Jiyoon Putuskan Keluar dari Weeekly Setelah Hiatus Nyaris Setahun - Korea ZIGI.ID
Logo
Jiyoon Weeekly
korea
Jiyoon Weeekly
Photo: Instagram @jiyooonweeekly_
Jiyoon Weeekly

ZIGI – Jiyoon sempat ajukan hiatus kepada manajemen Weeekly dua kali sepanjang 2021 hingga 2022. Agensi mengatakan pemilik nama panjang Shin Jiyoon itu mengalami gangguan kecemasan akut hingga menganggu aktivitasnya.

Kabar terbaru, untuk pengobatan yang lebih intensif, Jiyoon Weeekly putuskan untuk keluar dari grup. Simak pernyataan agensi selengkapnya di bawah ini. 

Baca juga: Terjemahan Lirik Lagu Ven Para - Weeekly, Suguhkan Genre Hip Hop

Hiatus Selama 1 Tahun, Jiyoon Keluar dari Weeekly

Shin Jiyoon ke luar dari Weeekly
Photo : Berbagai sumber
Shin Jiyoon ke luar dari Weeekly

Jiyoon memutuskan untuk mundur dari promosi bersama grup Weeekly pada Agustus 2021. Saat itu Weeekly baru saja comeback dengan lagu Holiday. Menurut IST Entertainment selaku agensi, Jiyoon mengalami gejala kecemasan yang berlebih.

Idol kelahiran 2 Maret 2002 kembali terlibat dalam aktivitas bersama para member lainnya pada Desember 2021. Jiyoon juga muncul dalam MV comeback, Ven Para yang dirilis pada 7 Maret 2022.

Akibat gejala kecemasan yang kambuh, agensi dan Jiyoon memutuskan untuk rehat dan tidak ikut mempromosikan lagu Ven Para di program musik. Weeekly hanya melakukan promosi dengan 6 anggota saja, yaitu Jihan, Zoa, Soojin, Soeun, Jaehee, dan Monday.

Setelah 3 bulan tanpa kejelasan, IST Entertainment memberikan konfirmasi bahwa Jiyoon memutuskan untuk keluar dari grup. Perwakilan label bersama Jiyoon, keluarga dan tenaga medis melakukan diskusi panjang soal kepastian sang idol kembali ke panggung.

“Bagaimanapun juga, kami telah mencapai hasil diskusi bahwa Jiyoon butuh lingkungan yang sesuai, di mana ia bisa fokus dengan kesehatan mentalnya. Dengan begitu Jiyoon akan terus menerima pengobatan,” kata IST Entertainment dikutip Zigi.id dari pernyataan agensi pada Rabu, 1 Juni 2022.

Per 1 Juni 2022, Jiyoon tidak lagi terlibat bersama Weeekly dan grup akan kembali aktif hanya dengan 6 member. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut kapan Weeekly akan comeback setelah ditinggal Jiyoon.

Profil Singkat Shin Jiyoon

Shin Jiyoon Weeekly
Photo : Instagram @jiyooonweeekly_
Shin Jiyoon Weeekly

Pemilik nama Shin Jiyoon berasal dari Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia sempat belajar menari di LJ Dance Academy. Di dalam grup, cewek 20 tahun ini mampu membuat lirik lagu dan menjadi komposer.

Total ia telah membuat 55 karya termasuk lagu Weeekly Day, Reality, Boom Chiki, dan My Earth yang rilis tahun 2020. Tahun 2021, ia terlibat menulis lirik dan menjadi komposer untuk single Lucky yang masuk dalam album We Play.

Jiyoon sempat berikrar ingin membuat total 100 lagu hingga tahun 2020. Namun sepertinya impian tersebut harus berhenti sementara karena ia tidak lagi berada di dalam grup.

Sempat tampil di program YG Entertainment berjudul MIXNINE, Jiyoon hanya berhasil berada di ranking ke-44 dan tereliminasi pada episode 10.

Tidak hanya dikenal bisa membuat lagu, Shin Jiyoon juga ahli membuat desain stiker, salah satunya untuk mini album We Are yang dirilis pada 2020 lalu. Semoga Jiyoon sukses dengan kegiatan lain setelah ke luar dari Weeekly ya!

Baca juga: Lirik Lagu Fall in Love - Weeekly dan Terjemahan OST Business Proposal

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Terjemahan Lirik Lagu Ven Para - Weeekly, Suguhkan Genre Hip Hop

  • 07 Maret 2022, 17:42 WIB
Lirik lagu Ven Para - Weeekly dalam romanization hangul dan terjemahan bahasa Indonesia. Resmi comeback pada Senin, 7 Maret 2022.

Arti Lirik Lagu Holiday Party - Weeekly dan Terjemahan Indonesia

  • 04 Agustus 2021, 17:23 WIB
Lirik lagu Holiday Party - Weeekly dalam romanization hangul dan terjemahan bahasa Indonesia. Weeekly populer di TikTok Indonesia.

Kronologi Nikita Mirzani Jadi Tersangka Usai Dilaporkan Dito Mahendra

  • 26 Juni 2022, 14:49 WIB
Nikita Mirzani ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra. Keduanya tak saling kenal.

Penjelasan Ending Money Heist Korea, Season 2 Kapan Rilis?

  • 26 Juni 2022, 12:16 WIB
Penjelasan ending Money Heist Korea episode 6. Serta jadwal rilis Money Heist Korea Season 2 atau episode 7-12 di Netflix.

Viral Video Park Bo Gum Dititipkan Surat untuk V BTS - Lisa Blackpink

  • 26 Juni 2022, 10:06 WIB
#LisaTaehyungBogumXCeline, Park Bo Gum inisiatif mengambilkan surat untuk V BTS dan Lisa Blackpink dari penggemar. Tuai pujian.

13 Daftar Nama dan Akun Instagram Pemain Money Heist Korea

  • 26 Juni 2022, 09:00 WIB
Daftar nama dan akun Instagram Money Heist: Korea - Joint Economic Area tayang di Netflix, dari Yoo Ji Tae hingga Lee Hyun Woo.
The Latest
Money Heist Korea

Penjelasan Ending Money Heist Korea, Season 2 Kapan Rilis?

  • 26 Juni 2022, 12:16 WIB
Park Bo Gum, V BTS, Lisa Blackpink

Viral Video Park Bo Gum Dititipkan Surat untuk V BTS - Lisa Blackpink

  • 26 Juni 2022, 10:06 WIB
Money Heist Korea: Joint Economic Area

13 Daftar Nama dan Akun Instagram Pemain Money Heist Korea

  • 26 Juni 2022, 09:00 WIB
Money Heist Korea episode 1

Adegan Tokyo Joget Lagu BTS - DNA di Money Heist Korea Dinilai Buruk

  • 25 Juni 2022, 20:53 WIB
Lisa dan V BTS

Potret Lisa Blackpink dan V BTS Jalan Bareng ke Paris Naik Private jet

  • 25 Juni 2022, 18:32 WIB
INDEKS