Kakao Resmi Akuisisi High Up Entertainment, Agensi STAYC - Korea ZIGI.ID
Logo
StayC High Up Kakao
korea
StayC High Up Kakao
Photo: Berbagai Sumber
StayC High Up Kakao

ZIGI – Kakao Entertainment secara resmi mengakuisisi High Up Entertainment, yang dikenal sebagai agensi dari girlband rookie STAYC. Dengan keputusan ini, semakin menambah daftar panjang perusahaan yang dinaungi oleh agensi hiburan raksasa tersebut.

Pada Kamis, 10 Juni 2021, kabar ini ramai menjadi bahan perbincangan netizen khususnya para penggemar STAYC. Seperti apa detail dari pengakuisisian High Up Entertainment oleh Kakao Entertainment? Yuk baca artikel selengkapnya berikut. 

Kakao Entertainment Tengah Gencar Akuisisi Perusahaan

image
Photo : Naver

Belakangan ini, Kakao diketahui telah melakukan merger dan akuisisi berturut-turut terhadap perusahaan dalam maupun luar negeri untuk memperluas bisnis hiburan. Sebelumnya pada 25 Februari 2021, Kakao menyelesaikan penggabungan dengan Studio Phoenix dan Studio Orange.

Kedua perusahaan itu merupakan rumah produksi dan pemasok konten digital yang berbasis di Thailand. Dengan ini, Kakao siap menargetkan pasar baru di salah satu negara Asia Tenggara tersebut, khususnya untuk bisnis konten. Namun, Kakao sendiri tidak mengungkap persentase saham serta harga akuisisi.

Menyusul gabungan ini, Kakao Entertainment telah memulai layanan Kakao Webtoon di Thailand pada tanggal 7 Juni 2021 lalu dan mulai menyaingi situs Naver, yang pertama kali mendominasi pasar Asia Tenggara.

Kakao Entertainment Akuisisi High Up Entertainment

image
Photo : High Up Entertainment

Lantas keputusan melakukan merger dan akuisisi ini dilakukan sebagai evolusi untuk Kakao Entertainment sebagai penyedia konten global. Pihaknya ingin maju sebagai perusahaan hiburan global, dengan konten baru dan hak kekayaan intelektual (IP) untuk mempromosikan investasinya.

Dan yang terbaru, Kakao Entertainment dikabarkan telah mengakuisisi High Up Entertainment yang merupakan rumah bagi girlband rookie yang tengah naik daun, STAYC. High Up Entertainment sendiri adalah agensi hiburan yang didirikan oleh produser populer Black Eyed Pilseung Team beranggotakan Choi Kyu Sung dan Rado. 

Diketahui bahwa Kakao Entertainment menjadi pemegang saham terbesar dengan mengakuisisi 40 persen saham High Up Entertainment.

Daftar Panjang Perusahaan dan Agensi yang Telah Diakuisisi Kakao Entertainment

image
Photo : Kakao

Sementara itu, kini Kakao Entertainment menambah daftar panjang panjang perusahaan dan agensi hiburan yang sudah mereka akuisisi. Pada 25 Januari 2021, telah diumumkan bahwa Kakao M resmi bergabung ke Kakao Page untuk membentuk Kakao Entertainment. Penggabungan diselesaikan pada tanggal 2 Maret 2021 dengan Kakao Page sebagai perusahaan yang masih bertahan dan Kakao M sebagai perusahaan yang tidak aktif.
 
Per Juni 2021, Kakao Entertainment sudah membawahi platform musik terbesar di Korea, Melon, juga perusahaan konten musik 1TheK dan Multi Label.

Beralih ke agensi, Kakao Entertainment telah mengakuisisi Cre.ker Entertainment (agensi grup The Boyz), Play M Entertainment (VICTON, Apink, Weeekly), Starship Entertainment (MONSTA X, WJSN, CRAVITY) serta EDAM Entertainment (IU). High Up Entertainment Juga menaungi agensi aktor dan aktris yakni E&T Story Entertainment dan King Kong by Starship Entertainment.

Dengan demikian, Kakao Entertainment secara resmi mengakuisisi agensi dari girlband rookie STAYC yakni High Up Entertainment per 10 Juni 2021. 

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Lirik Lagu Star - STAYC dan Terjemahan Indonesia, OST Our Blues Part 8

  • 15 Mei 2022, 17:35 WIB
Lirik lagu Star - STAYC dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. OST Our Blues part 8 rilis Minggu, 15 Mei 2022.

Member STAYC Dikritik Karena Menirukan Suara J untuk Lelucon

  • 21 Maret 2022, 10:06 WIB
Member STAYC terutama Yoon, Sumin, dan Seeun dikritik karena menjadikan suara J sebagai lelucon di berbagai platform.

Stylist STAYC Dikritik Usai Sieun Pakai Sepatu Kebesaran

  • 25 Februari 2022, 11:45 WIB
Stylist STAYC dikritik oleh penggemar karena Sieun menggunakan sepatu yang kebesaran dan tidak cocok dengan mantel yang dikenakan.

Terjemahan Lirik Lagu RUN2U - STAYC, Comeback Album YOUNG-LUV.COM

  • 21 Februari 2022, 17:21 WIB
Lirik lagu RUN2U - STAYC dalam romanization hangul dan terjemahan Indonesia. Comeback STAYC rilis Senin, 21 Februari 2022.

Jay Park Dirikan Agensi Baru Disokong Kakao Entertainment?

  • 11 Januari 2022, 13:56 WIB
Kakao Entertainment dilaporkan investasikan uang dalam jumlah besar untuk Jay Park dirikan agensi baru. Rencana debutkan boyband.

K-pop Song of The Year Versi Kritikus, Next Level - aespa hingga STAYC

  • 06 Desember 2021, 17:59 WIB
Next Level - aespa hingga STAYC terpilih masuk dalam daftar K-pop Song of The Year 2021 versi kritikus musik.
The Latest
Ruka BABYMONSTER

6 Fakta Ruka BABYMONSTER, Member Tertua hingga Mantan Idol J-Pop

  • 06 Februari 2023, 09:45 WIB
Jeon So Nee

Profil dan Biodata Jeon So Nee: Umur, Drama, Film, Karier, Akun IG

  • 06 Februari 2023, 08:00 WIB
Our Blooming Youth

Fakta dan Sinopsis Our Blooming Youth Episode 1-20, Ada Park Hyun Sik

  • 05 Februari 2023, 16:30 WIB
Tzuyu TWICE

Tzuyu TWICE Dikabarkan Beli Penthouse Mewah Seharga Rp223 Miliar

  • 05 Februari 2023, 13:54 WIB
Sehun EXO dan Chanyeol EXO di EXO -SC Fancon Jakarta

5 Momen Chanyeol dan Sehun EXO-SC Tampil di Jakarta, Main Lato-lato

  • 05 Februari 2023, 09:33 WIB
INDEKS