Masih di Bawah Umur, Baju Yuna ITZY Dinilai Tidak Pantas - Korea ZIGI.ID
Logo
Yuna ITZY
korea
Yuna ITZY
Photo: Koreaboo
Yuna ITZY

ZIGI – ITZY baru saja comeback dengan album pertama Crazy in Love dan lagu utama berjudul LOCO pada 24 September 2021. Namun penampilan Yuna ITZY justru jadi perhatian dari netizen karena dianggap terlalu seksi.

Stylist ITZY menjadi sasaran kritikan karena mengenakkan baju yang terlalu terbuka untuk Yuna. Padahal ia baru berusia 18 tahun atau 19 tahun sesuai perhitungan Korea Selatan. Ini artinya, Yuna masih kategori anak di bawah umur. Simak berita selengkapnya di artikel ini!

Pakaian Comeback Stage Yuna ITYZ Jadi Sorotan

Yuna ITZY
Photo : Allkpop
Yuna ITZY

Pada 24 September 2021, member ITZY melakukan rekaman untuk comeback di Music Bank. Ini akan jadi penampilan pertama dengan lagu LOCO. Dalam perjalanan menuju studio sudah banyak wartawan dan fotografer yang mengabadikan para member. 

Yuna sendiri mengenakan outfit rok warna hitam yang tampak seperti bahan kulit. Secara keseluruhan penampilan Yuna luar biasa keren. Namun netizen merasa stylist salah memilih desain karena Yuna mengenakan pakaian dengan potongan rendah di bagian dada. 

Outfit tersebut ditambahi dengan stocking jaring-jaring bewarna hitam dengan robekan di bagian tertentu. Padahal rok yang digunakan Yuna sangat pendek. Fans juga menyoroti fakta bahwa idol biasanya tidak bisa berkomentar apa pun tentang outfit yang akan mereka kenakan di atas panggung.

"Anak di bawah umur? Apa agensinya waras?" tulis salah seorang penggemar
"Dia masih belum legal. Stockingnya terlalu berlebihan," ketik yang lain. 

Kemarahan para penggemar disebabkan karena Yuna masih minor. Menurut aturan pemerintah Korea Selatan, sebelum usia 20 atau 19 tahun menurut internasional termasuk di bawah umur. Anak-anak di usia tersebut dilarang meminum alkohol.

Ini bukan pertama kali stylist ITZY mendapat kritikan. Pada foto teaser lagu LOCO, Yeji disebut sebagai bahan percobaan stylist karena dandanannya terlalu ekstrim. Saat itu gaya rambut Yeji ITZY dirasa aneh karena ia menggunakan dua cepolan lalu ditambah aksesoris. 

Bukan Pertama Kali Stylist ITZY Dihujat

ITZY
Photo : Koreaboo
ITZY

Untuk acara Gaon Chart Music Awards, para member mengenakan baju dengan dominan warna neon. Kombinasi warna yang tidak biasa ini membuat outfit ITZY terlihat murahan. Ditambah lagi desain rok dan celana yang terlalu pendek untuk para member. 

Setahun kemudian, ITZY kembali dengan lagu Wannabe. Lagi-lagi stylist memilihkan sepatu yang terlalu besar untuk Ryujin. Dengan tarian yang intense, sepatu yang tidak pas bisa membahayakan idol. 

Kemudian di tahun yang sama, 2019, ITZY hadir di SBS Gayo Daejeon. Alih-alih menggunakan rancangan baru, Ryujin justru mengenakan pakaian yang sebelumnya pernah di pakai oleh Momo TWICE. 

Pada April 2021, ITZY promosi untuk Knowing Brother. Semua member mengenakan baju atasan putih dengan rok kotak-kotak dominan kuning. Namun penampilan ini menuai kritik. Pasalnya rok member terlihat tidak disetrika. Bahkan kemeja yang dikenakan kebesaran yang justru membuat tampilan keseluruhan tidak menarik. 

Ketidakhati-hatian dalam memilih outfit membuat koordinator stylist ITZY beberapa kali diprotes oleh penggemar. Menanggapi pemilihan pakaian Yuna ITZY yang terlalu sensual, penggemar telah meminta agensi untuk segera mengubahnya. 

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Cerita Yuna ITZY Pernah Syuting Bareng Jungkook BTS Sebelum Debut

  • 18 Juli 2022, 15:03 WIB
Yuna ITZY bagikan ceritanya saat harus beradu akting dengan Jungkook BTS di MV BTS Love Yourself Highlight Reel tahun 2017.

Makna Lirik Lagu Sneakers - ITZY dan Terjemahan, Pesan untuk Haters

  • 15 Juli 2022, 12:41 WIB
Lirik lagu Sneakers - ITZY dari album CHECKMATE, dirilis pada Jumat, 15 Juli 2022. Comeback ITZY langsung trending Twitter.

Kronologi Jaehyun NCT dan Yuna ITZY Disangka Hamil di Luar Nikah

  • 13 Juni 2022, 10:23 WIB
Tagar Jaehyun dan Yuna membuat fans NCT - ITZY panik, mengira idolnya terlibat skandal. Ternyata terkait drama Shooting Stars.

7 Idol Kpop Dianggap Terlalu Kurus, Lisa Blackpink hingga Yuna ITZY

  • 27 April 2022, 15:16 WIB
Daftar idol Kpop wanita yang dianggap terlalu kurus termasuk Yuna ITZY, Lisa Blackpink, Jang Wonyoung IVE, hingga Jeon Somi.

Tulang Rusuk Menonjol, Yuna ITZY Kena Komentar Body Shaming

  • 27 April 2022, 09:48 WIB
Tulang rusuk Yuna ITZY terlihat menonjol di video fancam fanmeeting, netizen khawatirkan tubuhnya yang kekurusan. Dibela MIDZY.

Yuna ITZY Bersihkan Rumor Kencan dengan Jay ENHYPEN

  • 11 Maret 2022, 11:21 WIB
Setelah dirumorkan berkencan dengan Jay ENHYPEN di restoran Gordon Ramsay, Yuna ITZY ungkap sosok yang menemaninya makan.
The Latest
BIg Mouth

Nonton Big Mouth Episode 6 Sub Indo, Go Mi Ho Terima Ancaman

  • 13 Agustus 2022, 18:40 WIB
Todays Webtoon

Nonton Todays Webtoon Episode 6 Sub Indo, Jun Yeong Berkhianat

  • 13 Agustus 2022, 14:00 WIB
Big Mouth

Nonton Big Mouth Episode 5 Sub Indo, Mi Ho Temui Gong Ji Hoon

  • 12 Agustus 2022, 18:57 WIB
Drama Todays Webtoon Episode 5

Nonton Today's Webtoon Episode 5 Sub Indo, Tim Layanan Webtoon Bubar?

  • 12 Agustus 2022, 17:00 WIB
Super Junior

Harga, Ketentuan & Cara Beli Tiket Konser Super Junior di Jakarta 2022

  • 12 Agustus 2022, 12:47 WIB
INDEKS