Logo
Blackpink
korea
Lisa Nangis di Trailer Perdana Film Blackpink: The Movie
Photo: YG Entertainment

ZIGI – Dalam rangka perayaan anniversary ke-5 Blackpink sejak debut pada Agustus 2021 mendatang, segera dirilis film Blackpink: The Movie yang juga masuk dalam Project 4+1. Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa akan kembali menceritakan perjalanan karier mereka.

Sebelumnya, Blackpink pernah merilis film Blackpink: Light Up The Sky di platform Netflix pada Oktober 2020. Namun ceritanya akan dibuat berbeda, karena Blackpink: The Movie lebih menyoroti persiapan girlband pelantun Kill This Love tersebut jelang konser tur dunia. Penasaran dengan trailer perdana Blackpink: The Movie? yuk Simak artikelnya di bawah ini.

Film Blackpink: The Movie Termasuk Project 4+1

Photo : YG Entertainment

YG Entertainment menginisiasi sebuah proyek akbar bertajuk 4+1 dalam rangka perayaan anniversary Blackpink ke-5 sejak debut pada 8 Agustus 2016 silam. 

4+1 sendiri berarti, angka 4 merujuk pada jumlah member Blackpink dan 1 merupakan BLINK yang menjadi orang spesial bagi mereka. Jika digabungkan, menjadi angka 5 yang mewakili lima tahun perjalanan karier Blackpink.

Salah satu proyek dari 4+1 yang siap dirilis adalah sebuah film dokumenter berjudul Blackpink: The Movie. Sedangkan proyek 4+1 lainnya masih dirahasiakan. Dibuat skala besar, film Blackpink: The Movie dipastikan akan tayang di sejumlah bioskop CGV di 100 negara berbeda seluruh dunia dalam format 4DX dan Screen X.

Trailer Perdana Film Blackpink: The Movie

Photo : YG Entertainment

Pada Rabu, 14 Juli 2021, YG Entertainment merilis trailer perdana film the Blackpink: The Movie di channel YouTube resmi Blackpink. Lewat video berdurasi kurang dari dua menit itu, ditampilkan cuplikan tentang apa saja yang akan disuguhkan dalam film.

Trailer tersebut mengungkapkan klip dari salah satu konser tur dunia Blackpink. Kemudian terdengar suara Lisa berkata, “Aku rasa, ini adalah salah satu momen paling bahagia dalam hidupku,” ujarnya.

Dibagikan pula video-video saat BLINK, sebutan nama penggemar Blackpink, berteriak sambil memegang lightstick saat mereka menonton penampilan sang idola di atas panggung.

Video berganti pada momen Blackpink melakukan latihan jelang konser tur dunia. Giliran Jennie berkata, “Kami masih dalam proses mencoba hal-hal baru,” ucapnya. Selanjutnya, Rose menekankan bahwa Blackpink menjadi lebih bersinar ketika mereka berempat disatukan. 

Jisoo pun mengutarakan hal yang sama, bahwa Blackpink akan terus mencoba hal-hal baru, “Kami akan selalu menantang diri dengan sesuatu yang baru,” ungkapnya.

Nantinya, akan dimunculkan beberapa penampilan panggung Blackpink yang sudah di-edit ulang. Termasuk penampilan di konser 2018 Tour - In Your Area serta konser online The Show yang digelar awal tahun 2021 ini.

Jelang akhir video, terdengar kembali suara Lisa seperti menahan tangis. Dia mengucapkan terima kasih kepada BLINK yang telah mendukung Blackpink selama ini.

Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih karena kalian selalu mendukungku. Ya, itu saja,” ujar Lisa, diikuti dengan matanya yang berkaca-kaca.

Perbedaan Film Blackpink: The Movie dan Blackpink: Light Up The Sky

Photo : Netflix

Kilas balik pada Oktober 2020 lalu, Blackpink sempat merilis film dokumenter bertajuk Blackpink: Light Up The Sky di Netflix. 

Film Blackpink: Light Up The Sky menampilkan perjalanan Blackpink dari sebelum terkenal hingga memperoleh popularitas dengan cepat sejak debut pada tahun 2016. Diperlihatkan pula beberapa cuplikan saat Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa masih menjadi trainee di YG Entertainment hingga menjalani sesi evaluasi yang ditonton langsung oleh para produser. 

Lantas film Blackpink: Light Up The Sky terasa lebih personal karena disuguhkan pula klip-klip para member saat masih kecil hingga pemikiran mereka terhadap sebuah mimpi. Sedangkan film Blackpink: The Movie akan memperlihatkan karier Blackpink selama lima tahun terakhir, saat mereka menuai kesuksesan luar biasa dengan menggelar konser tur dunia. Jadi fokus yang diberikan akan berbeda, sehingga BLINK bisa lebih mengenal sang idola lewat film layar lebar ini.

Sementara itu, film Blackpink: The Movie akan tayang perdana di bioskop CGV Korea Selatan mulai 4 Agustus 2021 mendatang. Film layar lebar perdana Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa itu juga siap diluncurkan di 100 negara seluruh dunia termasuk Indonesia. 

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
Gdragon grimes jennie

Grimes Ingin Ganggu G-Dragon Melalui Jennie Blackpink

  • 29 Juli 2021, 10:47 WIB
Musisi sekaligus kekasih Elon Musk, Grimes mengagumi G-Dragon dan berharap dikenalkan oleh Jennie Blackpink.
Jennie Blackpink dan Song Kang

10 Foto Akrab Song Kang dan Jennie Blackpink yang Jarang Diketahui

  • 29 Juli 2021, 08:30 WIB
Jarang diketahui, Song Kang dan Jennie Blackpink pernah jadi host tetap acara Village Survival: The Eight yang tayang 2018 silam.
Grimes - Elon Musk - Jennie Blackpink

10 Fakta Grimes, Teman Hangout Jennie Blackpink Musisi Nyentrik

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Berikut ini 10 fakta Grimes, pacar Elon Musk yang mencuri perhatian setelah membagikan fotonya bersama Jennie Blackpink.
Grimes dan Jennie

Foto Jennie Blackpink dan Grimes, Pacar Elon Musk di Depan SpaceX

  • 26 Juli 2021, 09:46 WIB
Jennie Blackpink dan Grimes, pacar Elon Musk sang CEO Tesla, pamer foto bareng di depan roket SpaceX.
Blackpink - Bella Poarch

Tas Jennie dan Rose Blackpink Saat Hangout Bareng Bella Poarch Disorot

  • 22 Juli 2021, 16:50 WIB
Tas Jennie dan Rose Blackpink menjadi sorotan saat hangout sama Bella Poarch, mengingatkan ke Lisa dan Jisoo.
Song Kang

10 Potret Song Kang Sejak Dulu Debut Hingga Drama Nevertheless

  • 20 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini 10 potret transformasi Song Kang sejak awal debut di 2017 sampai akhirnya membintangi drama Nevertheless.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS