Logo
Greg Doucette dan Kim Jong Kook
korea
Greg Doucette dan Kim Jong Kook
Photo: Berbagai sumber
Greg Doucette dan Kim Jong Kook

ZIGI – Kim Jong Kook dituduh membentuk tubuhnya dengan obat-obatan oleh binaragawan asal Kanada. Sang pelatih kebugaran bahkan berani bertaruh hingga Rp1,4 miliar Jong Kook menggunakan steroid.  

Meski begitu netizen langsung memberikan pembelaan terhadap tuduhan yang ditujukan kepada member Running Man tersebut. Simak berita lengkapnya di sini!

Kim Jong Kook Diuduh Gunakan Steroid Selama Latihan

Greg Doucette dan Kim Jong Kook
Photo : YouTube/ Greg Doucette
Greg Doucette dan Kim Jong Kook

Greg Doucette, pelatih kebugaran asal Kanada menuduh Kim Jong Kook menggunakan streoid dalam latihannya. Hal ini diungkapkan Greg dalam channel YouTube Greg Doucette dengan judul Kim Jung Kook: Natty or Not yang diunggah pada 31 Oktober 2021.

Dilansir dari Allkpop pada Jumat, 5 November 2021, Greg menyatakan tidak mungkin pria berusia 45 tahun memiliki figur tubuh seperti Kim Jong Kook tanpa obat-obatan. Ia bahkan bertaruh 1 juta dollar atau Rp14 miliar jika pernyataannya benar.

Lebih lanjut, Greg juga menunjukan perubahan fisik pemain Running Man tersebut dari tahun ke tahun. Foto tersebut menampilkan Jong Kook pada tahun 1966, 2001, dan 2016. Greg kemudian menunjukan bahwa bentuk badan Kim Jong Kook semakin besar. Sang pelatih bersikukuh tidak mungkin usia 45 tahun bisa menambah massa otot sebesar itu.

"Ku pikir ia menggunakan HRT (Hormone Replacement Therapy," kata Greg.

HRT adalah terapi penggantian hormon biasanya digunakan untuk pengobatan gangguan hormon pada perempuan. Namun untuk pria, sepertinya HRT bisa digunakan untuk menambah massa otot.

Netizen Berikan Pembelaan Kepada Kim Jong Kook

Kim jong kook
Photo : Instagram/@ddo_jjk
Kim jong kook

Kim Jong Kook dikenal sebagai salah satu selebriti yang sangat menjaga bentuk tubuhnya. Ia sering kali menceritakan kerja kerasnya saat berolahraga dan menjaga asupan di banyak acara televisi. Dalam salah satu acara TV ia mengungkapkan bagaimana caranya membuat massa ototnya bertambah.

"Karena kami sedang menjalani diet protein tinggi saat olahraga, rasanya ototku akan semakin tumbuh," kata Jong Kook di acara SBS My Ugly Duckling pada Sepetmber 2021.

Melihat komentar Greg terhadap perubahan tubuh Kim Jong Kook, netizen lantas beramai-ramai memberikan dukungannya di komunitas online.

"Dia terdengar sinis terhadap Kim Jong Kook yang memperoleh 2 juta subscriber YouTube dalam dua bulan saja," kata salah satu netizen.
"Dia benar-benar tinggal di gym. Bahkan membeli mesin olahraga khusus di apartemennya. Jong Kook juga sangat ketata soal diet," komentar yang lain.
"Bukan bahan kimia yang membentuk tubuhnya seperti itu, tetapi konsistensinya selama lebih dari 20 tahun," tulis yang lain.

Saat ini Kim Jong Kook telah membuka channel YouTube sendiri. Channel tersebut dibuka pada 17 Juni 2021 dengan nama Gym Jong Kook. Selama lima bulan, penyanyi satu ini sudah memilki 2,28 juta subscriber dengan total 22 video. Terbaru, Jong Kook mengajak Somi untuk mengikuti rutinitas olahraganya. Hingga kini Jong Kook belum memberikan pernyataan apa pun terhadap tuduhan Greg Doucette.

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

Kim Jong Kook Ambil Tindakan Hukum Terkait Tuduhan Doping

  • 19 November 2021, 15:54 WIB
Kim Jong Kook ambil tindakan hukum setelah kontroversi HRT yang dituduhkan membuat dirinya mendapat banyak ujaran kebencian.

Kim Jong Kook Beberkan Bukti Medis Tes Steroid

  • 08 November 2021, 15:11 WIB
Kim Jong Kook bantah pakai steroid untuk membesarkan otot. Beberkan bukti lakukan tes medis di channel YouTube GYM JONG KOOK.

5 Fakta dan Cara Nonton Acara Spin Off Running Man di Disney+ Korea

  • 04 November 2021, 12:21 WIB
Spin off Running Man bertajuk Running Man: The One Having Fun is Above The One Running tayang di Disney+ Korea akhir tahun 2021.

Running Man Dikritik, Permainan Dianggap Kekerasan dan Berbahaya

  • 25 Oktober 2021, 17:49 WIB
Running Man menuai kritik tajam karena salah satu permainannya dianggap mengandung unsur kekerasan dan membahayakan.

HaHa Dikritik Usai Seenaknya Beri Nomor Handphone Kim Jong Kook

  • 13 September 2021, 13:13 WIB
Sikap HaHa berikan nomor handphone Kim Jong Kook ke Shin Jung Hwan tuai kritik dari netizen Korea karena dianggap tak sopan.

Arti Lirik Lagu Hiding Tears - Kim Jong Kook, OST Naver Webtoon

  • 30 Agustus 2021, 18:46 WIB
Lirik lagu Hiding Tears - Kim Jong Kook dan terjemahan, yang menjadi OST untuk webtoon, Joseon Ban On Marriage.
The Latest
OST Jirisan

Terjemahan Lirik Lagu Little Garden - Taeyeon SNSD, OST Jirisan Part 8

  • 28 November 2021, 16:47 WIB
Hwang Se On

10 Fakta Hwang Se On, Model Beradegan Seks dengan Kim Soo Hyun

  • 28 November 2021, 13:33 WIB
Go Se Won

Go Se Won Akui Sebagai Aktor K Baru yang Tinggalkan Pacar Saat Hamil

  • 28 November 2021, 09:53 WIB
Han Hyo Joo

7 Fakta Han Hyo Joo, Anak Pejabat Hingga Gosip Pacar Lee Jong Suk

  • 27 November 2021, 20:59 WIB
Cho Yi Hyun

Profil dan Biodata Cho Yi Hyun: Karier, Kuliah, Akun Instagram

  • 27 November 2021, 07:04 WIB
INDEKS