Member BIGBANG Perbarui Kontrak, Taeyang Pindah ke The Black Label - Korea ZIGI.ID
Logo
BIGBANG
korea
BIGBANG
Photo: @bigbang_official/Instagram
BIGBANG

ZIGI – 16 tahun bersama YG Entertainment, member BIGBANG akhirnya memperbarui kontrak mereka. Taeyang memutuskan pindah ke The Black Label sementara Daesung memutuskan untuk keluar.

Sebagai pengingat, pada Februari lalu, T.O.P memilih untuk meninggalkan YG Entertainment dan dikabarkan akan membuat agensi sendiri. Lantas bagaimana rencana mereka selanjutnya?  Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: T.O.P BIGBANG Dikabarkan akan Bikin Agensi Sendiri

Daesung Pilih Tinggalkan YG Entertainment

Daesung BIGBANG
Photo : YG Entertainment
Daesung BIGBANG

Berbeda dengan T.O.P yang sudah memperbarui kontraknya pada awal tahun 2022, ketiga member BIGBANG lainnya baru-baru ini memutuskan untuk melakukannya. Sementara ini, Daesung merupakan salah satu member yang memilih untuk meninggalkan agensi.

Salah seorang dari pihak official YG Entertainment mengatakan kepada outlet media Korea Selatan, E-Daily terkait perpanjangan kontrak Daesung. Meski telah meninggalkan YG Entertainment, Daesung masih tercatat sebagai member BIGBANG.

“Kami akan mendukung awal dan pilihan baru Daesung dan terbuka untuk berkolaborasi kapan saja,” ujar pihak YG Entertainment dilansir dari Allkpop pada Selasa, 27 Desember 2022.

Sementara itu, pihak YG Entertainment maupun Daesung tidak membahas rencana kedepannya. Belum diketahui, penyanyi kelahiran 1989 ini akan berada di bawah agensi mana.

Taeyang Pindah ke Manajemen The Black Label

Taeyang BIGBANG
Photo : @__youngbae__/Instagram
Taeyang BIGBANG

Berbeda dengan Daesung, Taeyang justru memilih untuk pindah ke manajemen The Black Label. Manajemen ini merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment yang menaungi sejumlah penyanyi lain.

“Taeyang BIGBANG akan melakukan promosi di bawah perusahaan asosiasi kami, The Black Label. Kami sangat bersemangat untuk membagikan awal baru Taeyang. Fakta bahwa dia adalah keluarga YG dan anggota BIGBANG,” ujar pihak YG Entertainment.

The Black Label saat ini dipimpin oleh produser YG Entertainment yakni Teddy dan Kush. Sementara label tersebut telah berdiri sejak 2017 lalu sedangkan YG Entertainment masih memilih 30 persen saham di manajemen tersebut.

Sebelumnya, artis YG Entertainment yang memilih pindah ke manajemen The Black Label adalah artis kedua yang terlaris di agensi yakni Zion T. Selain itu, artis besutan produce 101 juga berada di bawah naungan manajemen ini yaitu Jeon Somi.

G-Dragon Tetap di Bawah YG Entertaiment

G-Dragon
Photo : Naver
G-Dragon

Jika Taeyang memilih untuk pindah ke manajemen di bawah YG Entertainment, G-Dragon memilih untuk tetap tinggal di agensi. Menurut laporan media eksklusif Korea Selatan, pemilik nama Kwon Ji Yong ini akan terus bekerja sama dengan agensi.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak YG Entertainment belum memutuskan bentuk kontrak baru dengan G-Dragon. Sementara itu, G-Dragon menjadi salah satu member BIGBANG yang aktif sebagai produser lagu. 

YG Entertainment belum memberikan informasi terkait rencana baru untuk G-Dragon untuk kedepannya. Sementara itu, Taeyang saat ini memilih berkarier di bawah manajemen The Black Label dan sedangkan Daesung memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Usai T.O.P memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment pada Februari lalu, para member BIGBANG lainnya juga turut melakukannya. Berbeda dengan Taeyang maupun G-Dragon yang memilih masih di bawah payung YG, Daesung memilih langkah seperti yang dilakukan T.O.P.

Baca Juga: Teori BIGBANG Bakal Bubar Setelah Comeback Lagu Still Life

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Seungri eks BIGBANG Bakal Bebas 11 Februari 2023, Knetz Khawatir

  • 07 Februari 2023, 10:33 WIB
Mantan member BIGBANG, Seungri dikabarkan akan bebas penjara pada 11 Februari 2023, Knetz merasa keberatan dan khawatir.

4 Fakta Park Bo Gum Gabung The Black Label, Kini Fokus Drama Baru

  • 31 Januari 2023, 10:54 WIB
Fakta-fakta menarik Park Bo Gum menandatangani kontrak eksklusif dengan The Black Label setelah keluar dari Blossom Entertainment.

V BTS Tak Sengaja Follow Instagram T.O.P BIGBANG, Tuai Pro Kontra

  • 16 Januari 2023, 16:05 WIB
Diduga tak sengaja follow Instagram T.O.P BIGBANG, tindakan V BTS tuai pro kontra di kalangan penggemar.

Rumor G-Dragon Pacari Cucu Pemilik Mal Shinsegae di Korea

  • 10 Januari 2023, 11:19 WIB
G-Dragon BIGBANG dikabarkan tengah berpacaran dengan cucu pemilik waralaba mal Shinsegae di Korea Selatan.

Curhat Daesung BIGBANG Usai Putuskan Keluar dari YG Entertainment

  • 03 Januari 2023, 12:55 WIB
Daesung BIGBANG mengunggah surat terbuka melalui kanal YouTube pribadinya satu minggu setelah keluar dari YG Entertainment.

7 Fakta The Black Label, Bukan Lagi Anak Perusahaan YG Entertainment

  • 30 Desember 2022, 14:21 WIB
Fakta menarik The Black Label, agensi yang didirikan dua produser YG Entertainment pada tahun 2015 silam.
The Latest
Lee Soo Man

Lee Soo Man akan Gugat SM Entertainment karena Langgar Praktik Bisnis

  • 08 Februari 2023, 09:13 WIB
Lee Seung Gi, Lee Da In

Agensi Bantah Lee Seung Gi Menikahi Lee Da In karena Hamil

  • 08 Februari 2023, 09:01 WIB
Our Blooming Youth

Nonton Our Blooming Youth Episode 2 Sub Indo, Misteri Hantu

  • 07 Februari 2023, 18:30 WIB
Lee Da In

5 Rekomendasi Drama Lee Da In, Ada Hwarang hingga Alice

  • 07 Februari 2023, 16:50 WIB
Lee Seung Gi dan Lee Da In akan menikah

3 Fakta Lee Seung Gi dan Lee Da In akan Menikah April 2023

  • 07 Februari 2023, 14:05 WIB
INDEKS