Logo
Park Seo Joon
korea
Kontroversi Park Seo Joon Tentang Istri Idaman Dinilai Patriarki
Photo: Awesome Entertainment

ZIGI – Wawancara lawas Park Seo Joon saat membahas tipe ideal untuk dijadikan seorang istri kini menuai kontroversi. Tahun 2014 silam, pemain drama Itaewon Class tersebut sempat menyebutkan bahwa dia akan melarang pasangannya bekerja demi mengurus keluarga.

Pada Senin, 28 Juni 2021, komunitas online mendadak diramaikan dengan postingan wawancara Park Seo Joon di tahun 2014. Ternyata, pandangan sang aktor terkait membina rumah tangga dan cara memperlakukan pasangan kurang disetujui oleh netizen Korea. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak artikel di bawah ini.

Wawancara Lawas Park Seo Joon di 2014 Tentang Sosok Pasangan Ideal

Photo : @bn_sj2013/Instagram

Kilas balik ke tahun 2014, Park Seo Joon pernah menjalani suatu wawancara yang membahas tentang pasangan idealnya. Kala itu, sang aktor menyatakan bahwa dia tidak akan mengubah pemikirannya terkait sosok istri idaman.

Park Seo Joon menyebutkan, istrinya kelak harus meninggalkan pekerjaan demi mengurus keluarga. Hal ini juga berangkat dari pengalaman pribadinya, di mana dia tumbuh dengan mindset tersebut sejak kecil.

“Aku tumbuh di keluarga seperti itu. Jadi aku merasa, anak-anakku harus dibesarkan oleh ibunya,” ucap Park Seo Joon pada 2014, dikutip dari Allkpop oleh Zigi.id pada Senin, 28 Juni 2021. 

Pandangan Park Seo Joon, Anak-anaknya Harus Diurus oleh Istri

Photo : @bn_sj2013/Instagram

Kemudian, Park Seo Joon juga berpendapat kalau kalau masa kecil seseorang sangat penting dalam membentuk cara pandang terhadap kehidupan. Untuk itu, ia berharap anaknya kelak bisa langsung dituntun oleh ibunya.

“Tampaknya masa kanak-kanak yang tidak dicintai mengarah ke kehidupan dewasa yang bermasalah. (Dia) tidak akan memiliki keterampilan sosial yang baik, atau dia bisa berakhir menjadi penjahat ekstrim. Aku akan menjadi sosok ayah yang baik bagi mereka. Tetapi anak-anak membutuhkan ibu mereka. Itu bisa salah tetapi bagiku, ini adalah jawaban sekarang,” ungkap Park Seo Joon tujuh tahun silam. 

Tipe Pasangan Ideal untuk Park Seo Joon

Photo : Awesome Entertainment

Ketika ditanya tentang hal yang menarik dari sosok wanita bagi Park Seo Joon, aktor kelahiran 1988 tersebut menginginkan pasangan yang bisa membuatnya menjadi protektif.

“Aku merasa bahwa wanita yang menarik itu yang bisa membawa keluar hasratku untuk melindungi. Jika dia punya badan yang tinggi, dia akan baik-baik saja hidup sendirian. Aku suka wanita yang membuatku merasa khawatir. Dan wanita bertubuh kurus cenderung seperti itu,” kata Park Seo Joon. 

Pernyataan Park Seo Joon Tuai Kontroversi

Photo : Awesome Entertainment

Melansir laman Allkpop pada Senin, 28 Juni 2021, ternyata wawancara lawas Park Seo Joon ini kembali muncul ke permukaan dan mendapat kritikan pedas dari netizen Korea. Tidak sedikit yang menyebut lawan main Park Min Young dalam drama What’s Wrong With Secretary Kim ini punya pemikiran kuno dan patriarki.

Sebagai informasi, patriarki merupakan suatu kondisi di mana laki-laki dan wanita harus mengikuti standar masyarakat yang merugikan. Dalam konteks ini saat Park Seo Joon meminta istrinya kelak untuk tidak bekerja dan mengurus anak sebagai ibu rumah tangga. 

"Bagaimana bisa seorang anak yang memiliki ibu yang bekerja secara otomatis menyebabkan masa kanak-kanak yang tidak dicintai? Itu lompatan besar,” ungkap seorang netizen.

"Aku cukup yakin tidak semua penggemarnya memiliki masa kecil yang penuh kasih. Dia (Park Seo Joon) seharusnya lebih bijaksana dengan kata-katanya,” kata seorang netizen.

Yah, pemikiran patriarkal yang sangat tua,” sahut netizen lain.

"Aku mengerti bahwa dia menginginkan sang wanita menjadi ibu rumah tangga tetapi mengatakan seseorang bisa berakhir menjadi penjahat? Itu melewati batas,” tulis seorang netizen.

"Dia sepertinya tidak tahu bagaimana kata-katanya akan menyakiti banyak orang. Aku melihat seperti apa perspektifnya,” timpal netizen lain.

Dengan demikian, kini topik mengenai wawancara lawas Park Seo Joon membahas pasangan ideal dan tugas seorang istri pada 2014 silam menuai kontroversi. Meskipun pernyataan tersebut dikeluarkan tujuh tahun silam, netizen mengaku merasa kecewa dengan pemikiran patriarki sang aktor.

  • Editor: Yasmin Karnita
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
Fakta, profil, biodata lengkap pacar dan agama Park Seo Joon. Dikabarkan masuk daftar pemain film Captain Marvel 2 The Marvels.
Wooga Squad

Ada V BTS, Lirik Lagu Gyopo Hairstyle - Peakboy Terjemahan Indonesia

  • 26 Juli 2021, 11:04 WIB
Lirik lagu Gyopo Hairstyle milik Peakboy dalam romanisasi hangul dan terjemahan bahasa Indonesia. V BTS jadi cameo di MV.
Vincentius Jordan

8 Fakta Vincentius Jordan, TikTokers Mantan Pacar Bianca Brittney

  • 24 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut 8 fakta Vincentius Jordan, TikTokers viral mirip Park Seo Joon dan merupakan mantan pacar Bianca Brittney.
Wooga Squad

Kelakuan V BTS dan Wooga Squad Reuni di Fanmeeting Choi Woo Shik

  • 05 Juli 2021, 20:22 WIB
Wooga Squad mencakup V BTS, Park Seo Joon, Peakboy dan Park Hyung Sik hadiri acara fanmeeting Choi Woo Shik, Senin, 5 Juli 2021.
Park Seo Joon

Park Seo Joon Bocorkan Rencana Masa Depan Sebagai Aktor

  • 26 Juni 2021, 09:58 WIB
Park Seo Joon tidak memungkiri masa depan adalah misteri sehingga ia ingin selalu melakukan yang terbaik sebagai aktor.
Han So Hee dan Park Seo Joon

Han So Hee dan Park Seo Joon Dikabarkan Main Drama Thriller

  • 17 Juni 2021, 17:25 WIB
Setelah Song Kang, Han So Hee dan Park Seo Joon dikabarkan main drama thriller berjudul sementara Gyeongseong Creature.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS