Lee Seung Gi Gugat Petinggi Agensi, Diduga Gelapkan Bayaran Iklan - Korea ZIGI.ID
Logo
Lee Seung Gi
korea
Lee Seung Gi
Photo: instagram/@leeseunggi.official
Lee Seung Gi

ZIGI – Kasus Hook Entertainment dan Lee Seung Gi belum berakhir. Pemeran Briliant Legacy ini baru-baru ini mengajukan gugatan kepada sejumlah petinggi mantan agensinya. Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum Lee Seung Gi melalui pernyataan resmi.

Bukan hanya masalah pembayaran soal bernyanyi, Lee Seung Gi menduga bahwa Hook Entertainment telah menilap uang dari honor model iklan. Berikut kelanjutan kasus Lee Seung Gi dan Hook Entertainment. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Reaksi Lee Seung Gi Tiba-tiba Hook Entertainment Kirim Uang Rp64 M

Lee Seung Gi Gugat Petinggi Hook Entertainment

Lee Seung Gi di Hook Entertainment
Photo : Instagram @leeseunggi.official
Lee Seung Gi di Hook Entertainment

Kuasa hukum Lee Seung Gi mengeluarkan pernyataan bahwa kliennya mengajukan gugatan lanjutan kepada Hook Entertainment pada Kamis, 22 Desember 2022. Gugatan tersebut sudah diajukan ke Kantor Kejaksaan Dikstrik Pusat Seoul.

“Pagi hari ini, kami mengajukan keluhan hukum ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul terhadap mantan dan direktur saat ini dari Hook Entertainment, termasuk CEO Kwon Jin Young,” ujar kuasa hukum Lee Seung Gi dilansir dari Allkpop pada Kamis, 22 Desember 2022.

Pihak Lee Seung Gi melakukan tindakan ini berharap tidak ada lagi korban yang sama dengannya saat di Hook Entertainment. Kuasa hukum Lee Seung Gi akan melangsungkan proses hukum secara tegas demi keadilan para artis di agensi tersebut.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mencegah timbulnya lebih banyak korban dengan mengungkapkan kebenaran di balik kasus ini selama persidangan,” imbuhnya.

Lee Seung Gi sebelumnya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya dengan Hook Entertainment. Langkah ini diambil setelah Lee Seung Gi meminta keadilan kepada CEO Kwon Jin Young untuk lebih tranparansi terkait gaji yang diberikan terhadap artisnya.

Hook Entertainment Diduga Gelapkan Honor Iklan

Lee Seung Gi
Photo : @leeseunggi.official/Instagram
Lee Seung Gi

Bersamaan dengan gugatan yang diajukan oleh Lee Seung Gi ke Kantor Disktrik Pusat Seoul, kekasih Lee Da In ini menuding Hook Entertainment telah menggelapkan sejumlah uang. Bayaran tersebut merupakan bayaran Lee Seung Gi sebagai model iklan.

“Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan direktur Hook Entertainment saat ini juga menipu Lee Seung Gi dan menggelapkan sebagian bayarannya sebagai model iklan,” ujar kuasa hukum Lee Seung Gi.

Aktor The Law Cafe tersebut mengetahui bayarannya sebagai model iklan dipotong sebanyak 10 persen. Selama ini, aktor berusia 35 tahun ini menganggap uang tersebut digunakan sebagai ‘biaya agensi’.

“Tetapi pada kenyataannya, mantan dan direktur Hook Entertainment saat ini berbagi jumlah ini satu sama lain. Ketika Lee Seung Gi mengangkat masalah dengan ini, baru pada saat itulah Hook Entertainment akhirnya mengakui fakta ini,” imbuhnya.

Setelah mengakuinya, Hook Entertainment membayar Lee Seung Gi senilai 630 juta won atau senilai dengan Rp 7,6 miliar. Uang yang dibayarkan ke aktor kelahiran Seoul tersebut untuk membayar model iklan tapi belum termasuk bayaran musik.

“Uang penyelesaian yang ditransfer secara sepihak oleh Hook Entertainment secara dramatis berbeda dari jumlah yang diketahui Lee Seung Gi,” jelas kuasa hukum Lee Seung Gi.

Oleh sebab itu, Lee Seung Gi akan segera menanggapi terkait pembayaran musiknya selama belasan tahun belum diberikan. Bukan hanya bayaran musik, mantan kekasih Yoona SNSD ini juga akan menuntut biaya ganti rugi.

“(Lee Seung Gi) akan mengajukan klaim terhadap Hook Entertainment dan pihak terkaitnya atas keuntungan musik yang belum dibayar dan kerusakan yang diderita dari aktivitas ilegal mereka,” tutur kuasa hukum Lee Seung Gi.

Kasus Lee Seung Gi dan Hook Entertainment belum berakhir begitu saja. Pasalnya, aktor sekaligus penyanyi ini kembali mengajukan gugatan kepada Hook Entertainment lantaran diduga menggelapkan bayaran sebagai model iklan.

Baca Juga: Beredar Rekaman Suara Diduga CEO Agensi Ancam Bunuh Lee Seung Gi

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Agensi Bantah Lee Seung Gi Menikahi Lee Da In karena Hamil

  • 08 Februari 2023, 09:01 WIB
Human Made selaku agensi Lee Seung Gi membantah artisnya menikahi Lee Da In pada April 2023 karena hamil.

5 Rekomendasi Drama Lee Da In, Ada Hwarang hingga Alice

  • 07 Februari 2023, 16:50 WIB
Drama-drama yang diperankan oleh Lee Da In calon istri Lee Seung Gi, mulai dari drama pendek Twenty Years Old hingga Hwarang.

3 Fakta Lee Seung Gi dan Lee Da In akan Menikah April 2023

  • 07 Februari 2023, 14:05 WIB
Lee Seung Gi umumkan rencana pernikahan dengan Lee Da In pada 7 April 2023 usai ketahuan pacaran sejak dua tahun yang lalu.

Reaksi Lee Seung Gi Tiba-tiba Hook Entertainment Kirim Uang Rp64 M

  • 16 Desember 2022, 14:55 WIB
Hook Entertainment bayar gaji nyanyi Rp64 miliar, Lee Seung Gi ungkap akan sumbangkan untuk orang yang membutuhkan.

Beredar Rekaman Suara Diduga CEO Agensi Ancam Bunuh Lee Seung Gi

  • 24 November 2022, 11:36 WIB
Dispatch rilis rekaman suara diduga CEO Hook Entertainment yang mengancam akan membunuh Lee Seung Gi usai minta transparansi gaji.

Agensi Buka Suara Soal Honor Nyanyi Lee Seung Gi Tidak Dibayar

  • 22 November 2022, 10:09 WIB
Hook Entertainment berikan pernyataan resmi setelah laporan Dispatch terkait karier nyanyi Lee Seung Gi tidak dibayar sejak 2004.
The Latest
Lee Soo Man

Lee Soo Man akan Gugat SM Entertainment karena Langgar Praktik Bisnis

  • 08 Februari 2023, 09:13 WIB
Lee Seung Gi, Lee Da In

Agensi Bantah Lee Seung Gi Menikahi Lee Da In karena Hamil

  • 08 Februari 2023, 09:01 WIB
Our Blooming Youth

Nonton Our Blooming Youth Episode 2 Sub Indo, Misteri Hantu

  • 07 Februari 2023, 18:30 WIB
Lee Da In

5 Rekomendasi Drama Lee Da In, Ada Hwarang hingga Alice

  • 07 Februari 2023, 16:50 WIB
Lee Seung Gi dan Lee Da In akan menikah

3 Fakta Lee Seung Gi dan Lee Da In akan Menikah April 2023

  • 07 Februari 2023, 14:05 WIB
INDEKS