Logo
Jeongyeon TWIce
korea
Jeongyeon TWIce
Photo: Berbagai sumber
Jeongyeon TWIce

ZIGI – Jeongyeon Twice mulai hiatus dari segala aktivitas grup sejak tahun 2020 akibat sakit di bagian leher dan terkena serangan panik. Namun ia sesekali ikut dalam promosi lagu dan album TWICE, bahkan hadir di konser online.

Lantas foto Jeongyeon dari behind the scene musik video The Feel tersebar di internet. Banyak penggemar yang merasa berempati dengan perubahan berat badan yang dialami idol tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini!

Foto Jeongyeon Twice Jadi Sorotan Netizen

Jeongyeon Twice
Photo : Allkpop
Jeongyeon Twice

Foto terbaru Jeongyeon TWICE menyebar di komunitas online. Foto tersebut merupakan behind the scene dari music video The Feel yang rilis pada 1 Oktober 2021. Ini adalah pertama kalinya Jeongyeon muncul setelah hiatus ketika promosi Alcohol Free pada Juni 2021. 

Dalam foto tersebut, Jeongyeon menggunakan gaun bewarna biru muda. Foto member TWICE tersebut terlihat cantik, tapi netizen tidak bisa mengabaikan perubahan besar pada dirinya. Berat badan Jeongyeon nampak bertambah daripada saat debut di tahun 2015.

Foto tersebut lantas viral dan netizen pun terbelah dua. Dilansir Zigi.id dari Allkpop pada 18 Oktober 2021, beberapa ada yang merasa berempati dengan Jeongyeon, mengingat ia juga mengidap serangan panik. Sedangkan sisanya mengkritik sang idol karena tidak menjaga bentuk tubuhnya. 

"Dalam banyak kasus, menjadi idol berarti penampilan kita akan dilihat dan dinilai oleh banyak orang. Aku paham dia sakit, tapi akhirnya, benar bahwa penampilan fisiknya berubah karena tidak dirawat dengan baik kan?" begitu tulis salah satu pendapat di komunitas online. 

Beberapa penggemar lantas membela Jeongyeon dari kritikan,
"Aku merasa sedih melihatnya, tapi selama dia nyaman dengan penampilan tersebut semuanya akan baik-baik saja," komentar fans. 

"Ku rasa ini adalah lingkaran setan. Begitu kamu mengalami depresi, berat badan juga akan bertambah," tulis yang lain. 

"Kenapa kalian berbicara seakan-akan ini bukan sesuatu yang norak?", gugat penggemar. 

Kronologi Hiatus Jeongyeon Twice

Jeongyeon Twice
Photo : Instagram/@jeongyeon.00
Jeongyeon Twice

Selama promosi lagu More and More pada Juni 2020, ia mengalami masalah di bagain leher. Selama merekam video MV, ia bahkan harus dilarikan ke rumah sakit. Pada Agustus 2020 ketika TWICE mengadakan konser online, ia berpartisipasi sembari duduk di kursi. 

Pada Agustus 2020, Jeongyeon mengabarkan kondisinya pada fans, "aku tidak berolahraga akhir-akhir ini dan banyak makan makanan manis, jadi berat badanku bertambah. Karena aku harus makan sebelum meminum obat, jadi berat badanku bertambah. Tolong jangan khawatir soal itu."

Ia sempat berkata bahwa kondisinya sudah pulih. Meski begitu pada 17 Oktober 2021, JYPE mengabarkan Jeongyeon akan resmi hiatus dan tidak muncul untuk promosi bersama member yang lain. Ia lantas muncul untuk promosi Alchohol Free, tapi fans menyadari bahwa Jeongyeon terlihat kesakitan ketika menari

JYP Entertainment kembali mengumumkan bahwa Jeongyeon resmi hiatus pada 18 Agustus 2021. Meski begitu ia masih muncul di video The Feel. Hingga kini JYP Entertainment belum memberikan update lagi terkait kondisi terakhir Jeongyeon TWCIE. Kita doakan semoga Jeongyeon cepat pulih ya!

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Sikap Park Myung Soo ke Member TWICE Dinilai Tak Pantas di Acara Radio

  • 19 November 2021, 09:53 WIB
Park Myung Soo dikecam fans karena dinilai tunjukkan sikap memaksa dan merendahkan Dahyun dan Tzuyu TWICE di acara radio.

Terjemahan Lirik Lagu SCIENTIST - TWICE, Ciptaan Anne-Marie

  • 12 November 2021, 13:07 WIB
Lirik lagu SCIENTIST - TWICE dalam romanzation hangul dan terjemahan bahasa Indonesia. Rilis Jumat, 12 November 2021.

Lagu Baru TWICE Tidak Lolos Tayang di KBS Karena Lirik Vulgar

  • 12 November 2021, 11:18 WIB
KBS tidak meloloskan lagu di salah satu album Formula of Love: O+T+3 - TWICE karena mengandung lirik bersifat vulgar.

13 Grup Kpop Comeback November 2021: TWICE, Monsta X, hingga 2AM

  • 02 November 2021, 08:02 WIB
Daftar solois dan grup Kpop comebak serta debut sepanjang bulan November 2021. TWICE, B.I, Super Junior D&E, hingga Mark Tuan.

Pro Kontra TWICE Jadi BA Scarlett Whitening Karena Produk Pemutih

  • 19 Oktober 2021, 12:31 WIB
TWICE jadi brand ambassador Scarlett Whitening tuai pro kontra karena dinilai promosikan rasisme. Fans layangkan protes ke JYP.

Klarifikasi Negara soal Tzuyu TWICE Masuk Daftar Hitam Artis China

  • 13 Oktober 2021, 11:42 WIB
Klarifikasi negara soal nama Tzuyu TWICE yang masuk dalam daftar hitam 47 selebriti China bersama artis yang terlibat skandal.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS