Logo
Choo Ja Hyun da Yu Xiaoguang
korea
Kisah Pernikahan Choo Ja Hyun, Kabar Koma Hingga Suami Selingkuh
Photo: Naver

ZIGI – Pernikahan Choo Ja Hyun dan sang suami tengah menjadi sorotan usai Yu Xiaoguang kedapatan memangku wanita lain dalam mobil. Dari sinilah, rumor perselingkuhan muncul hingga membuat netizen Korea hingga Tiongkok geram.

Seperti diketahui Choo Ja Hyun dan Yu Xiaoguang menikah sejak 2017 silam. Selama empat tahun menjalani bahtera rumah tangga, pasangan suami istri ini jarang terseret gosip. Hal ini juga dibarengi dengan apa yang mereka perlihatkan depan kamera selalu menunjukkan keharmonisan keluarga.

Lantas kisah cinta Choo Ja Hyun dan Yu Xiaoguang menarik untuk dikulik. Terlebih lagi, Choo Ja Hyun sempat dikabarkan mengalami koma usai melahirkan anak pertamanya. Seperti apa? Simak penjelasannya dalam artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: Kronologi Suami Choo Ja Hyun Diduga Selingkuh, Pangku Wanita Lain

Awal Karier Choo Ja Hyun dan Yu Xiaoguang

Photo : Berbagai Sumber

Choo Ja Hyun mengawali karier di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 1996. Selama lebih dari dua dekade, sang aktris sulit masuk dalam jajaran aktris A-list meski dia aktif menjajal berbagai peran dalam drama dan film.

Akhirnya, Choo Ja Jyun mencoba melebarkan sayap ke pasar China dan barulah dia merasakan puncak popularitas. Pada 2011, perannya dalam drama Tiongkok The Temptation to Go Home membuat Choo Ja Hyun terkenal. Semenjak saat itu, dia fokus berkarier di China dan meninggalkan dunia akting Korea Selatan.

Di lain sisi, Yu Xiaoguang juga bernasib sama dengan Choo Ja Hyun. Dia merupakan seorang komposer dan aktor asal Tiongkok yang baru saja terkenal di industri musik beberapa tahun belakangan sejak resmi debut pada 1995.

Yu Xiaoguang telah mendapatkan banyak peran dalam produksi drama serta film Namun tidak seperti Choo Ja Hyun, aktor ini hampir selalu mendapat peran pendukung dengan waktu tampil yang tidak banyak. Netizen Tiongkok mulai mengakui sosok Yu Xiaouguang pasca menikah dengan Choo Ja Hyun tahun 2017.

Kisah Cinta Choo Ja Hyun dan Yu Xiaoguang hingga Menikah dan Tampil di Variety Show 

Photo : Naver

Choo Ja Hyun dan Yu Xiaoguang pertama kali dipertemukan lewat sebuah drama Tiongkok pada 2012. Setelah benih-benih cinta tumbuh, keduanya memutuskan untuk go public pacaran tahun 2015.

Keduanya pun menikah pada 2017 silam. Hubungan Choo Ja Hyun dan Yu Xiaoguang mendapat restu dari publik, baik dari warga Korea serta Tiongkok. Pada Oktober 2017, Choo Ja Hyun mengumumkan kehamilan pertamanya.

Lalu pasangan ini akhirnya menggelar resepsi pernikahan pada 29 Mei 2019 di Grand Hyatt Hotel, Seoul, Korea Selatan. Hari tersebut semakin spesial karena bertepatan dengan ulang tahun putra semata wayang mereka yang diberi nama Woo Ba Da.

Semenjak tahun 2017, Choo Ja Hyun dan Yu Xiaoguang tampil dalam program SBS bertajuk Same Bed Different Dreams 2: You Are My Destiny. Selama 38 episode, pasangan ini membagikan kisah rumah tangga mereka yang harmonis,

Momen saat Choo Ja Hyun pertama kali mengetahui kehamilannya juga pernah dimunculkan dalam acara Same Bed Different Dreams 2: You Are My Destiny. Setelah satu tahun, keduanya meninggalkan acara pada Mei 2018. 

Choo Ja Hyun Pernah Dikabarkan Koma Usai Melahirkan Anak Pertama

Photo : MHN

Pada 11 Juni 2018, berbagai media Korea Selatan sempat melaporkan bahwa Choo Ja Hyun mengalami kejang-kejang usai melahirkan putra pertamanya. Ia pun dibawa ke unit gawat darurat usai melahirkan tanggal 1 Juni 2018.

Kala itu, disebutkan bahwa kondisi kritis Choo Ja Hyun membuatnya tak sadarkan diri alias koma selama 10 hari dan sang aktris hanya bisa bergantung pada alat bantu pernapasan.

Menanggapi hal tersebut, agensi yang menaungi sang aktris yakni BH Entertainment, mengatakan bahwa kabar itu tidaklah benar. Menurut perwakilan agensi, Choo Ja Hyun baik-baik saja dan menjalani proses penyembuhan di ruang rawat inap, bukan ICU seperti yang diberitakan media. 

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Yu Xiaoguang dan Choo Ja Hyun

Kronologi Suami Choo Ja Hyun Diduga Selingkuh, Pangku Wanita Lain

  • 15 Juli 2021, 15:30 WIB
Suami Choo Ja Hyun, Yu Xiaoguang dituding selingkuh usai tertangkap kamera pangku wanita lain bukan istrinya.
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Fakta menarik Web series Antares dibintangi Angga Yunanda dan Cut Beby Tsabina akan tayang di WeTV pada 30 Juli 2021 mendatang.
Henny Manopo, Amanda Manopo, Angelica Manopo

7 Potret Kompak Amanda Manopo dan Henny Manopo Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:47 WIB
Foto-foto Amanda Manopo bersama sang ibu, Henny Manopo sebelum meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan ibunya

Biodata Henny Manopo Lugue: Agama dan Pekerjaan Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:20 WIB
Profil, biodata, umur, pekerjaan Henny Manopo, ibu Amanda Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan Henny Manopo

Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

  • 25 Juli 2021, 19:00 WIB
Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021 akibat Covid-19 dan sempat terserang stroke.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS