Konser NCT Dream Batal, Tiket Dikembalikan 100 Persen - Korea ZIGI.ID
Logo
NCT Dream
korea
NCT Dream
Photo: Instagram/@nct_dream
NCT Dream

ZIGI – Konser solo kedua NCT Dream yang bertajuk THE DREAM SHOW 2: In A Dream terpaksa dibatalkan karena terdapat Mark dan Renjun yang dikonfirmasi positif Covid-19. 

Kabar pembatalan konser ini tentu saja mengejutkan penggemar karena tiket sudah terjual. Kendati demikian, pihak agensi SM Entertainment akan mengembalikan seluruh biaya penjualan tiket. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Kegiatan NCT Dream di Indonesia Sebelum Konser Allo Bank Festival 2022

Konser NCT Dream Dibatalkan

NCT Dream
Photo : Instagram/@nct_dream
NCT Dream

NCT Dream akan menggelar konser tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul yang diselenggarakan pada 29 hingga 31 Juli 2022. Sayangnya konser tersebut harus dibatalkan karena dua member terkonfirmasi positif Covid-19.

Awalnya konser mereka yang bertajuk THE DREAM SHOW 2: In A Dream akan tetap diselenggarakan meskipun tanpa Mark karena leader NCT Dream tersebut dikonfirmasi positif Covid-19 duluan.

“Hari ini (27 Juli), Renjun NCT didiagnosis dengan Covid-19,” tulis pihak SM Entertainment dilansir dari Soompi pada Kamis, 28 Juli 2022.

Oleh sebab kondisi kedua member NCT Dream yang tengah menjalani perawatan akibat positif Covid-19, SM Entertainment memutuskan untuk membatalkan konser NCT Dream yang digelar selama tiga hari.

“Kami mengonfirmasikan bahwa konser solo kedua NCT DREAM ‘THE DRWAM SHOW 2: In A Dream’ yang dijadwalkan 29 hingga 31 Juli dibatalkan,” imbuh pihak agensi.

Sementara Renjun mengalami gejala yang tidak biasa pada 27 Juli hingga memutuskan untuk tes PCR dan akhirnya didiagnosis Covid-19. Saat ini, member asal China ini tengah menjalani karantina mandiri sesuai dengan pedoman otoritas pemerintah Korea Selatan.

Tiket Konser Bakal Dikembalikan Utuh kepada Penggemar

NCT Dream
Photo : SM Entertainment
NCT Dream

Tiket konser NCT Dream telah terjual habis setelah pihak agensi membuat pre-order pada 29 Juni 2022. Diketahui pembelian tiket oleh member dan reservasi umum pada 1 Juli sudah terjual sebanyak 1,6 juta tiket.

Kendati demikian, pihak SM Entertainment telah mengumumkan bahwa pembelian tiket akan dikembalikan utuh kepada penggemar yang sudah melakukan pembelian yang dibuka pada 29 Juni 2022 lalu.

“Semua tiket yang terjual akan dikembalikan sepenuhnya dan kami akan memberitahukan Anda detailnya melalui platform tiket (yang digunakan untuk membeli tiket),”ujar SM Entertainment.

Pihak agensi turut menyesal atas kejadian tersebut karena tidak dapat memberikan konser yang terbaik NCT Dream kepada penggemar karena situasi yang tidak dapat dikendalikan.

“Meskipun semua staf dan anggota NCT Dream bekerja keras mempersiapkan konser untuk memenuhi penggemar yang telah menunggu konser ini, dengan menyesal kami sampai putusan yang tidak dapat dihindari dalam situasi ini,” jelas SM Entertainment.

Sementara dua hari sebelumnya, Mark NCT telah dinyatakan positif Covid-19 dan dipastikan tidak ikut konser NCT Dream. Namun konser grup tersebut harus dibatalkan menyusul Renjun yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik NCT Dream: Member, Debut, Prestasi, Kontroversi

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Profil Seunghan, Eunseok, Shohei, 3 Member Baru SM Rookies

  • 02 Juli 2022, 09:53 WIB
Seunghan, Eunseok dan Shohei diperkenalkan sebagai member baru SM Rookies pada Jumat, 1 Juli 2022 oleh SM Entertainment.

Akun Resmi YG Entertainment Ketahuan Like Konten aespa - NCT

  • 24 Juni 2022, 10:51 WIB
Akun Twitter YG Entertainment ketahuan memberikan tanda like di konten milik SM Entertainment, mulai dari aespa hingga NCT.

Justice for Lucas NCT Trending, 10 Bulan SM Nggak Ada Kabar

  • 14 Juni 2022, 18:22 WIB
Justice for Lucas trending di Twitter Indonesia. NCTzen tuntut SM Entertainment agar beri kabar soal Lucas NCT usai skandal.

SM Buka Audisi Global NCT, Nasib Shotaro dan Sungchan Dipertanyakan

  • 10 Juni 2022, 09:27 WIB
Audisi global untuk NCT menuai pro kontra karena dua member, Shotaro dan Sungchan belum mendapatkan unit tetap.

SM Dikritik karena Perlakukan Yuta NCT 127 Secara Tidak Adil

  • 05 Juni 2022, 15:05 WIB
Penggemar NCT Jepang merasa kecewa terhadap SM Entertainment setelah memperlakukan Yuta tidak adil saat tur konser di Jepang.

Arti Lirik Lagu To My First - NCT Dream dan Terjemahan Indonesia

  • 30 Mei 2022, 18:57 WIB
Lirik lagu To My First - NCT Dream dalam romanization hangul dan terjemahan, track baru dari album comeback repackage Beatbox.
The Latest
DPR THE REGIME WORLD TOUR

Harga dan Cara Beli Tiket Konser DPR The Regime World Tour 2022

  • 08 Agustus 2022, 13:29 WIB
Seol In Ah dan Slank

Suka Musik Rock, Seol In Ah Ngaku Jadi Penggemar Band Slank

  • 08 Agustus 2022, 12:15 WIB
Kim Jaejoong

Kim Jaejoong Jadi Idol Pertama yang Investasi Tanah di Metaverse

  • 08 Agustus 2022, 11:09 WIB
Blackpink

5 Momen Anniversary Blackpink ke-6, Rilis Poster Lagu Pink Venom

  • 08 Agustus 2022, 10:23 WIB
BamBam GOT7

BamBam GOT7 Dikritik Usai Unggah Foto Lawas di Rusia

  • 07 Agustus 2022, 15:01 WIB
INDEKS