Logo
Huh Kyung Young
korea
Huh Kyung Young
Photo: Huh Kyung Young Official Facebook
Huh Kyung Young

ZIGI – Huh Kyung Young, politikus sekaligus kandidat calon Presiden Korea Selatan 2022 melihat drama Squid Game yang tengah viral sebagai sebuah kesempatan untuk melakukan teknik marketing demi mencuri hati masyarakat.

Satu per satu politikus Korea Selatan mulai menjadikan dram Squid Game sebagai teknik marketing. Terlebih lagi, Pemilihan Umum Presiden Korea Selatan yang ke-20 akan segera digelar. Huh Kyung Young lantas berencana melakukan sayembara dengan ingin membeli nomor telepon yang muncul dalam drama Squid Game.

Seperti apa aksi politikus Huh Kyung Young dalam melakukan kampanye jelang pemilihan Presiden Korea Selatan tahun 2022 dengan drama Squid Game? Simak artikel berikut ini. 

Baca Juga: Netflix Dikritik, Diduga Beri Rp12 Juta ke Pemilik Nomor di Squid Game

Huh Kyung Young Ingin Beli Nomor Telepon yang Muncul di Squid Game Senilai 100 Juta Won

Huh Kyung Young
Photo : Facebook/Allkpop
Huh Kyung Young

Pada Minggu, 26 September 2021, politikus Huh Kyung Young selaku perwakilan kehormatan dari Partai Dividen Revolusioner Nasional (National Revolutionary Dividends) memperbarui akun media sosial miliknya. 

Dalam pernyataannya, Huh Kyung Young berniat untuk membeli nomor handphone yang sempat muncul dalam drama Squid Game seharga 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar.

Sebagai informasi, Squid Game bercerita tentang permainan mematikan yang diikuti 456 peserta dengan hadiah uang 45,6 miliar won (Rp453 miliar). Dalam drama tersebut, calon peserta menerima kartu nama misterius lalu diminta menelepon nomor yang tertera untuk bergabung ke permainan. 

Ternyata nomor yang ditampilkan di drama benar-benar bisa dihubungi dan ada pemiliknya. Dengan ini, Huh Kyung Young ingin membeli nomor handphone tersebut langsung dari sang pemilik.

(Saya) akan membeli nomor (bocoran) di (Squid Game( seharga 100 juta won,” ungkap Huh Kyung Young, melalui media sosial resmi dikutip dari Allkpop pada Senin, 27 September 2021.

Sebagai informasi, Huh Kyung Young saat ini mencalonkan diri untuk pemilihan presiden Republik Korea ke-20 yang akan berlangsung pada Maret 2022. Sebagai ketua Partai Dividen Revolusioner Nasional (National Revolutionary Dividends), sang politikus diketahui telah mencalonkan diri sebagai presiden sejak 1997 namun selalu gagal.

Squid Game Dijadikan Teknik Marketing oleh Huh Kyung Young

Huh Kyung Young
Photo : Berbagai Sumber
Huh Kyung Young

Karena hal tersebut, pihak Netflix sempat mendapat kecaman karena mengekspos nomor telepon yang ternyata dimiliki oleh orang lain dalam drama Squid Game

Tim produksi drama diketahui hanya menyamarkan tiga digit pertama dari angka nomor telepon yang muncul di Squid Game, bukan angka tengah atau empat terakhirnya. Untuk nomor telepon Korea, tiga digit pertama adalah kode area berdasarkan kota, dan yang paling umum adalah 010 untuk kode area Seoul.

Namun, jika hanya delapan digit terakhir yang diberikan tanpa kode area, kemungkinan panggilan tersambung secara otomatis jika berada di area tersebut. Banyak orang yang telah menonton drama penasaran dengan nomor itu.

Pemilik sebenarnya dari nomor telepon tersebut memberikan pernyataan kepada outlet media Money Today belum lama ini, mengklaim bahwa merasa terganggu oleh penonton yang menghubunginya. Sebagai gantinya, Netflix memberikan kompensasi sebesar 1 juta won atau Rp12 juta untuk sang pemilik nomor telepon. Namun hal itu kembali dikritik masyarakat karena jumlah uang yang dijadikan kompensasi dinilai terlalu kecil. 

Mengetahui hal tersebut, politikus Huh Kyung Young menjadikannya sebagai kesempatan untuk mencuri perhatian masyarakat Korea Selatan. Dia mulai membahas drama Squid Game di media sosial, meng-edit fotonya seperti poster drama, dan serius ingin membeli nomor telepon tersebut senilai 100 juta won.

"Saya mendengar bahwa pemilik nomor telepon yang bocor di #SquidGame telah menerima banyak panggilan prank yang serius. Saya akan membeli nomor itu seharga 100 juta won.' #HuhKyungYoungGame dimungkinkan, setelah kau berubah pikiran,” ungkap Huh Kyung Young.

Dia kemudian menulis, "Kepada individu yang menjadi korban karena terkena kartu nama di Squid Game, silakan datang mengunjungi Haneulgung (Istana Langit). Saya akan benar-benar membeli nomor Anda…,” tutup Huh Kyung Young.

Netizen Korea Takjub dengan Huh Kyung Young

Squid Game
Photo : Netflix
Squid Game

Dikutip dari Allkpop, ternyata teknik marketing Huh Kyung Young jelang Pemilihan Presiden Korea Selatan tersebut tampaknya berhasil mencuri perhatian masyarakat. Beberapa komentar di komunitas online berbunyi:

"Dia adalah seorang jenius pemasaran,” ungkap seorang netizen. 

"Ini kampanye yang bagus lol,” kata seorang netizen. 

"Jika itu Huh Kyung Young, ini mungkin nyata,” timpal netizen lain.

"Apakah dia benar-benar ingin bergabung dengan Squid Game,” tulis seorang netizen.

Sementara itu, Huh Kyung Young dikenal sebagai salah satu politikus Korea Selatan yang disebut ‘unik’ karena sering dijadikan bahan guyonan oleh masyarakat. Mengaku memiliki IQ 430, dia telah mencalonkan diri di hampir setiap pemilihan besar, termasuk pemilihan Presiden dan Walikota sejak tahun 1997. Sekarang Huh Kyung Young bertindak sebagai ketua Partai Revolusioner Nasional, yang dia dirikan.

Terbaru, Huh Kyung Young menjadikan drama Squid Game sebagai teknik marketing untuk pencalonan Presiden Korea Selatan ke-20 yang digelar tahun 2022 mendatang. 

Baca Juga: 4 Teori Squid Game Viral, Keanehan Ddakji dan Warna Rambut Gi Hun

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

34 Daftar Serial Netflix Terpopuler, Squid Game Paling Banyak Ditonton

  • 13 Oktober 2021, 20:18 WIB
Squid Game resmi mencetak rekor show Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah dengan 111 juta pengguna.

Drama Squid Game Direndahkan oleh Pemberitaan Korea Utara

  • 13 Oktober 2021, 13:18 WIB
Pemberitaan Korea Utara rendahkan popularitas drama Squid Game. Disebut realitas dehumanisasi masyarakat kapitalis Korea Selatan.

Song Joong Ki Alami Dampak Kesuksesan Squid Game dan Space Sweepers

  • 12 Oktober 2021, 14:45 WIB
Song Joong Ki bercerita tentang kesuksesan Squid Game dan Space Sweepers di Festival Film Busan 2021 (BIFF 2021).

Sutradara Ungkap Karakter Squid Game Ini Terinspirasi Donald Trump

  • 12 Oktober 2021, 09:39 WIB
Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk ungkap inspirasi cerita hingga karakter VIP yang disebut mirip Donald Trump.

Kekayaan Jung Ho Yeon di 2021 Pasca Squid Game Naik 4 Kali Lipat

  • 11 Oktober 2021, 19:16 WIB
Terungkap tarif endorse Jung Ho Yeon di Instagram capai Rp610 juta. Total kekayaan Jung Ho Yeon meningkat pasca Squid Game.

5 Permainan Squid Game Jadi Kenyataan di Abu Dhabi

  • 11 Oktober 2021, 14:14 WIB
5 Permainan Squid Game jadi kenyataan di Abu Dhabi seperti ddakji, dalgona hingga kelereng. Dikabarkan tidak ada hukuman tembak.
The Latest
Kim Seon Ho

Kim Seon Ho Bisa Miskin Bayar Penalti Brand Bila Rumor Terbukti

  • 19 Oktober 2021, 10:54 WIB
Aktor K dituding Kim Seon Ho

6 Pengakuan Mantan Pacar Aktor K Diduga Kim Seon Ho, Dispatch Terlibat

  • 19 Oktober 2021, 10:24 WIB
Shin Min-a

Shin Min Ah Tunda Wawancara di Tengah Rumor Kim Seon Ho

  • 19 Oktober 2021, 09:37 WIB
Kim Seon Ho SALT entertainment

SALT Entertainment Minta Maaf Atas Rumor Kim Seon Ho

  • 19 Oktober 2021, 08:46 WIB
Kim Seon Ho

Sumber Penghasilan dan Total Kekayaan Kim Seon Ho di 2021

  • 19 Oktober 2021, 07:08 WIB
INDEKS