Logo
GFRIEND OT6
korea
GFRIEND OT6
Photo: Source Music
GFRIEND OT6

ZIGI – Kabar mengejutkan datang dari GFRIEND, yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi yang menaungi mereka selama enam tahun terakhir, Source Music. Masa depan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji sebagai girlband pun kini dipertanyakan.

Pada Selasa, 18 Mei 2021, outlet media OSEN melaporkan bahwa GFRIEND akan keluar dari Source Music. Di lain sisi, Source Music merupakan salah satu agensi yang sudah diakuisisi oleh HYBE Corporation, atau sebelumnya bernama BigHit Entertainment.

Lantas masih belum diketahui secara jelas apakah GFRIEND akan dibubarkan, pindah ke agensi lain dalam formasi grup, atau para member memilih menempuh jalan masing-masing. Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

GFRIEND Tidak Perpanjang Kontrak dengan Source Music

image
Photo : Source Music

Keenam member GFRIEND yakni Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Source Music karena tidak mencapai kesepakatan. Pada Selasa, 18 Mei 2021, pihak agensi mengeluarkan pernyataan resmi terkait hengkangnya sang pelantun MAGO tersebut.

“Halo. Ini Source Music. Kontrak artis eksklusif antara GFRIEND dan Source Music akan berakhir pada 22 Mei. Setelah pertimbangan yang cermat dan diskusi ekstensif, GFRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk mengikuti jalur terpisah menuju pertumbuhan yang berkelanjutan,” ungkap Source Music, dikutip dari Soompi.

Source Music akan Tetap Dukung Keenam Member GFRIEND

image
Photo : Source Music

Setelah bersama-sama hampir enam tahun sejak debut pada 2015, Source Music menghaturkan ucapan terima kasih kepada BUDDY (sebutan nama fandom untuk GFRIEND) yang telah mendukung seluruh aktivitas para member selama ini.

“Selama enam tahun terakhir, GFRIEND telah memenangkan cinta tak terbatas dari para penggemar Kpop melalui berbagai konsep, penampilan, dan lagu yang menandai generasi baru untuk sebuah girlband dan industri musik. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus dan sepenuh hati kepada GFRIEND yang telah mengizinkan Source Music menemani mereka dalam perjalanan mereka,” katanya.

Meski GFRIEND dan Source Music telah berpisah, pihak agensi menegaskan akan terus mendukung GFRIEND Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua BUDDY dan penggemar yang telah menunjukkan cinta kalian untuk GFRIEND, dan kami meminta kalian memberikan cinta dan dukungan yang tidak berubah kepada anggota yang akan memulai petualangan mereka di area baru dan beragam. Source Music akan terus mendukung para anggota saat mereka mengambil langkah pertama menuju awal yang baru,” tutup Source Music.

Nasib Keenam Member GFRIEND Usai Hengkang dari Source Music

image
Photo : Source Music

Sementara itu, GFRIEND resmi debut pada 15 Januari 2015 silam dengan formasi grup enam member beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Bulan Juli 2019, agensi yang menaungi GFRIEND yakni Source Music, diakuisisi oleh BigHit Entertainment yang kini berganti nama menjadi HYBE Corporation.

Berdasarkan pernyataan resmi, GFRIEND akan menghentikan seluruh aktivitas grup sebagai artis asuhan Source Music terhitung dari 22 Mei 2021 mendatang. Meski keluar dari agensi, masih belum diketahui apakah GFRIEND memutuskan untuk bubar atau tidak.

Satu per satu spekulasi di kalangan penggemar mulai bermunculan. Tentang kemungkinan GFRIEND akan bersama-sama pindah ke agensi baru dengan membawa nama grup. Hingga artikel ini ditulis, belum ada pernyataan langsung dari pihak GFRIEND.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Eunha, Umji, SinB GFRIEND Debut Bertiga, Nama Grup Baru Bocor

  • 06 Oktober 2021, 15:13 WIB
Eunha, Umji, dan SinB GFRIEND akan debut di bawah agensi BPM diduga dengan nama grup VIVIZ.

Bukti Saham Bang Si Hyuk Bernilai 6 Kali Lipat dari SM, JYP, YG

  • 01 Oktober 2021, 15:11 WIB
Bang Si Hyuk dinobatkan jadi pemilik saham tertinggi di Korea Selatan tahun 2021, kalahkan Lee Soo Man hingga Yang Hyun Suk.

Program Mnet I-LAND 2 Dikritik Copycat Slogan TREASURE

  • 27 September 2021, 18:53 WIB
I-LAND 2, program Mnet dan HYBE tuai protes karena dianggap mengikuti slogan TREASURE dalam video promosi terbaru.

Miyawaki Sakura Disebut Gabung HYBE Labels, Kim Minju Dipertanyakan

  • 23 September 2021, 09:57 WIB
Miyawaki Sakura dikabarkan tanda tangan kontrak dengan Source Music, anak perusahaan HYBE Labels. Nasib Kim Minju eks IZ*ONE.

7 Fakta Nick Joseph, Koreografer Baru HYBE di Balik Dance 3J BTS

  • 10 September 2021, 09:40 WIB
7 fakta Nick Joseph, koreografer baru HYBE pencipta dance Butter feat. Megan Thee Stallion yang ditampilkan 3J BTS.

5 Fakta GLAM, Girl Group Pertama BigHit Bubar Karena Member Dipenjara

  • 08 September 2021, 15:17 WIB
5 fakta GLAM, girl group pertama BigHit Entertainment yang debut pada 2012. Grup ini bubar setelah satu member dipenjara.
The Latest
Kim Seon Ho

Kim Seon Ho Bisa Miskin Bayar Penalti Brand Bila Rumor Terbukti

  • 19 Oktober 2021, 10:54 WIB
Aktor K dituding Kim Seon Ho

6 Pengakuan Mantan Pacar Aktor K Diduga Kim Seon Ho, Dispatch Terlibat

  • 19 Oktober 2021, 10:24 WIB
Shin Min-a

Shin Min Ah Tunda Wawancara di Tengah Rumor Kim Seon Ho

  • 19 Oktober 2021, 09:37 WIB
Kim Seon Ho SALT entertainment

SALT Entertainment Minta Maaf Atas Rumor Kim Seon Ho

  • 19 Oktober 2021, 08:46 WIB
Kim Seon Ho

Sumber Penghasilan dan Total Kekayaan Kim Seon Ho di 2021

  • 19 Oktober 2021, 07:08 WIB
INDEKS