Logo
Kwon Mina, Shin Jimin
korea
Kronologi Kwon Mina & Mantan Pacar Selingkuh, Jimin eks AOA Terseret
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Kwon Mina kembali membuat geger dunia maya. Mantan member girlband AOA itu yang belum lama ini go public pacaran melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya, kini diketahui telah putus hubungan dengan sang mantan kekasih karena keduanya berselingkuh. Dalam klarifikasi terbarunya, dia kembali membahas Shin Jimin

Pada Senin, 5 Juli 2021 tengah malam waktu setempat, Kwon Mina melakukan siaran langsung di akun Instagram pribadinya @kvwowv untuk membahas mantan pacarnya dan jalinan asmara mereka merupakan hasil perselingkuhan. Tidak hanya itu, dia kembali menyeret sosok Shin Jimin, yang pernah melakukan tindak bullying kepadanya saat masih bergabung di AOA.

Kini nama Kwon Mina menjadi trending di berbagai platform media sosial baik di Korea serta internasional. Seperti apa kronologinya? Simak penjelasan lengkap dalam artikel berikut.

Awal Mula Kontroversi Kwon Minta Go Public Pacaran

Photo : @kvwowv/Instagram

Usai menjadi sorotan karena disebut sebagai korban bullying Shin Jimin selama lebih dari 10 tahun saat masih menjadi member AOA, Kwon Mina kembali melakukan aktivitas seperti semula dan sering membagikannya di Instagram.

Lalu pada 26 Juni 2021, Kwon Mina mengunggah foto bersama seorang pria yang kemudian dikonfirmasi olehnya dalam kolom komentar pada hari yang sama bahwa sosok tersebut merupakan pacarnya (selanjutnya dipanggil Yoo).

Tak lama setelah itu, seseorang mengunggah di komunitas online yang menyatakan bahwa pria yang dipanggil Kwon Mina sebagai pacar sebenarnya adalah kekasih dari teman dekatnya (selanjutnya disebut A). 

Penulis postingan menjelaskan bahwa A dan Yoo tinggal bersama dan telah berpacaran selama tiga tahun sebelum Mina pertama kali menghubungi Yoo di Instagram melalui DM (pesan langsung). Penulis juga mengklaim, Mina mengetahui Yoo dan A pacaran.

Melalui sebuah postingan di Instagram pada Minggu, 4 Juli 2021, Kwon Mina akhirnya angkat bicara. Mina menyebutkan meski dia mengetahui Yoo punya pacar ketika mereka pertama kali mulai mengobrol, dia mulai berkencan dengan Yoo setelah putus dengan A. 

Namun berdasarkan tangkapan layar pesan teks Yoo dan A yang diunggah oleh teman-teman A di komunitas online mengungkap bahwa Yoo tidak benar-benar putus dengan A karena tiba-tiba menghilang. 

Hubungan Kwon Mina dan Mantan Pacarnya adalah Hasil Perselingkuhan

Photo : @kvwowv/Instagram

Masih dalam postingan yang sama, Kwon Mina akhirnya mengaku bahwa dia dan Yoo berselingkuh. Yang mana membenarkan Yoo berselingkuh dengannya saat masih menjalin asmara dengan A.

Kala itu, Kwon Mina merasa dibohongi oleh Yoo karena saat awal kenalan, Yoo menegaskan bahwa dia sudah putus dengan A. Mina juga sempat kebingungan karena semakin banyak orang yang menghujat hubungannya dengan Yoo juga dengan menyeret si A. Namun setelah melihat postingan A yang beredar di komunitas online, Kwon Mina mengakui kesalahannya.

“Memang benar aku dan Yoo selingkuh. Aku minta maaf kepada mantan pacar dan kenalannya, yang pasti terluka karena diriku. Berkat keberanian kalian untuk mengunggah postingan, aku akhirnya mengetahui kebenaran. Dan bohong jika aku mengatakan tidak menyalahkan Yoo sama sekali. Tapi itu fakta bahwa aku adalah sang pelaku,” tulis Kwon Mina di caption postingan Instagram dikutip dari Soompi pada Senin, 5 Juli 2021.

Kwon Mina Sudah Putus dengan Yoo

Photo : @kvwowv/Instagram

Kwon Mina lantas meminta maaf kepada A juga meyakinkan publik bahwa dia sudah tidak lagi pacaran dengan Yoo. Terakhir, idol kelahiran 1993 tersebut akan rehat sementara dari media sosial.

“Sekarang, aku sudah tidak lagi berkencan dengan Yoo. Mulai hari ini, aku hanya akan menerima pesan semangat dari orang-orang, dan aku tidak akan menanggapi siapa pun. Aku juga akan memutuskan semua kontak dengan penggemar yang saat ini aku hubungi. Aku benar-benar merasa sangat bersalah karena terlalu berjiwa bebas dan bertindak seperti yang saya inginkan, dan aku minta maaf,” ungkapnya.

Shin Jimin eks AOA Kembali Dibahas 

Photo : @jiminbaby_18/Instagram

Bersamaan dengan kontroversi hubungan Kwon Mina dan Yoo, para penggemar AOA kembali membahas soal tindak bullying yang dilakukan oleh Shin Jimin.

Pada 3 Juli 2021, sekelompok penggemar AOA merilis pernyataan terkait tuduhan Mina telah di-bully oleh mantan rekan satu bandnya, Jimin, selama bergabung menjadi member AOA.

Para penggemar menyatakan bahwa mereka tidak setuju dengan posisi Mina, sambil membantah klaim yang dibuatnya tahun 2020 lalu. Kini, perhatian berpusat pada Shin Jimin yang memutuskan untuk pensiun dini dari industri hiburan namun tidak pernah mengaku pernah membully Mina. 

Mengenai hal ini, Kwon Mina juga membahasnya dalam postingan di Instagram. Untuk kesekian kali, wanita 27 tahun itu menegaskan bahwa dia tidak berbohong merupakan korban bully Shin Jimin.

“Berkaitan dengan Shin Jimin, aku juga ingin bertanya. Mengapa banyak orang kembali mengungkit? Dan pernyataan itu yang dibuat para penggemar AOA juga berantakan. Dia (Shin Jimin) tidak ada hubungannya dengan insiden ini, dan aku juga tidak ingin membicarakannya. Jadi jangan coba-coba menjadikan aku pelaku dalam kasus ini dengan kepalsuan. Untuk kasus Shin Jimin, aku adalah korban,” tegas Kwon Mina.

Sementara itu, Kwon Mina kembali menjadi bahan perbincangan usai mengakui berselingkuh dengan pacar temannya sendiri. Dalam klarifikasi yang diunggah di akun Instagram pribadinya, mantan member AOA itu kembali membahas Shin Jimin yang disebut pernah melakukan bullying terhadapnya.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Fakta menarik Web series Antares dibintangi Angga Yunanda dan Cut Beby Tsabina akan tayang di WeTV pada 30 Juli 2021 mendatang.
Henny Manopo, Amanda Manopo, Angelica Manopo

7 Potret Kompak Amanda Manopo dan Henny Manopo Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:47 WIB
Foto-foto Amanda Manopo bersama sang ibu, Henny Manopo sebelum meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan ibunya

Biodata Henny Manopo Lugue: Agama dan Pekerjaan Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:20 WIB
Profil, biodata, umur, pekerjaan Henny Manopo, ibu Amanda Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan Henny Manopo

Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

  • 25 Juli 2021, 19:00 WIB
Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021 akibat Covid-19 dan sempat terserang stroke.
Stromae

5 Fakta Lagu Alors On Danse - Stromae, Lirik dan Terjemahan

  • 25 Juli 2021, 17:50 WIB
Lirik lagu Alors On Danse milik Stromae lengkap terjemahan bahasa Prancis dan Indonesia. Kini tengah viral di TikTok.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS