Logo
SEVENTEEN
korea
Merchandise SEVENTEEN Tuai kritik, Disebut Gak Sesuai Harga
Photo: Instagram/@saythename_17

ZIGI – SEVENTEEN diumumkan merilis merchandise kolaborasi dengan sebuah produk air premium, AQUA WAVE. Menyusul kabar ini, HYBE MERCH mengungkap produk hasil kolaborasi itu mulai dari air minum, gelas kaca dan juga gelang.

Tapi beberapa penggemar yang melihat produk gelang kolaborasi SEVENTEEN dan AQUA WAVE justru terlihat mengkritik. Mereka menilai gelang tersebut memiliki kualitas rendah yang tidak sesuai dengan harganya yang fantastis. 

Banyak penggemar yang lantas mendesak agar member SEVENTEEN sendiri yang mendesain produk merchandise seperti yang sebelumnya mereka lakukan. Lantas seperti apa merchandise gelang SEVENTEEN yang dikritik tersebut? Scroll yuk!

Fans Kritik Merchandise Kolaborasi SEVENTEEN

Photo : Weverse Shop

HYBE MERCH mengungkap tiga merchandise hasil kolaborasi SEVENTEEN dan AQUA WAVE yang dijual melalui Wevershe Shop. Barang itu diantaranya air minum AQUA WAVE berukuran 500ml, gelas kaca dan wrist band atau gelang.

Produk-produk kolaborasi itu menampilkan desain label yang unik. Di mana, nama-nama member SEVENTEEN dibuat dalam bentuk pixel art dan menggunakan warna-warna terang. Tapi tidak lama setelah produk itu di perlihatkan ke publik, penggemar langsung memberikan reaksi beragam.

Dilansir Zigi.id dari Koreaboo, Senin, 28 Juni 2021, sejumlah penggemar mengkritik gelang yang dijual karena kualitasnya yang rendah. Pasalnya, gelang warna-warni itu dianggap terlalu tipis untuk sebuah gelang. Nama member yang timbul di belakang warna-warna dalam gelang itu juga tidak terlihat jelas. 

Photo : Twitter

Selain itu, tidak ada satu pun barang yang menggunakan warna resmi SEVENTEEN yakni Rose Quartz dan Serenity. Sementara itu, fans lain mengaku prihatin pada kualitas gelang yang tidak sebanding dengan harga tinggi dan biaya pengiriman yang harus di tanggung penggemar.

Aku bahkan tidak bisa melihat nama member dan itu membuat mataku sakit,” ujar seorang fans.
Aku kangen warna official SEVENTEEN, rose quartz serenity. Aku rasa kita pelan-pelan kehilangan warna itu untuk merchandise, sedih,” sahut penggemar lainnya.

Sebagai informasi botol AQUA WAVE dengan ukuran 500ml dijual seharga US$ 22,29 atau sekitar Rp322 ribu (kurs Rp14.462). Sedangkan gelas dan gelang dijual dengan harga yang sama yakni US$ 9,29 atau setara dengan Rp134 ribu.

Member SEVENTEEN Diminta Desain Merchandise

Photo : Berbagai Sumber

Terkait hal ini, sejumlah penggemar lantas menyarankan agar member SEVENTEEN sendiri yang memberikan ide ataupun mendesain merchandise untuk grup mereka nantinya, seperti yang mereka pernah lakukan sebelumnya.

SEVENTEEN memang pernah merilis gelang perak untuk merayakan fanmeeting kedua mereka yang dikabarkan didesain sendiri oleh Mingyu SEVENTEEN. Tidak hanya cantik, gelang itu juga memiliki motif yang serupa dengan cincin milik para member. Gelang itu diterima baik oleh penggemar karena kualitasnya yang bagus. 

Alhasil, kini lebih dari 10 ribu penggemar setuju bahwa member SEVENTEEN sendiri yang harus membuat desain untuk merchandise grup mereka agar tidak mengecewakan lagi. Kalau menurut kalian bagaimana nih merchandise kolaborasi SEVENTEEN dan AQUA WAVE? 

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Shinhan Card

HYBE dan Shinhan Card Luncurkan Kartu Kredit BTS Card

  • 06 Juli 2021, 09:38 WIB
HYBE dan Weverse Company bekerja sama Shinhan Card untuk rilis kartu kredit label pribadi untuk penggemar artis termasuk BTS.
SEVENTEEN OT13

SEVENTEEN Jalani Isolasi Mandiri, Dihadiahi iPad oleh Agensi

  • 24 Juni 2021, 15:56 WIB
SEVENTEEN jalani isolasi mandiri pasca dinyatakan negatif Covid-19. Pledis Entertainment menghadiahkan iPad untuk 13 member.
Weverse Shop

Weverse Shop Dikritik Fans Internasional, Barang 1 Tahun Gak Dikirim

  • 23 Juni 2021, 11:23 WIB
Weverse Shop mendapat peringatan setelah fans Internasional melaporkan tidak juga menerima barang yang dipesan.
Lightstick TREASURE

Cara Beli dan Harga Lightstick TREASURE Sistem Pre-Order

  • 21 Juni 2021, 14:36 WIB
TREASURE resmi meluncurkan lightstick pertama sejak debut. Pre order dimulai per Senin, 21 Juni 2021 di situs Weverse Shop.
SEVENTEEN

Makna Lirik Lagu Ready To Love - SEVENTEEN Terjemahan Indonesia

  • 18 Juni 2021, 17:22 WIB
Makna dan arti lirik lagu Ready To Love milik SEVENTEEN dalam romanisasi hangul dan terjemahan bahasa Indonesia.
Jungkook BTS - Sehun EXO

9 Idol Kpop Dapat Hadiah Mewah dari Fans, Sehun EXO Bikin Kaget

  • 11 Mei 2021, 07:30 WIB
Berikut sembilan idol Kpop yang mendapat hadiah berharga fantastis dari penggemar, mulai dari barang mewah hingga kue.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS