Kronologi Chuu LOONA Resmi Dikeluarkan dari Grup - Korea ZIGI.ID
Logo
Chuu Loona
  • Oleh Indriane

  • Jum'at, 25 November 2022 | 16:59 WIB
korea
Chuu Loona
Photo: Instagram @chuu.loona
Chuu Loona

ZIGI – Agensi Blockberry Creative mengumumkan bahwa Chuu LOONA resmi dikeluarkan dari grup pada Jumat, 25 November 2022. Pemilik asli nama Kim Ji Woo tersebut sebenarnya sudah beberapa kali diisukan keluar dan bahkan disebut akan pindah agensi.

Menurut pernyataan Blockberry Creative, Chuu disebut telah berperilaku negatif pada staf. Pihaknya juga meminta maaf pada penggemar terkait kepergiaan Chuu dari LOONA. Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Kronologi Chuu Loona Ajukan Penangguhan Kontrak ke Agensi

Kronologi Chuu LOONA Dikeluarkan dari Grup

Chuu LOONA
Photo : Instagram @chuu.loona
Chuu LOONA

Kabar mengejutkan datang dari Blockberry Creative yang mengatakan bahwa Chuu tidak lagi menjadi bagian LOONA per hari ini. Diketahui bahwa sejak Desember 2021, Chuu LOONA disebut mengajukan penangguhan kontrak eksklusif dengan agensi.

“Kami telah memutuskan bahwa artis agensi kami Chuu akan dikeluarkan dan ditarik sebagai anggota LOONA mulai 25 November 2022. Ada banyak spekulasi tentang Chuu LOONA tahun lalu, tetapi agensi dan anggota LOONA tidak merilis pernyataan apa pun agar tidak menimbulkan masalah dengan pertumbuhan grup atau menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar,” kata agensi dikutip dari Soompi pada Jumat, 25 November 2022.

Pihaknya melanjutkan bahwa baru-baru ini diberi tahu terkait perilaku Chuu LOONA pada staf. Hal itulah yang menjadi alasan pelantun lagu Lullaby tersebut didepak dari agensi.

“Namun, setelah baru-baru ini diberitahu tentang bahasa kasar Chuu dan penyalahgunaan kekuasaan terhadap staf kami, kebenaran ditemukan setelah diselidiki. Perwakilan agensi meminta maaf dan mencoba menghibur staf, dan kami telah memutuskan untuk bertanggung jawab atas hal ini dan mengeluarkan Chuu dari LOONA,” tambahnya.

Sebagai pengingat, di bulan Juni 2022 Chu tidak ikut tur dunia yang bertajuk LOONATHEWORLD. Bahkan, ada spekulasi bahwa Chu akan pindah agensi ke BY4M Studio hingga membuat agensi sendiri. Kala itu, permasalahan Chuu tersebut dikabarkan karena ia mendapat perlakuan buruk dari agensi.

Blockberry Creative Minta Maaf

Chuu LOONA
Photo : Instagram @chuu.loona
Chuu LOONA

Pihak agensi juga mengungkapkan permintaan maaf pada staf yang terlibat. Kemudian ia meminta maaf pada penggemar dan mengatakan bahwa LOONA kini beranggotakan 11 orang yakni Haseul, Vivi, Yves, JinSoul, Kim Lip, Heejin, Hyunjin, Go Won, Choerry, Olivia Hye, dan Yeojin.

“Kami meminta maaf kepada para penggemar yang telah mencintai dan mendukung LOONA hingga sekarang dan meminta maaf yang tulus karena tidak dapat memiliki 12 anggota bersama hingga akhir,” tambahnya.

Dia juga menegaskan bahwa masalah seperti ini diharapkan tidak akan terjadi lagi pada para member. Pihaknya akan berjuang keras meski tanpa Chuu.

“Anggota LOONA tidak bekerja hanya untuk keuntungan individu mereka, dan mereka tahu apa yang telah diberikan penggemar untuk membawa mereka ke titik ini, jadi mereka tidak melakukan apa pun untuk menimbulkan masalah bagi tim. Mereka akan berhasil sampai akhir dan membalas cinta dari semua orang yang mendukung LOONA,” tandasnya.

Kabar Chuu LOONA dikeluarkan dari grup ini menuai pro dan kontra dari Orbit (sebutan penggemar LOONA). Mereka mempertanyakan terkait kebenaran perilaku Chuu terhadap staf Blockberry Creative.

Baca Juga: Profil dan Biodata Chuu LOONA: Agama, Umur, Nama Asli, Isu Keluar Grup

  • Editor: Indriane
Recommended

Agensi Jelaskan Soal Hyunjin LOONA Absen Acara Usai Bela Chuu

  • 28 November 2022, 13:19 WIB
Hyunjin LOONA diduga absen acara FIFA Qatar World Cup Preview Show usai bela Chuu yang keluar dari grup, agensi buka suara.

Punya Banyak Lagu Viral, Yeojin Loona Ngaku Belum Dibayar Sejak Debut

  • 26 September 2022, 11:46 WIB
Dalam pesan yang dikirim kepada penggemar, Yeojin Loona mengaku belum dibayar oleh agensi Blockberry Creative sejak debut.

Arti Lirik Lagu Lullaby - B.I x Chuu LOONA, Soal Hubungan Tanpa Status

  • 27 Juni 2022, 17:32 WIB
Makna lirik lagu Lullaby - B.I x Chuu LOONA dalam romanization hangul dan terjemahan bahasa Indonesia rilis Senin 27 Juni 2022.

Profil dan Biodata Chuu LOONA: Agama, Umur, Nama Asli, Isu Keluar Grup

  • 22 Juni 2022, 17:21 WIB
Profil dan biodata Chuu LOONA, lengkap perjalanan karier, keluarga, pendidikan, nama asli, hingga isu keluar Blockberry Creative.

Kronologi Chuu Loona Ajukan Penangguhan Kontrak ke Agensi

  • 30 Maret 2022, 11:56 WIB
Chuu Loona dikabarkan mengajukan penangguhan kontrak ke Blockberry Creative, terancam ganti nama.

Semua Member Loona Positif Covid-19, Queendom 2 Tetap Lanjut Tayang

  • 04 Maret 2022, 17:50 WIB
Member LOONA positif Covid-19, meski fans meminta penayangan Queendom perdana ditunda, Mnet tetap akan tayangkan sesuai jadwal.
The Latest
RM BTS

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Wild Flower - RM BTS, Debut Solo

  • 02 Desember 2022, 12:42 WIB
Kim Sae Ron

Agensi Tak Perpanjang Kontrak Kim Sae Ron Usai Kasus DUI

  • 02 Desember 2022, 09:34 WIB
NCT Universe

SM Berencana Luncurkan NCT Arab Saudi dan Tokyo, Tuai Kritik Fans

  • 02 Desember 2022, 08:56 WIB
Film Dokumenter Idol K-Pop

10 Idol Kpop Buat Film Dokumenter, Ada BTS hingga NCT Dream

  • 02 Desember 2022, 08:00 WIB
Dawn dan HyunA

DAWN Buka Suara Usai Putus dari HyunA, Bantah Jelekkan Mantan

  • 01 Desember 2022, 16:02 WIB
INDEKS