Kronologi MAVE Dituding Mirip dengan Konsep Savage dari aespa - Korea ZIGI.ID
Logo
aespa, Mave
korea
aespa, Mave
Photo: Berbagai Sumber
aespa, Mave

ZIGI – Girl group virtual MAVE dituding memiliki konsep yang sama dengan aespa. Kemiripan tersebut terlihat dari logo, intro hingga warna yang digunakan. Kemiripan antara MAVE dan aespa langsung jadi perbincangan K-Netz di komunitas online usai rilis video teaser.

MAVE menjadi idol k-pop pertama dalam bentuk virtual yang bakal debut pada 2023. Berikut kemiripan girl group AI MAVE dengan aespa. Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Teaser Karina aespa untuk Comeback Lagu Savage Dituding Plagiat

Kemiripan MAVE dan aespa

Kemiripan Mave dan aespa
Photo : Twitter/@sigborboleta
Kemiripan Mave dan aespa

Setelah merilis semua member dan trailer yang menampilkan logo group, MAVE langsung jadi sorotan. Pasalnya, ada sejumlah kemiripan yang dimiliki oleh girl group virtual ini dengan idol dari SM Entertainment, aespa.

Seperti yang diketahui, aespa dikenal karena menggunakan konsep metaverse sejak debut pada 2020 lalu. Sedangkan MAVE yang bakal debut 2023 ini terlihat mirip dengan aespa dari segi logo. MAVE menggunakan warna yang sama digunakan oleh aespa ketika pertama kali debut yakni ungu.

Selain itu, font huruf juga memiliki kemiripan dengan warna metal. Bukan hanya logo, intro mereka juga terlihat mirip di mana keduanya menunjukkan sebuah cahaya ketika akan memunculkan logo. Selain intro dan logo, nada intro mereka terdengar ada kemiripan meski suara intro MAVE masih terdengar lebih halus.

MAVE yang akan merilis album bertajuk Pandora, K-Netz lagi-lagi menyinggung album pengenalan mereka mirip dengan aespa. Secara khusus, netizen menilai kemiripan album MAVE dengan aespa yang bertajuk Savage.

Salah satu sosok yang cukup familiar di MAVE cukup terlihat seperti Navis yang sering muncul di video klip aespa. Karakter di MAVE juga memiliki rambut sedagu sehingga sangat mirip dengan Navis.

MAVE sendiri terdiri dari empat anggota dan banyak menilai kemiripan salah satu member bernama Zena memiliki wajah yang mirip dengan Karina aespa. Di mana Zena memiliki rambut yang lurus dengan poni, wajah berdagu lancip, dan ukuran wajah yang kecil.

Saya pikir itu aespa,” komentar K-Netz dilansir dari Pannchoa pada Minggu, 15 Januari 2023.
Yang di kiri mirip Karina,” timpal yang lain.

Saya tidak tahu tentang wajah mereka, tetapi gambaran mereka secara keseluruhan mengingatkan saya pada Savage aespa?? Aku merasa pernah melihatnya di suatu tempat,” tutur K-Netz.

MAVE Jadi Girl Group Virtual Pertama

Mave
Photo : Instagram/@mave_official
Mave

Setelah kemunculan penyanyi virtual Han Yua melalui I Like That pada 2020 lalu, MAVE menjadi idol K-Pop selanjutnya yang bakal debut. Mave bakal menjadi girl group pertama yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Semua member MAVE merupakan AI yang kabarnya debut pada 25 Januari 2023 dengan merilis album Pandora Box. Sementara nama MAKE sendiri berasal dari Make New Wave yang memiliki maksud girl group ini bisa memberikan gelombang baru di ranah K-Pop. 

MAVE memiliki empat member yang menggambarkan kecanggihan teknologi metaverse saat ini. Keempat member tersebut adalah Marty, Zena, Tyra dan Siu. Keempatnya juga memiliki logo untuk menggambarkan setiap individu.

Setelah merilis video trailer debut, MAVE menyita perhatian publik karena konsep AI yang digunakan. Di sisi lain, konsep Mave juga dituding terlalu mirip dengan aespa.

Baca Juga: Ready For Love dari Blackpink Dituding Plagiat aespa, Fans Berdebat

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

4 Pengalaman Horor Karina aespa di Gedung SM Entertainment

  • 25 Januari 2023, 11:26 WIB
Karina aespa kerap alami momen horor saat di gedung SM Entertainment, dari lantai lift yang berubah hingga lihat sosok bayangan.

Daftar Pemenang 32nd Seoul Music Awards 2023, NCT Dream Raih Daesang

  • 19 Januari 2023, 21:52 WIB
Daftar pemenang 32nd Seoul Music Awards 2023 yang digelar pada Kamis, 19 Januari 2023, NCT Dream memenangkan Daesang.

Jadwal dan Link Nonton SMTOWN LIVE 2023 Secara Gratis

  • 28 Desember 2022, 16:14 WIB
Jadwal dan link nonton konser SMTOWN LIVE 2023: SMCU PALACE @KWANGYA secara gratis, ada EXO, Red Velvet, NCT hingga aespa.

Fakta dan Arti Lirik Lagu Beautiful Christmas - Red Velvet feat aespa

  • 15 Desember 2022, 16:04 WIB
Fakta dan terjemahan bahasa Indonesia lirik lagu Beautiful Christmas dari Red Velvet feat aespa, jadi kolaborasi pertama.

Batal Debut Bareng aespa, Lami eks SM Rookies Dikabarkan Jadi Aktris

  • 07 Desember 2022, 16:00 WIB
Sempat digosipkan bakal debut bareng aespa, kabar terakhir Lami eks SM Rookies tengah bersiap untuk proyek akting.

Jaehyun NCT dan Winter aespa Diisukan Pacaran, Fans Beri Bantahan

  • 17 Oktober 2022, 11:11 WIB
Jaehyun NCT dan Winter aespa digosipkan pacaran karena membawa tas belanja sama, fans berikan bukti untuk tepis isu tersebut.
The Latest
Park Bo Gum

4 Fakta Park Bo Gum Gabung The Black Label, Kini Fokus Drama Baru

  • 31 Januari 2023, 10:54 WIB
Katy Louise Saunders, Song Jong Ki dan Katy di Bali

Dispatch Pergoki Istri Song Joong Ki Belanja Perlengkapan Bayi

  • 31 Januari 2023, 09:09 WIB
Ay-Yo - NCT 127

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127, Ala Hip Hop

  • 30 Januari 2023, 16:29 WIB
Rora BABYMONSTER

7 Fakta Rora BABYMONSTER, Mantan Teman Grup Hyein NewJeans

  • 30 Januari 2023, 15:16 WIB
Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders menikah

Song Joong Ki Resmi Nikahi Katy Louise Saunders yang Tengah Hamil

  • 30 Januari 2023, 13:14 WIB
INDEKS