Konsep MV NMIXX Dituding Plagiat ATEEZ, JYP Tuai Kritik - Korea ZIGI.ID
Logo
JYP Entertainment Dikecam Perihal Plagiat NMIXX
korea
JYP Entertainment Dikecam Perihal Plagiat NMIXX
Photo: Berbagai sumber
JYP Entertainment Dikecam Perihal Plagiat NMIXX

ZIGI – NMIXX girl grup baru JYP Entertainment akhirnya debut pada Selasa, 22 Februari 2021 dengan single pertama bertajuk AD Mare dan track lagu O.O.

Namun, debut NMIXX justru mendapatkan banjir cibiran dari netizen karena musik video lagu O.O dituding plagiat dengan MV lagu Illusion milik ATEEZ.  JYP Entertainment dikecam dan dituntut penjelasan mengenai konsep yang dituding mirip. Simak yuk artikelnya di bawah Ini!

Baca Juga: Kontroversi Trailer Debut NMIXX Disebut Mirip LOONA dan ENHYPEN

JYP Entertainment Dikecam Perihal Plagiat NMIXX

NMIXX
Photo : @NMIXX_official/Instagram
NMIXX

Setelah NMIXX debut pada Selasa, 22 Februari 2022 dengan mengeluarkan video musik O.O, girl grup tersebut langsung mendapatkan kecaman oleh netizen terlebih penggemar ATEEZ.

Penggemar ATEEZ yang mengungkapkan bahwa konsep yang digunakan girl grup baru JYP Entertainment tersebut terlihat mirip.

Diketahui, keduanya sama-sama menggunakan latar awan dengan warna soft. Selain itu, pada video musik O.O terdapat kapal melayang yang mirip digunakan pada Illusion milik ATEEZ.

ATEEZ melakukan perjalanan dengan serius karena mereka berakhir di video debut grup lain,” sindir seorang netizen di Twitter.

Banyak netizen yang menduga kala itu bahwa proyek NMIXX menggunakan jasa Digipegi yang mana perusahaan video Korea tersebut telah bekerja untuk LOONA, ATEEZ, TXT dan banyak lagi.

Seorang netizen mengungkapkan fakta bahwa Digipegi yang memproduksi O.O milik NMIXX tidak memproduksi lagu Illusion milik ATEEZ yang kala itu menggunakan jasa dari perusahaan produser video lain yakni FLIPEVIL.

Aku mendapatkan beberapa tayangan dengan setting yang sama dan mirip tapi Illusion (ATEEZ) tidak diproduksi oleh Digipedi melainkan FLIPEVIL,” tulis salah seorang netizen yang diunggah di Twitter.

Sebab dugaan plagiat karena menggunakan konsep yang sama dengan ATEEZ, banyak netizen menaikkan tagar di Twitter yang ditujukan kepada JYP Entertainment untuk menuntut kejelasan plagiat konsep girl grup barunya tersebut.

Debut NMIXX Banjir Kritikan Netizen

NMIXX Dituding Plagiat
Photo : Berbagai sumber
NMIXX Dituding Plagiat

Sejak merilis teaser debut pada 27 Januari 2022, konsep music video NMIXX telah menjadi perdebatan para netizen karena memiliki beberapa scene yang mirip dengan grup lain.

Tidak sedikit netizen yang menyebutkan pada teaser kedua NMIXX mirip dengan music video dari LOONA yang bertajuk Why Not?. Selain itu, beberapa adegan dan bahkan logo NMIXX juga disebut netizen memiliki kemiripan dengan ENHYPEN dan logo fansnya, ENGENE.

Sedangkan saat NMIXX debut dengan membawakan lagu O.O, justru banyak netizen menyebutkan bahwa lagu yang dibawakan sulit untuk dihafal dan berisik.

Video musiknya bagus, membernya cantik tapi lagunya biasa saja,” tulis komentar netizen.

NMIXX, katanya musik kalian berisik, kalau bisa next comeback tambah berisik kayak kakaknya skz hajar saja,” sindir netizen lain.

NMIXX menjadi salah satu girl grup besutan JYP Entertainment yang menerima banyak kritikan sebelum debut. Setelah ramai rilis teaser debut girl grup ini, pihak agensi belum juga memberikan klarifikasi mengenai kecaman yang dilayangkan oleh netizen.

Meskipun demikian, tidak sedikit netizen yang menikmati lagu yang dibawakan oleh girl grup baru JYP Entertainment ini. Sementara NMIXX, merupakan girl grup dengan konsep eksperimental genre pop mixx yang didebutkan oleh JYP Entertainment usai ITZY yang debut pada 2019 lalu.

NMIXX debut dengan tujuh member diantaranya BAE, Lily, Jinni, Jiwoo, Kyujin, Haewon dan Sullyon. Girl grup ini debut dengan membawakan single bertajuk AD Mare dengan track lagu O.O pada 22 Februari 2022.

Baca Juga: Tanggal Debut NMIXX 22 Februari 2022, Lagu AD MARE dari Bahasa Latin

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

NMIXX Alami Insiden Berbahaya Saat Syuting K-909, JTBC Buka Suara

  • 11 Juli 2023, 12:57 WIB
NMIXX baru saja syuting acara K-909, sayangnya proses rekaman disertai insiden panggung terbakar hingga drone mengenai Kyujin.

Kyujin NMIXX Panik Ada Bayi Nyasar di Panggung Konser

  • 04 Mei 2023, 14:06 WIB
Kyujin NMIXX selamatkan bayi yang merangkak sendirian di panggung konser, orang tua tuai kritikan pedas.

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Love Me Like This - NMIXX

  • 20 Maret 2023, 18:10 WIB
Fakta menarik dan terjemahan lirik lagu Love Me Like This dari NMIXX, masuk dalam mini album pertama mereka bertajuk Expergo.

Rumor Jinni eks NMIXX akan Gabung dengan The Black Label

  • 20 Maret 2023, 09:11 WIB
Usai keluar dari JYP Jinni NMIIXX dirumorkan bakal gabung dengan The Black Label, netizen berikan persetujuan.

Kronologi Boy Grup Jepang Super Dragon Dituding Plagiat Lagu ATEEZ

  • 23 Februari 2023, 14:54 WIB
Lagu boy grup Jepang Super Dragon, Revolution dituding telah plagiat lagu ATEEZ yang bertajuk Wonderland hingga Fireworks.

Tzuyu TWICE Dikabarkan Beli Penthouse Mewah Seharga Rp223 Miliar

  • 05 Februari 2023, 13:54 WIB
Kabar Tzuyu TWICE beli penthouse mewah senilai Rp223 miliar di Taiwan, dekat dengan klinik kecantikan milik ibunya.
The Latest
My Lovely Liar

Nonton My Lovely Liar Episode 1-16 Sub Indo, Drama Minhyun dan So Hyun

  • 24 Juli 2023, 18:30 WIB
Eric THE BOYZ

Eric THE BOYZ Jatuh dari Tangga, Absen di Konser Singapura

  • 21 Juli 2023, 10:36 WIB
Baek Ji Young

Harga dan Benefit Tiket Konser Baek Ji Young di Jakarta 2023

  • 18 Juli 2023, 16:00 WIB
Song Hye Kyo

Song Hye Kyo Minta Maaf, Besi Baja Pembangunan Rumah Timpa Mobil Warga

  • 18 Juli 2023, 14:26 WIB
Jungkook BTS

Terjemahan Lirik Lagu Seven - Jungkook BTS Feat Latto, Ada Han So Hee

  • 14 Juli 2023, 11:27 WIB
INDEKS
Most Liked