kuat.

Baca Juga: Sakura Miyawaki dan 4 Wanita Diduga Member Grup Baru HYBE Labels

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

HYBE dan YG Akhirnya Respons Rumor Pacaran Jennie Blackpink sama V BTS

  • 08 September 2022, 10:37 WIB
HYBE Labels dan YG Entertainment merespons rumor hubungan Jennie Blackpink dan V BTS pada 8 September 2022.

3 Fakta Album Proof Collector's Edition - BTS, Harga Capai Rp3,2 Juta

  • 30 Agustus 2022, 09:30 WIB
HYBE Labels luncurkan album Proof Collector's Edition - BTS, diprotes ARMY karena harganya yang terlalu mahal.

Foto Jennie Blackpink dan V BTS Kembali Muncul, Agensi Dikritik Pasif

  • 25 Agustus 2022, 16:25 WIB
Foto Jennie Blackpink dan V BTS terus muncul, HYBE Labels dan YG Entertainment dikritik pasif karena belum beri pernyataan.

Pernyataan Baru Kim Garam Soal Kasus Bully, HYBE Buka Suara

  • 11 Agustus 2022, 10:43 WIB
Lewat Instagram, Kim Garam eks Le Sserafim rilis pernyataan pribadi dan unggah transkrip sidang komite sekolah tentang kasusnya.

Member NewJeans Masih di Bawah Umur, Lirik Lagu Cookie Tuai Pro Kontra

  • 02 Agustus 2022, 11:12 WIB
Lirik Lagu Cookie - NewJeans dinilai tidak pantas untuk member yang masih minor karena dituding terlalu dewasa.

Rumor Kim Garam Dibully di Sekolah Usai Keluar dari LE SSERAFIM

  • 01 Agustus 2022, 12:27 WIB
Kim Garam diisukan mendapat bully-an saat kembali ke sekolah usai dinyatakan keluar dari LE SSERAFIM.
The Latest
Rain, Park Gyeol, Jo Jung Suk

Atlet Golf Buka Suara Dituding Jadi Selingkuhan Rain dan Jo Jung Suk

  • 07 Oktober 2022, 09:03 WIB
Love in Contract

Nonton Love in Contract Episode 6 Sub Indo, Sang Eun Punya 2 Suami

  • 06 Oktober 2022, 19:00 WIB
Rain dan Kim Tae Hee

Awal Mula Rumor Rain Selingkuhi Kim Tae Hee hingga Agensi Buka Suara

  • 06 Oktober 2022, 18:01 WIB
Drama Bad Prosecutor Episode 2

Nonton Bad Prosecutor Episode 2 Sub Indo, Aksi Gila Jin Jung

  • 06 Oktober 2022, 17:39 WIB
Ningning aespa

Kronologi Ningning aespa Dituding Kasar ke Fans di Paris Fashion Week

  • 06 Oktober 2022, 11:16 WIB
INDEKS