Logo
Kim Jong Kook
korea
Kim Jong Kook
Photo: Instagram @ddo_kjk
Kim Jong Kook

ZIGI – Kim Jong Kook berencana mengambil tindakan hukum seputar kontroversi HRT (hormone replacement therapy) atau terapi penggantian hormon serta tudingan penggunaan steroid yang dituduhkan Greg Doucette. Saat ini. permasalahan tersebut jadi bola liar dan membuat dirinya menerima banyak ujaran kebencian di internet.

Setelah permasalahan dengan Greg Doucette selesai, Kim Jong Kook berjanji untuk kembali menyuguhkan konten positif kepada pengggemarnya. Simak berita lengkapnya di sini!

Baca Juga: Kim Jong Kook Beberkan Bukti Medis Tes Steroid

Kim Jong Kook akan Ambil Tindakan Hukum

Kim Jong Kook
Photo : YouTube/Gym Jong Kook
Kim Jong Kook

Kim Jong Kook mengunggah video lewat channel YouTube Gym Jong Kook pada Kamis, 18 November 2021 degan judul Tindakan Hukum Lebih Utama Dibanding Tinju. Ia turut mengundang pengacara Park Min Chul yang pertama kali dikenal Jong Kook saat menekuni boxing.

Langkah hukum ini diambil setelah binaragawan asal Kanada, Greg Doucette menuduh Jon Kook menggunakan obat-obatan untuk membentuk tubuhnya. Menurut Min Chul, dalam kasus kontroversi HRT Jong Kook masalahnya bukan pada pihak mana yang benar.

Di Korea Selatan, jika sesesorang menyebar rumor terlepas rumor tersebut benar atau salah maka hukum bisa memasukkannya dalam kategori fitnah. Alasannya, konten tersebut akan menimbulkan banyak rumor dan juga komentar negatif kepada target yang disasar. Isu tidak benar yang berkembang akibat tuduhan doping tersebut menjadi alasan bagi Jong Kook untuk mengambil tindakan hukum.

"Akhir-akhir ini perlawanan terhadap ujaran kebencian semakin banyak dilakukan," kata Park Min Chul tentang keputusan Kim Jong Kook, dikutip dari Allkpop pada Jumat, 19 November 2021. 

Permasalahan antara Kim Jong Kook dan Greg Doucette terus bergulir. Bahkan pelatih tersebut mengatakan bahwa Kim Jong Kook semakin terkenal berkat konten yang dia buat. Sementara pemain Running Man ini hanya ingin Greg Doucette meminta maaf dengan tulus kepada dirinya.

"Penyebar rumor pertama tidak boleh menghakimi atau menentukan situasi yang dialami oleh korbannya," begitu keterangan dalam salah satu bagian di channel YouTube pribadi Kim Jong Kook.

Kim Jong Kook Cerita Tidak Enaknya Hadapi Ujaran Kebencian

Greg Doucette dan Kim Jong Kook
Photo : Berbagai sumber
Greg Doucette dan Kim Jong Kook

Kim Jong Kook telah berkarier sebagai selebriti selama 27 tahun. Ia mengakui sangat menikmati kehidupannya sebagai penayanyi dan juga pemain variety show. Tuduhan Greg Doucette lewat video Kim Jung Kook: Natty or Not pada 31 Oktober 2021, menganggu kehidupannya.

Selain mendapat dukungan dari penggemar, ia juga mendapat banyak hujatan. Namun untuk Jong Kook, menjadi subjek kekhawatiran banyak roang adalah salah satu risiko dari pekerjaannya.

"Ujaran kebencian sebagai pelepasan emosi beberapa orang. Berhadapan dengan hate comments adalagh pekerjaan selebriti. Untuk itu aku selama ini diam," ungkap Kim Jong Kook.

Alasan akhirnya ia mengambil tindakan hukum seputar kontroversi HRT adalah karena dirinya ingin mengakhiri konten negatif dan kembali menyuguhkan banyak video positif untuk penggemarnya. Setelah seluruh hasilnya keluar, maka Kim Jong Kook berniat untuk menghentikan seluruh konten yang berkaitan dengan tuduhan Greg Doucette.

Baca Juga: 5 Fakta dan Cara Nonton Acara Spin Off Running Man di Disney+ Korea

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Kim Jong Kook Beberkan Bukti Medis Tes Steroid

  • 08 November 2021, 15:11 WIB
Kim Jong Kook bantah pakai steroid untuk membesarkan otot. Beberkan bukti lakukan tes medis di channel YouTube GYM JONG KOOK.

Kim Jong Kook Dituduh Pakai Steroid, Pelatih Ini Taruhan Rp1,4 M

  • 05 November 2021, 14:21 WIB
Kim Jong Kook dituduh membentuk tubuhnya dengan obat-obatan oleh binaragawan asal Kanada bernama Greg Doucette.

5 Fakta dan Cara Nonton Acara Spin Off Running Man di Disney+ Korea

  • 04 November 2021, 12:21 WIB
Spin off Running Man bertajuk Running Man: The One Having Fun is Above The One Running tayang di Disney+ Korea akhir tahun 2021.

Running Man Dikritik, Permainan Dianggap Kekerasan dan Berbahaya

  • 25 Oktober 2021, 17:49 WIB
Running Man menuai kritik tajam karena salah satu permainannya dianggap mengandung unsur kekerasan dan membahayakan.

HaHa Dikritik Usai Seenaknya Beri Nomor Handphone Kim Jong Kook

  • 13 September 2021, 13:13 WIB
Sikap HaHa berikan nomor handphone Kim Jong Kook ke Shin Jung Hwan tuai kritik dari netizen Korea karena dianggap tak sopan.

Arti Lirik Lagu Hiding Tears - Kim Jong Kook, OST Naver Webtoon

  • 30 Agustus 2021, 18:46 WIB
Lirik lagu Hiding Tears - Kim Jong Kook dan terjemahan, yang menjadi OST untuk webtoon, Joseon Ban On Marriage.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS