Logo
Jungkook BTS Jeon Bam
korea
Jungkook BTS Jeon Bam
Photo: Berbagai sumber
Jungkook BTS Jeon Bam

ZIGI – Jungkook BTS baru-baru ini menjadi trending topik karena mengenalkan anjing peliharaannya bernama Jeon Bam. Namun, anjing doberman jantan tersebut nampak berbeda dari kebanyakan anjing sejenisnya. 

Perbedaan ini menjadi sorotan dari penggemar dan juga pecinta hewan. Ada apa dengan anjing doberman Jungkook BTS? Yuk simak penjelasan lengkapnya!

Telinga dan Buntut Jeon Bam Jadi Sorotan

Anjing Jungkook BTS, Jeon Bam
Photo : JTBC
Anjing Jungkook BTS, Jeon Bam

Jeon Bam muncul pertama kali dalam BTS In The Soop Season 2 episode 1 yang tayang Jumat, 15 Oktober 2021. Jungkook nampak sangat menyayangi Jeon Bam, dari menyikat giginya hingga turun tangan langsung membersihkan kotoran. 

Anjing doberman ini memiliki warna kecoklatan dengan telinga dan buntut yang dibiarkan secara alami. Fakta ini menjadi perhatian dari pecinta hewan. Alih-alih membuat anjingnya terlihat gagah dengan memotong ekor dan telinga doberman, Jungkook justru menerima apa adanya.

“Seorang ARMY yang bekerja di animal welfare mengatakan hampir semua pemilik doberman memotong ekor dan telinga peliharaan mereka, yang sangat tidak manusiawi. Tapi Jungkook melakukan sebaliknya,” ujar salah satu ARMY di Twitter.

Jungkook mendapat pujian karena anjing miliknya tidak melalui prosedur pemotongan ekor dan telinga yang ditegakan. Fakta ini juga menjadi pemberitaan dari media Amerika Serikat.

Kebiasaan Pemilik Anjing Doberman

Kendall Jenned Doberman
Photo : Instagram/kendalljenner
Kendall Jenned Doberman

Mungkin banyak dari kalian yang masih bingung melihat anjing doberman Jungkook BTS yang tidak seperti anjing sejenisnya. Di Amerika Serikat, anjing doberman pinscher memiliki telinga yang tegak serta ekor yang pendek. Contohnya seperti anjing doberman milik Kendall Jenner.

Penampilan dibuat setelah memotong ekor anak anjing doberman. Saat baru lahir, hal ini lebih mudah dilakukan. Sama halnya dengan memotong telinga doberman. 

Biasanya pemilik doberman melakukan prosedur ini untuk memenuhi standar bentuk tradisional doberman yang telah dibentuk selama beberapa abad. Doberman dengan telinga tegak dan ekor pendek juga dirasa lebih mengintimidasi.

American Veterinary Association (AVMA) dan Canadian Veterinary Medical Association menentang prosedur yang tidak memberi keuntungan bagi anjing melainkan hanya demi estetika. Semakin ke sini semakin sedikit dokter hewan yang mau melakukan prosedur tersebut.

Sementara di beberapa negara Eropa sudah melarang keras prosedur pemotongan telinga dan buntut anjing doberman. Jungkook BTS menjadi contoh yang baik bagi pemilik doberman untuk menerima anjing mereka apa adanya.

Baca juga: Jungkook BTS hingga Lisa Blackpink Pilih Pelihara Anjing Doberman

  • Editor: Maria Margaretha

How does this article make you feel?

Recommended

Galau, Terjemahan Lirik Lagu Falling - Jungkook BTS Cover Harry Styles

  • 29 Oktober 2021, 09:02 WIB
Terjemahan lirik lagu Falling milik Harry Styles yang dicover oleh Jungkook BTS bagian dari album Fine Line tentang kegalauan.

Kasus Jungkook BTS Terkait Iklan Terselubung Ditutup Tanpa Investigasi

  • 27 Oktober 2021, 16:04 WIB
Komisi Perdagangan Korea (KFTC) resmi tutup kasus tuduhan Jungkook BTS lakukan iklan terselubung untuk brand kakak laki-lakinya.

Jungkook BTS hingga Lisa Blackpink Pilih Pelihara Anjing Doberman

  • 16 Oktober 2021, 12:44 WIB
Banyak selebriti yang memilih doberman sebagai anjing peliharaan untuk menjaga mereka, termasuk Jungkook BTS dan Lisa Blackpink.

Penjelasan Komisi Perdagangan soal Kontroversi Iklan Jungkook BTS

  • 04 Oktober 2021, 12:11 WIB
Komisi Perdagangan menanggapi kontroversi iklan terselubung yang dituduhkan pada Jungkook BTS, sebut tidak ada pelanggaran.

Jungkook BTS Dilaporkan ke Komisi Perdagangan Imbas Iklan Terselubung

  • 01 Oktober 2021, 18:01 WIB
Jungkook BTS dilaporkan ke Komisi Perdagangan Korea karena kontroversi iklan terselubung memakai jaket dari brand milik kakaknya.

Jungkook BTS Mundur Jadi Direktur Karena Kontroversi Iklan Terselubung

  • 28 September 2021, 09:45 WIB
Jungkook BTS memutuskan mundur dari posisi direktur di perusahaan fashion milik kakaknya, Jeon Jung Hyun karena iklan terselubung.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS