Logo
Lee Ji Hoon
korea
Lee Ji Hoon
Photo: TopstarNews
Lee Ji Hoon

ZIGI – Nama Lee Ji Hoon tengah menjadi bahan perbincangan usai sebuah outlet media melaporkan sang aktor menyalahgunakan kekuasaannya terhadap penulis skenario dan beberapa staf drama Sponsor.

Pada Rabu, 3 November 2021, outlet media YTN Star melaporkan bahwa seorang anggota staf dari drama mengungkapkan kejadian tidak menyenangkan di lokasi syuting, di mana seorang aktor membawa kenalan atau temannya dan berkata kasar kepada staf produksi.

Aktor tersebut diduga adalah Lee Ji Hoon. Lalu pada Jumat, 5 November 2021, pihak agensi yang menaungi Lee Ji Hoon angkat bicara. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: 11 Drama Korea Tayang November, One Ordinary Day - School 2021

Awal Mula Lee Ji Hoon Bawa Teman ke Lokasi Syuting Drama Sponsor

Drama Sponsor
Photo : Naver
Drama Sponsor

Menyusul laporan YTN Star, produser drama Sponsor merilis pernyataan tentang insiden tersebut. Disebutkan bahwa memang benar aktor Lee Ji Hoon membawa temannya ke lokasi syuting dan berargumen dengan staf produksi karena kesalahpahaman. Namun sang sutradara mengatakan bahwa Lee Ji Hoon sudah meminta maaf.

“Aktor Lee Ji Hoon menyampaikan permintaan maafnya kepada kami karena tidak berperilaku lebih bijak dan dewasa dan membiarkan konflik muncul antara kenalannya dan anggota staf. Dia resah karena tidak bisa menghubungi anggota staf saat ini,” ungkap sang sutradara drama Sponsor pada 3 November 2021.

Muncul Rumor Penulis Skenario Drama Sponsor Dipecat karena Lee Ji Hoon

Lee Ji Hoon
Photo : @88leejihoon/Instagram
Lee Ji Hoon

Pada hari yang sama dengan laporan teman Lee Ji Hoon berkata kasar di lokasi syuting, penulis Park Gye Hyung dari drama Sponsor yang dibintanginya mengatakan kepada outlet media YTN Star bahwa dia telah dipecat karena Lee Ji Hoon.

Penulis skenario mengklaim bahwa Lee Ji Hoon mengeluh tentang durasi tampil di drama Sponsor kepada rumah produksi. Karena hal tersebut membuat setengah dari anggota staf drama diganti termasuk Park Gye Hyung sendiri. Park Gye Hyung mengatakan bahwa anggota staf dipecat tanpa pemberitahuan atau diskusi sebelumnya

Park Gye Hyung menyebutkan, peran Lee Ji Hoon dalam drama Sponsor bernama Sun Woo, adalah karakter yang mengungkap kebenaran dan melakukan balas dendam secara rahasia, sehingga tampak agak misterius di awal cerita.

Meskipun tidak memiliki banyak adegan pada awalnya, Lee Ji Hoon akan memainkan peran kunci dalam peristiwa yang terjadi sesudahnya. Namun, penulis mengklaim Lee Ji Hoon tidak puas dengan durasi tampil di paruh pertama drama dan meminta rumah produksi untuk memecat penulis secara sepihak.

Dengan perubahan penulis dan naskah, Park Gye Hyung menuduh staf harus menyingkirkan semua rekaman yang telah difilmkan sampai saat itu. Nama Park Gye Hyung pun akhirnya dihapus dari kredit.

Bantahan dari Rumah Produksi Drama Sponsor

Lee Ji Hoon
Photo : Naver
Lee Ji Hoon

Pada Jumat, 5 November 2021, iHQ selaku perusahaan produksi drama Sponsor membantah klaim Park Gye Hyung yang dipecat secara sepihak karena Lee Ji Hoon.

“Tidak benar bahwa separuh staf produksi dan penulis Park Gye Hyung digantikan karena aktor Lee Ji Hoon,” ungkap iHQ.

Lalu iHQ mennjelaskan bahwa tidak mungkin seorang aktor memiliki wewenang untuk memecat penulis skenario drama yang dibintangi olehnya.

"Secara realistis, seorang aktor tidak mungkin mengganti anggota staf produksi atau menggantikan penulis karena keberatan dengan waktu layarnya sendiri. Kami kecewa mendengar dugaan sepihak dan salah dari penulis Park Gye Hyung tentang hal ini," kata iHQ.

Lantas alasan iHQ memecat Park Gye Hyung karena dia tidak mau merevisi skenario yang disebut merupakan permintaan tim produksi drama Sponsor, bukan Lee Ji Hoon. Tim produksi juga setuju dengan fakta bahwa waktu tampil Lee Ji Hoon di episode-episode awal drama Sponsor terlalu sedikit. Padahal dia merupakan pemeran utama pria. 

“Alasan mengapa kami tidak dapat terus bekerja sama dengan Park Gye Hyung adalah karena dia tidak memenuhi permintaan tim produksi untuk melakukan revisi. Tim produksi meminta penulis Park Gye Hyung untuk merevisi susunan karakter berdasarkan fakta bahwa aktor utama hanya memiliki empat adegan dalam satu episode,” kata iHQ.

Terakhir, iHQ kini menuding Park Gye Hyung lah yang berperilaku semena-mena, “Namun, Park Gye Hyung menolak permintaan ini dan terus melakukan apa pun yang dia inginkan. Tim produksi mengadakan konferensi dan memutuskan untuk mengakhiri posisi penulisnya di acara itu,” tutupnya.

Agensi Lee Ji Hoon Angkat Bicara

Lee Ji Hoon
Photo : Naver
Lee Ji Hoon

Seorang perwakilan dari iHQ, rumah produksi drama Sponsor juga mengklarifikasi bahwa meskipun tim produksi telah meminta Park Gye Hyung untuk merevisi naskah, itu bukan karena Lee Ji Hoon yang memintanya. Nama mantan sutradara dan mantan penulis telah dihapus dari kredit karena mereka telah menghapus rekaman sebelumnya dan mengubah naskah sepenuhnya.

Lee Sang Gil, CEO agensi Lee Ji Hoon, Ssom Entertainment, juga mengeluarkan pernyataan dengan mendeskripsikan sosok aktor asuhannya tidak seperti pemberitaan yang menyebutkan angkuh dan menyalahgunakan kekuasaan. 

“Lee Ji Hoon bukan tipe orang yang menggunakan kekuasaan. Dia sangat baik dan mudah takut. Dia rukun dengan aktor senior dan juniornya dan staf di lokasi syuting. Dia masih syuting Sponsor dan akan tayang perdana sesuai jadwal,” kata pihak agensi.

Mengenai teman Lee Ji Hoon yang mendadak datang ke lokasi syuting karena ingin memberikan kejutan sebelum ulang tahun sang aktor untuk memberikannya hadiah. 

Lee Ji Hoon Minta Maaf di Instagram

Permintaan Maaf Lee Ji Hoon di Instagram
Photo : @88leejihoon/Instagram
Permintaan Maaf Lee Ji Hoon di Instagram

Terbaru, Lee Ji Hoon memposting klarifikasi sekaligus permintaan maaf melalui dua unggahan di Instagram pribadinya @88leejihoon. Dalam caption, aktor kelahiran 1988 ini membantah seluruh tudingan mulai dari membuat penulis skenario didepan dari drama Sponsor hingga menyalahgunakan kekuasannya.

Selain itu, Lee Ji Hoon mengatakan bahwa staf yang memiliki arguman dengan temannya di lokasi syuting sebenarnya pernah mengancam manajernya. Juga memperlakukan staf lain dengan tidak baik.

“Jika saya berbicara jujur, staf (itu) sebenarnya telah memperlakukan manajerku, dan bahkan reporter yang datang ke lokasi untuk wawancara, dan ke diriku sendiri, secara kasar.. Setelah melihat itu, karena aku juga manusia, aku merasa tidak enak. Orang-orang lain itu juga bekerja sama dengannya, jadi memang benar bahwa aku ragu mengapa dia tidak bisa berbicara dengan baik kepada mereka atau mengapa dia memperlakukan mereka dengan sangat kasar," tulis Lee Ji Hoon.

Sementara itu, Sponsor adalah drama thriller tentang skandal hubungan cinta antara dua pria dan dua wanita. Ini digambarkan mirip dengan drama The Penthouse dan dibintangi oleh Lee Ji Hoon, Han Chae Young, Ji Yi Soo, dan Goo Ja Sung. Drama Sponsor dijadwalkan tayang perdana pada 29 November 2021 mendatang.

Terbaru, Lee Ji Hoon dituding menyalahgunakan kekuasaannya dengan meminta penulis skenario drama Sponsor mengubah naskah hingga membuatnya didepak dari produksi. Namun kabar tersebut telah dibantah oleh iHQ serta pihak agensi sang aktor. 

Baca Juga: 8 Acara, Film, Drama Korea Tayang di Disney+ Termasuk Snowdrop

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Kronologi IU Hadiri Pernikahan Lee Ji Hoon, Ada Tamu Positif Covid-19

  • 11 November 2021, 19:06 WIB
IU akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 setelah seorang tamu, Lim Chang Jung di pernikahan Lee Ji Hoon dinyatakan positif.

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
New Southern Policy Forum ke-4 diadakan untuk membahas langkah jitu Korea mengenalkan Korean Wave lewat BTS, Parasite Hingga Squid

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
NCT menjadi satu-satunya grup SM Entertainment yang mengalami peningkatan popularitas dan penjualan secara signifikan.

Azriel Hermansyah Ajarkan Islam pada Sarah Menzel

  • 30 November 2021, 20:11 WIB
Pengakuan terbaru Azriel Hermansyah soal Sarah Menzel, ingin ajak masuk Islam hingga rencana menikah.

5 Kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, Dari Wajah sampai Hobi

  • 30 November 2021, 18:53 WIB
Deretan kemiripan Maudy Ayunda dan Jerome Polin, mulai dari senyuman, hobi, karier hingga pendidikan.

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Jung Woo Sung positif Covid-19, sebelumnya kontak dekat dengan Lee Jung Jae di Blue Dragon Awards 2021.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS