Kronologi Chuu Loona Ajukan Penangguhan Kontrak ke Agensi - Korea ZIGI.ID
Logo
Chuu Loona
korea
Chuu Loona
Photo: Berbagai sumber
Chuu Loona

ZIGI – Kabar mengejutkan datang dari Chuu Loona yang mengajukan penangguhan kontrak eksklusif kepada Blockberry Creative padahal saat ini Loona tengah mengikuti Queendom 2. Chuu juga terlihat dalam konferensi pers Queendom pada 30 Maret 2022.

Hingga kini agensi dan pihak Chuu masih bungkam dengan alasan penangguhan kontrak tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Semua Member Loona Positif Covid-19, Queendom 2 Tetap Lanjut Tayang

Kronologi Chuu Loona Ajukan Penangguhan Kontrak ke Agensi

Chuu Loona
Photo : Instagram @chuu.loona
Chuu Loona

Dalam laporan yang diunggah di Wikitree Chuu Loona telah mengajukan gugatan untuk penangguhan kontrak eksklusif kepada Blockberry Creative pada Desember 2021. Gugatan tersebut lantas diajukan ke pengadilan, melansir dari Allkpop pada Rabu, 30 Maret 2022.

Idol satu ini dikabarkan telah menerima sebagian persetujuan dari pengadilan. Artinya ia akan diberikan perintah awal yang mengarahkan untuk kontrak ditanggukan sementara hingga pengadilan memberikan keputusan akhir. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerugian lebih jauh dari agensi maupun idol.

Pengadilan lantas akan melakukan peninjauan berdasarkan bukti yang disajikan kedua belah pihak. Agensi dan pihak Chuu belum memberikan komentar apa pun terkait alasan pemutusan kontrak tersebut.

Banyak penggemar terkejut mendengar kabar ini. Pasalnya Loona sedang disibukkan dengan survival program Queendom 2 yang tayang pada 24 Maret 2022.

“Mendadak sekali. Apa yang membuatnya mengambil  keputusan dengan tergesa-gesa? Pasti hal buruk terjadi padanya hingga harus mengajukan gugatan sekarang,” tulis salah satu penggemar.

“Ini benar-benar absurd, kuharap semua ini hanya rumor. Chuu pergi dari Loona bisa artinya grup bakalan segera bubar,” tambah yang lain.

Chuu Loona Tidak Akan Bisa Gunakan Nama Panggung

Chuu Loona
Photo : Mnet
Chuu Loona

Lahir dengan nama asli Kim Ji Woo, sepertinya Chuu tidak akan bisa menggunakan nama panggung lagi. Pasalnya Blockberry ketahuan telah mendaftarkan nama Chuu Loona pada 4 Februari 2022. Kabar ini pertama kali berkembang di situs Reddit.

Artinya agensi mendaftarkan hak cipta saat masih bersengketa dengan Chuu. Hal ini tentu akan berpengaruh kepada karier sang penyanyi karena Chuu dikenal sebagai salah satu member yang menonjol di Loona.

Ia banyak hadir di acara variety show seperti Insane Quiz, The King of Masked, ISAC, hingga Salty Tour. Menurut Knetz, Chuu adalah salah satu member yang paling banyak menghasilkan uang dari aktivitas solo.

Tidak hanya itu, pelantun Paint The Town ini juga memiliki channel YouTube sendiri yang bernama Chuu Can Do It. Akun tersebut memiliki 101 video dengan subscriber mencapai nyaris 1 juta. Jika gugatan dikabulkan, maka channel ini juga akan hilang.

Kejadian ini mengingatkan para Kpopers dengan kasus GFriend yang juga kehilangan nama grup sebulan sebelum resmi bubar. Bukan hanya SinB dan kawan-kawan, pada tahun 2017 silam, grup musik B2ST (dibaca BEAST) dari Cube Entertainment juga mengalami hal sama.

Saat Lee Gi Kwang, Yoon Doo Joon, Yong Junghyun, Yang Yoseon, dan Son Dongwoon keluar agensi, mereka harus menanggalkan nama B2ST. Grup ini lantas berganti nama menjadi Highlight.

Kasus Chuu Loona versus Blockberry Creative membuat agensi menerima kritikan pedas. Pasalnya perusahaan ini populer karena para member Loona mampu mempersembahkan penampilan yang memukau. Namun Blockberry dianggap tidak bisa memaksimalkan potensi grup.

Baca juga: Koreografer LOONA Akui Blockberry Creative Nunggak Gaji

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Arti Lirik Lagu Lullaby - B.I x Chuu LOONA, Soal Hubungan Tanpa Status

  • 27 Juni 2022, 17:32 WIB
Makna lirik lagu Lullaby - B.I x Chuu LOONA dalam romanization hangul dan terjemahan bahasa Indonesia rilis Senin 27 Juni 2022.

Profil dan Biodata Chuu LOONA: Agama, Umur, Nama Asli, Isu Keluar Grup

  • 22 Juni 2022, 17:21 WIB
Profil dan biodata Chuu LOONA, lengkap perjalanan karier, keluarga, pendidikan, nama asli, hingga isu keluar Blockberry Creative.

Semua Member Loona Positif Covid-19, Queendom 2 Tetap Lanjut Tayang

  • 04 Maret 2022, 17:50 WIB
Member LOONA positif Covid-19, meski fans meminta penayangan Queendom perdana ditunda, Mnet tetap akan tayangkan sesuai jadwal.

Kontroversi Trailer Debut NMIXX Disebut Mirip LOONA dan ENHYPEN

  • 30 Januari 2022, 12:33 WIB
Kontroversi kemiripan beberapa adegan dalam video trailer NMIXX yang mirip dengan musik video milik LOONA dan ENHYPEN

Koreografer LOONA Akui Blockberry Creative Nunggak Gaji

  • 01 Oktober 2021, 09:37 WIB
Koreografer yang pernah bekerja bareng LOONA, Kim Hwa Young, akui belum menerima gaji dari Blockberry Creative berbulan-bulan.

Elon Musk Diminta Selamatkan LOONA, Agensi Disebut Krisis Keuangan

  • 29 September 2021, 11:47 WIB
Elon Musk diminta selamatkan girlband LOONA usai muncul kabar Blockberry Creative mengalami krisis keuangan.
The Latest
Pemain drama Dear M

Sinopsis dan Cara Nonton Dear M Episode 1-6 Sub Indo, Ada Jaehyun NCT

  • 29 Juni 2022, 10:24 WIB
Nam Joo Hyuk

Diduga Korban Bullying Nam Joo Hyuk Makin Banyak, Agensi Pasang Badan

  • 29 Juni 2022, 09:20 WIB
BTS dan One Direction

Netflix Dikecam Usai Bandingkan Hiatus One Direction dan BTS

  • 29 Juni 2022, 09:05 WIB
Drama Extraordinary Attorney Woo

Pemain, Sinopsis, Cara Nonton Extraordinary Attorney Woo Sub Indo

  • 29 Juni 2022, 08:00 WIB
Seungkwan SEVENTEEN Isi OST Drama Link Eat Love Kill

Arti Lirik Pit A Pat - Seungkwan SEVENTEEN, OST Link: Eat, Love Kill

  • 28 Juni 2022, 22:23 WIB
INDEKS