Kronologi 5 Member ENHYPEN Positif Covid-19 Saat Karantina Mandiri - Korea ZIGI.ID
Logo
ENHYPEN
korea
ENHYPEN
Photo: Naver
ENHYPEN

ZIGI – ENHYPEN diterpa kabar tidak menyenangkan. Lima dari tujuh anggotanya yakni Jungwon, Heesung, Jay, Jake dan Sunghoon dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 saat menjalani karantina mandiri.

Jake menjadi member pertama yang menunjukkan gejala sebelum akhirnya disusul oleh empat anggota lainnya. Kelimanya kini akan dipindah ke tempat fasilitas kesehatan. Berikut kronologi 5 member ENHYPEN positif Covid-19.

Baca juga: Profil dan Biodata Member ENHYPEN, Sekolah Hingga Kekayaan Keluarga

ENHYPEN Jalani Karantina Mandiri Sejak 26 Agustus 2021

image
Photo : Naver

Agensi yang menaungi ENHYPEN, BELIFT LAB pada Kamis, 2 September 2021, memberikan pengumuman mengejutkan tentang lima member ENHYPEN yang dinyatakan positif Covid-19 ketika melakukan karantina. 

Dalam keterangannya, pihak agensi menjelaskan bahwa ketujuh anggota ENHYPEN langsung menjalani karantina mandiri setelah ada konfirmasi kasus Covid-19 di tempat produksi dan dianggap melakukan kontak dekat. 

"Halo. Ini adalah BELIFT LAB. Anggota ENHYPEN Jungwon, Heeseung, Jay, Jake dan Sunghoon telah didiagnosis positif terinfeksi COVID-19 saat menjalani karantina sendiri," ujar BELIFT LAB yang dilansir Zigi.id dari Soompi, 2 September 2021.

"Menyusul konfirmasi kasus COVID-19 di tempat produksi, ENHYPEN melakukan karantina mandiri sejak Kamis, 26 Agustus dan diklasifikasikan oleh otoritas pemerintah pada Jumat, 27 Agustus, sebagai orang yang memerlukan karantina sendiri karena kontak dekat," sambungnya.

Jake yang Pertama Menunjukkan Gejala

image
Photo : Twitter/@BELIFTLAB

Lebih lanjut, agensi mengatakan selama menjalani karantina para member mulai menunjukkan gejala. Jake ENHYPEN menjadi yang pertama mengalami batuk dan demam. Setelah dilakukan pemeriksaan, dia pun dinyatakan positif Covid-19.

"Selama karantina mandiri, Jake mulai menunjukkan gejala termasuk batuk dan demam pada Minggu, 29 Agustus dan setelah melaporkan gejalanya ke Puskesmas, ia menjalani tes PCR. Dia ditemukan positif COVID-19 pada pagi hari Senin, 30 Agustus," jelas BELIFT LAB.

Di hari yang sama saat Jake dinyatakan positif Covid-19, empat member lainnya mulai menunjukkan gejala yang sama. Hingga akhirnya mereka ikut dikonfirmasi terinfeksi virus corona usai melakukan tes PCR.

"Selanjutnya, anggota Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon mulai menunjukkan gejala yang sama pada hari Senin, dan menjalani tes PCR, yang kemudian mengkonfirmasi mereka positif COVID- 19," lanjut pihak agensi.

Dipindah ke Fasilitas Perawatan

image
Photo : Twitter

Menyusul hal ini, para member akan dipindahkan ke fasilitas kesehatan untuk menjalani perawatan lanjutan, mengikuti pedoman otoritas kesehatan. Namun sejauh ini, BELIFT LAB mengatakan lima member ENHYPEN hanya mengalami gejala yang ringan.

"Mengikuti instruksi dari otoritas kesehatan, tindakan yang diperlukan sedang dilakukan, termasuk penugasan dan relokasi ke fasilitas perawatan. Para anggota saat ini menunjukkan gejala ringan," ujar BELIFT LAB.

Awal Mula Konfirmasi Kasus Positif

image
Photo : Twitter/@ENHYPEN

Dalam pernyataan itu juga, agensi sempat menungkap awal mula konfirmasi kasus terjadi pada Rabu, 25 Agustus 2021. Setelah itu, semua yang hadir di lokasi produksi langsung menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif. Tapi beberapa hari setelahnya, para member dinyatakan positif Covid-19. Agensi pun menegaskan akan terus memantau kesehatan para anggota ENHYPEN.

"Setelah kasus Covid-19 terjadi di tempat pada Rabu, 25 Agustus, semua yang hadir termasuk artis menjalani tes PCR, dinyatakan negatif dan melakukan karantina mandiri. Dengan demikian, kemungkinan penyebaran lebih lanjut rendah," tegas BELIFT LAB.

"Semua artis dan staf yang menjalani karantina mandiri melakukan uji swab dua kali sehari dan memantau kesehatan mereka dengan cermat. Kami segera melakukan pengujian PCR setelah gejala muncul," tandas BELIFT LAB.

Di akhir keterangannya, BELIFT LAB meminta maaf karena sudah menimbulkan kekhawatiran. Mereka mengatakan tidak bisa mencegah kejadian ini walaupun sudah berupaya melakukan tindak pencegahan. Pihak agensi pun memastikan untuk memberikan dukungan penuh dalam pemulihan kesehatan para member. Bagi mereka, keselamatan anggota ENHYPEN adalah prioritas utamanya. Semoga cepat pulih para member ENHYPEN.

Baca juga: 7 Idol Kpop Anak Tunggal Kaya Raya Bak Karakter Drama Korea

  • Editor: Christiya Dika
Recommended

Kontroversi Bodyguard ENHYPEN Dituding Kasar ke Fans Wanita di Bandara

  • 17 Mei 2022, 14:22 WIB
Para bodyguard tertangkap kamera kasar ke fans wanita di bandara, sepulangnya ENHYPEN dari Jerman ke Korea Selatan. Tuai kontra.

Yuna ITZY Bersihkan Rumor Kencan dengan Jay ENHYPEN

  • 11 Maret 2022, 11:21 WIB
Setelah dirumorkan berkencan dengan Jay ENHYPEN di restoran Gordon Ramsay, Yuna ITZY ungkap sosok yang menemaninya makan.

10 Idol Kpop Hadiri Upacara Kelulusan Hanlim Multi Art School 2022

  • 11 Februari 2022, 16:43 WIB
Daftar idol Kpop lulus dari Hanlim Multi Art School angkatan 2022 mencakup Yuna ITZY, Sunoo ENHYPEN, hingga Jay ENHYPEN.

Jake ENHYPEN Pakai Kalung Lafaz Allah, BELIFT LAB Dituntut Minta Maaf

  • 31 Januari 2022, 11:38 WIB
Kronologi BELIFT LAB diprotes usai Jake ENHYPEN pakai kalung Lafaz Allah dan wajah Jay ENHYPEN dijadikan meme tong sampah.

Kontroversi Trailer Debut NMIXX Disebut Mirip LOONA dan ENHYPEN

  • 30 Januari 2022, 12:33 WIB
Kontroversi kemiripan beberapa adegan dalam video trailer NMIXX yang mirip dengan musik video milik LOONA dan ENHYPEN

Link Baca Webtoon Dark Moon: The Blood Altar, Proyek Baru ENHYPEN

  • 16 Januari 2022, 15:05 WIB
Berikut link baca Dark Moon: The Blood Altar webtoon dan wattpad kerjasama ENHYPEN dan HYBE Label, bakal update setiap Minggu
The Latest
My Liberation Notes Episode 14

Nonton My Liberation Notes Episode 14 Sub Indo, Kesedihan Mi Jeong

  • 22 Mei 2022, 20:16 WIB
Drama Our Blue Episode 14

Nonton Our Blues Episode 14 Sub Indo, Yeong Ok Putus dari Jeong Jun

  • 22 Mei 2022, 17:23 WIB
Lay dan EXO

Lay Diduga Keluar EXO, Fans Minta SM Entertainment Klarifikasi

  • 22 Mei 2022, 12:51 WIB
Red Velvet

3 Momen Red Velvet Tampil di Allo Bank Festival, Lightstick Disorot

  • 22 Mei 2022, 12:04 WIB
Kim Hee Sun

Profil dan Biodata Kim Hee Sun: Umur, Suami, Anak, Drama, Karier, IG

  • 22 Mei 2022, 11:00 WIB
INDEKS