Logo
Andam Fashion Award 2021
korea
Kemampuan Lisa Blackpink Jadi Juri ANDAM Fashion Award 2021
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Lisa Blackpink terpilih menjadi juri ANDAM Fashion Award 2021. Idol asuhan YG Entertainment ini merupakan penampil utama dari 14 orang juri tamu yang memiliki andil dalam menentukan pemenang dari penghargaan fashion bergengsi Prancis tersebut.

Baru-baru ini, Lisa Blackpink melakukan sesi wawancara eksklusif dengan media fashion WWD (Women's Wear Daily) untuk membicarakan pengalamannya menjadi juri ANDAM Fashion Award 2021. Apa kata sang pemilik nama asli Lalisa Manoban?Simak artikel di bawah ini yuk!

Lisa Blackpink Jadi Juri ANDAM Fashion Award 2021

Photo : BVLGARI

Sejak Februari 2021, Lisa Blackpink dikonfirmasi menjadi salah satu juri ANDAM Fashion Award 2021 yang siap digelar 1 Juli 2021.

Sebagai informasi, ANDAM Fashion Award adalah salah satu penghargaan fashion bergengsi di Prancis yang pertama kali dilangsungkan pada 1989 oleh Nathalie Dufour sebagai acara gabungan antara Kementerian Kebudayaan Prancis dan DEFI. 

ANDAM Fashion Award sering disebut sebagai batu loncatan bagi para desainer baru untuk mendapat pengakuan dunia. Selain Lisa Blackpink, rekan sesama juri penghargaan fashion ini mencakup penyanyi Tiongkok Chris Lee, perancang busana Kerby Jean-Raymond dan Phoebe Philo, penyanyi dan aktris Prancis Lou Doillon, dan masih banyak lagi. 

Jajaran juri sendiri memang sengaja dipilih dari seluruh belahan dunia demi mewakili berbagai aspek dan kreativitas dalam dunia fashion yang begitu dinamis. 

Diketahui bahwa para juri ANDAM Fashion Award 2021 termasuk Lisa Blackpink telah melakukan sesi pertemuan pada 1 Juli 2021 lalu untuk mewawancarai para nominasi dan menentukan pemenang.

Kata Lisa Blackpink Soal Dipilih Jadi Juri Penghargaan Fashion

Photo : Naver

Dilansir dari Koreaboo pada Jumat, 2 Juli 2021, Lisa Blackpink baru-baru ini mengungkap perasaannya usai dipilih menjadi juri ANDAM Fashion Award 2021. Wanita asal Thailand itu menganggap pengalaman tersebut sebagai tantangan untuk semakin berkembang.

“Aku sangat terkejut ketika pertama kali mendapat undangan sebagai juri. Karena aku termasuk baru di dunia fashion, aku pikir ini bisa menjadi pengalaman yang cukup menantang bagiku pada awalnya,” ungkap Lisa Blackpink kepada WWD.

Selain itu, ini juga merupakan pengalaman perdana bagi Lisa menjadi juri di acara fashion. Sebelumnya, Lisa pernah didapuk sebagai mentor dance untuk program survival show Tiongkok, Youth with You. Namun untuk yang sekarang, dia mencoba hal baru di bidang berbeda.

“Tetapi pada saat yang sama, aku pikir itu akan menjadi pengalaman yang menarik dan aku akan belajar banyak dari kesempatan ini. Jadi aku menerima tawaran itu," sambungnya.

Cara Lisa Blackpink Menjadi Kritis dalam Penjurian

Photo : Naver

Kemudian Lisa Blackpink membagikan kriteria yang dia perhatikan saat menentukan pemenang ANDAM Fashion Award 2021. Meski hal ini memegang tanggung jawab yang besar, rapper sekaligus dancer itu sangat menikmati seluruh proses penjurian.

"Butuh waktu berjam-jam untuk memilih (pemenang). Aku tidak dapat membuat keputusan hanya dengan melihat portofolio, jadi aku menjelajahi semua media sosial sang desainer untuk membuat keputusan akhir. Gaya dan karakteristik karya masing-masing desainer sangat berbeda. Ini adalah pengalaman yang sangat membuka mata,” katanya. 

Lisa menjelaskan bahwa dia memiliki perspektif tersendiri dari kacamata seorang seniman. Pertama, dia akan melihat keseluruhan desain busana secara spesifik lalu dikaitkan dengan profesinya yang bukan berasal dari dunia fashion, yakni seorang idol Kpop.

“Aku ingin memakai busana yang mudah dipakai untuk acara santai. Tetapi pada saat yang sama, mengenakan (baju) yang punya twist khusus juga cocok dipakai untuk penampilan di panggung. Aku juga memilih brand yang memenuhi kebutuhanku. Beberapa brand sangat menarik sehingga aku membuka media sosial mereka untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka,” kata Lisa Blackpink.

Itulah pengalaman Lisa Blackpink yang baru saja menjadi juri ANDAM Fashion Award 2021, sebuah penghargaan busana bergengsi di Prancis. Ini menjadi kesempatan perdana bagi sang idol di industri fashion.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
Blackpink

Lisa Nangis di Trailer Perdana Film Blackpink: The Movie

  • 14 Juli 2021, 18:47 WIB
Trailer perdana film Blackpink: The Movie akhirnya dirilis pada Rabu, 14 Juli 2021. Lisa Blackpink tak kuasa tahan tangis.
Lisa Blackpink

5 Kabar Terbaru Debut Solo Lisa Blackpink, Syuting MV Pekan Ini

  • 12 Juli 2021, 13:21 WIB
Fakta dan kabar terbaru terkait debut solo Lisa Blackpink di musim panas ini. Mulai syuting video klip pada Senin, 12 Juli 2021.
Blackpink The Movie

Daftar Bioskop Indonesia yang Tayangkan Blackpink: The Movie

  • 01 Juli 2021, 10:06 WIB
Daftar bioskop di Indonesia tayangkan Blackpink: The Movie telah dirilis. Dapat dicek di website www.blackpinkthemovie.com.
Lisa Blackpink

Lagu Debut Solo Lisa Blackpink Berdurasi 7 Detik Diduga Bocor

  • 30 Juni 2021, 18:14 WIB
Beredar cuplikan lagu debut solo Lisa Blackpink berdurasi 7 detik. BLINK langusng himbau penggemar untuk menghapusnya dari medsos.
Blackpink

Media Amerika Sebar Rumor Rose dan Jennie Blackpink Hamil

  • 26 Juni 2021, 14:26 WIB
Rose dan Jennie Blackpink dirumorkan hamil oleh media Amerika, The Hollywood Fix, setelah tertangkap kamera di toko pakaian anak.
Lisa Blackpink

Yoo Jae Suk Keceplosan, Lisa Blackpink Debut Solo Juli 2021

  • 18 Juni 2021, 09:54 WIB
Yoo Jae Suk diduga keceplosan dengan menyebutkan bahwa Lisa Blackpink akan debut solo bulan Juli 2021 mendatang.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS