Kenaikan Berat Badan Jeongyeon TWICE Jadi Perdebatan K-Netz - Korea ZIGI.ID
Logo
Jeongyeon TWIce
korea
Jeongyeon TWIce
Photo: Berbagai sumber
Jeongyeon TWIce

ZIGI – Jeongyeon Twice mulai hiatus dari segala aktivitas grup sejak tahun 2020 akibat sakit di bagian leher dan terkena serangan panik. Namun ia sesekali ikut dalam promosi lagu dan album TWICE, bahkan hadir di konser online.

Lantas foto Jeongyeon dari behind the scene musik video The Feel tersebar di internet. Banyak penggemar yang merasa berempati dengan perubahan berat badan yang dialami idol tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini!

Foto Jeongyeon Twice Jadi Sorotan Netizen

Jeongyeon Twice
Photo : Allkpop
Jeongyeon Twice

Foto terbaru Jeongyeon TWICE menyebar di komunitas online. Foto tersebut merupakan behind the scene dari music video The Feel yang rilis pada 1 Oktober 2021. Ini adalah pertama kalinya Jeongyeon muncul setelah hiatus ketika promosi Alcohol Free pada Juni 2021. 

Dalam foto tersebut, Jeongyeon menggunakan gaun bewarna biru muda. Foto member TWICE tersebut terlihat cantik, tapi netizen tidak bisa mengabaikan perubahan besar pada dirinya. Berat badan Jeongyeon nampak bertambah daripada saat debut di tahun 2015.

Foto tersebut lantas viral dan netizen pun terbelah dua. Dilansir Zigi.id dari Allkpop pada 18 Oktober 2021, beberapa ada yang merasa berempati dengan Jeongyeon, mengingat ia juga mengidap serangan panik. Sedangkan sisanya mengkritik sang idol karena tidak menjaga bentuk tubuhnya. 

"Dalam banyak kasus, menjadi idol berarti penampilan kita akan dilihat dan dinilai oleh banyak orang. Aku paham dia sakit, tapi akhirnya, benar bahwa penampilan fisiknya berubah karena tidak dirawat dengan baik kan?" begitu tulis salah satu pendapat di komunitas online. 

Beberapa penggemar lantas membela Jeongyeon dari kritikan,
"Aku merasa sedih melihatnya, tapi selama dia nyaman dengan penampilan tersebut semuanya akan baik-baik saja," komentar fans. 

"Ku rasa ini adalah lingkaran setan. Begitu kamu mengalami depresi, berat badan juga akan bertambah," tulis yang lain. 

"Kenapa kalian berbicara seakan-akan ini bukan sesuatu yang norak?", gugat penggemar. 

Kronologi Hiatus Jeongyeon Twice

Jeongyeon Twice
Photo : Instagram/@jeongyeon.00
Jeongyeon Twice

Selama promosi lagu More and More pada Juni 2020, ia mengalami masalah di bagain leher. Selama merekam video MV, ia bahkan harus dilarikan ke rumah sakit. Pada Agustus 2020 ketika TWICE mengadakan konser online, ia berpartisipasi sembari duduk di kursi. 

Pada Agustus 2020, Jeongyeon mengabarkan kondisinya pada fans, "aku tidak berolahraga akhir-akhir ini dan banyak makan makanan manis, jadi berat badanku bertambah. Karena aku harus makan sebelum meminum obat, jadi berat badanku bertambah. Tolong jangan khawatir soal itu."

Ia sempat berkata bahwa kondisinya sudah pulih. Meski begitu pada 17 Oktober 2021, JYPE mengabarkan Jeongyeon akan resmi hiatus dan tidak muncul untuk promosi bersama member yang lain. Ia lantas muncul untuk promosi Alchohol Free, tapi fans menyadari bahwa Jeongyeon terlihat kesakitan ketika menari

JYP Entertainment kembali mengumumkan bahwa Jeongyeon resmi hiatus pada 18 Agustus 2021. Meski begitu ia masih muncul di video The Feel. Hingga kini JYP Entertainment belum memberikan update lagi terkait kondisi terakhir Jeongyeon TWCIE. Kita doakan semoga Jeongyeon cepat pulih ya!

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

8 Grup K-pop Selesai Kontrak di Tahun 2022, TWICE - Monsta X

  • 15 Mei 2022, 08:02 WIB
Grup K-pop ini akan segera membahas kontrak eksklusif untuk memutuskan apakah akan tetap di agensi yang sama atau tidak.

Ramai Protes Tzuyu TWICE Hilang di Pembuatan Video DVD TWICE4

  • 18 Maret 2022, 15:28 WIB
Penggemar dikejutkan dengan absennya Tzuyu TWICE dalam intro video making DVD TWICE4, JYP Entertainment dituding tidak hati-hati.

Alasan TWICE Batalkan Seluruh Aktivitas Promosi di Amerika Serikat

  • 15 Februari 2022, 09:55 WIB
JYP Entertainment umumkan seluruh aktivitas promosi TWICE selama di Amerika Serikat dibatalkan, konser tur dunia tetap berjalan.

Jeongyeon TWICE Beri Kabar Terbaru Selama Jalani Masa Pemulihan

  • 10 Februari 2022, 12:13 WIB
Jeongyeon TWICE sempat sapa penggemar dan berikan kabar terbaru selama menjalani pemulihan masalah kesehatan mental.

Dikenal Baik, Jeongyeon TWICE Buka Instagram Untuk Adopsi Anjing

  • 21 Januari 2022, 18:32 WIB
Jeongyeon TWICE secara khusus membuka Instagram untuk mencari adopter bagi seekor anjing bernama Yuki.

Kartu Undangan Prom Night Milik Fromis_9 Dituding Mirip TWICE

  • 17 Januari 2022, 09:30 WIB
Kartu undangan Prom night Fromis_9 pada lagu DM dituding mirip dengan milik TWICE dengan lagu bahasa Inggrisnya, The Feels.
The Latest
Alchemy of Souls

Nonton Alchemy of Souls Episode 4 Sub Indo, Jang Wook Diajak Bertarung

  • 26 Juni 2022, 17:45 WIB
Money Heist Korea

Penjelasan Ending Money Heist Korea, Season 2 Kapan Rilis?

  • 26 Juni 2022, 12:16 WIB
Park Bo Gum, V BTS, Lisa Blackpink

Viral Video Park Bo Gum Dititipkan Surat untuk V BTS - Lisa Blackpink

  • 26 Juni 2022, 10:06 WIB
Money Heist Korea: Joint Economic Area

13 Daftar Nama dan Akun Instagram Pemain Money Heist Korea

  • 26 Juni 2022, 09:00 WIB
Money Heist Korea episode 1

Adegan Tokyo Joget Lagu BTS - DNA di Money Heist Korea Dinilai Buruk

  • 25 Juni 2022, 20:53 WIB
INDEKS