Logo
Yannie Kim & Soobin Ko
korea
Kontroversi Drama Racket Boys Singgung Bulutangkis Indonesia
Photo: @yannie_kim79/Instagram

ZIGI – Drama Racket Boys episode 5 yang tayang 14 Juni 2021 lalu menampilkan pertandingan antara atlet bulutangkis Korea Selatan vs Indonesia. Kala itu, stadion dihiasi dengan bendera merah putih hingga SBS mengundang ratusan WNI (Warga Negara Indonesia) yang menetap di Korea Selatan untuk tampil sebagai cameo.

Namun, ternyata penggambaran suasana orang Indonesia menonton pertandingan bulutangkis menyingggung sederet netizen. Seperti diketahui, putri dari aktris Yannie Kim yakni Soobin Ko, juga muncul sebagai cameo di drama Racket Boys. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak artikel selengkapnya di bawah ini. 

Suasana Indonesia di Drama Racket Boys Episode 5

Photo : SBS

Seperti yang diketahui, Korea Selatan dan Indonesia selalu bersaing ketat dalam setiap turnamen bulu tangkis dunia. Keduanya sama-sama memiliki atlet yang sulit untuk dikalahkan.

Dalam drama Racket Boys episode 5, karakter Han Se Yoon yang diperankan oleh Lee Jae In bertanding menghadapi atlet bulutangkis Indonesia bernama Ivana Putri di pertandingan final. Karakter Ivana Putri sendiri diperankan oleh Soobin Ko, anak dari Yannie Kim, wanita asal Indonesia yang juga aktif membintangi drama Korea.

Kala itu, stadion dihiasi bendera Indonesia karena dibuat seolah mereka sedang bertanding di Tanah Air untuk kompetisi 2021 Indonesian Junior Open Badminton Championship. Seluruh stadion juga didominasi nuansa merah lengkap dengan banner pendukung untuk Ivana Putri. Pertandingan berlangsung sengit, di mana para penonton dari Indonesia bersorak-sorai meneriakkan nama sang atlet.

Proses Syuting Drama Racket Boys Episode 5

Photo : Yannie Kim YouTube Channel

Beberapa waktu lalu, Yannie Kim sempat mengunggah video di balik layar syuting Racket Boys episode 5 melalui channel YouTube pribadinya. Terungkap bahwa adegan pertandingan direkam di salah satu stadion di Gyeongju, Korea Selatan. 

Ternyata, SBS mengundang sekitar 200 orang Indonesia yang menetap di Korea Selatan untuk tampil di drama Racket Boys. Beberapa di antaranya ada yang didaulat sebagai penonton, wartawan hingga komentator.

Menurut penuturan Yannie Kim, SBS berusaha semaksimal mungkin untuk menyulap stadion tersebut sama persis seperti Istora Senayan Jakarta, tempat pertandingan bulutangkis biasanya digelar. Selain dihiasi ornamen bendera merah putih, bahkan botol minum untuk para komentator juga didesain khusus menggunakan bahasa Indonesia.

Namun hanya saja, ada beberapa adegan yang sudah direkam tapi tidak berhasil masuk dalam drama Racket Boys episode 5 karena satu dan lain hal. Proses syuting sendiri diketahui memakan waktu hingga 24 jam alias seharian.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
Link nonton streaming drama The Penthouse 3 episode 8 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal tayang Jumat, 30 Juli 2021.
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Link nonton streaming Blue Birthday episode 3 lengkap subtitle Indonesia. Dibintangi Yeri Red Velvet dan Hongseok PENTAGON.
The Great Shaman Ga Doo Shim

Fakta Sinopsis dan Total Episode The Great Shaman Ga Doo Shim

  • 30 Juli 2021, 14:21 WIB
Daftar pemain, fakta, sinopsis dan total episode drama The Great Shaman Ga Doo Shim dibintangi Kim Sae Ron dan Nam Da Reum.
Kim Seon Ho - Shin Min Ah

8 Potret Shin Min Ah dan Kim Seon Ho di Hometown Cha-Cha-Cha

  • 29 Juli 2021, 17:07 WIB
Shin Min Ah dan Kim Seon Ho memukau dalam foto jelang perilisan drama Hometown Cha-Cha-Cha yang tayang pada 28 Agustus 2021.
Pinocchio

Sinopsis, Jadwal Tayang Pinocchio Episode 1-20 di NET TV

  • 29 Juli 2021, 11:35 WIB
Drama Pinocchio dibintangi Park Shin Hye dan Lee Jong Suk mulai tayang di NET TV pada Sabtu, 24 Juli 2021 pukul 18.30 WIB.
The devil judge ost

Daftar OST Drama The Devil Judge: Nightmare - Sondia

  • 27 Juli 2021, 14:59 WIB
Sondia menyanyikan lagu Nightmare sebagai OST Drama The Devil Judge yang dibintangi Ji Sung dan Jinyoung GOT7.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS