Logo
Jisoo Blackpink
korea
Jisoo Blackpink
Photo: Instagram/@sooyaa_
Jisoo Blackpink

ZIGI – Jisoo Blackpink jadi sasaran haters setelah ia terlihat mempromosikan produk casing iPhone merk Casetify. Sang idol disebut bersikap tidak sopan terhadap merek Samsung yang sebelumnya bekerja sama dengan Blackpink

Sosok Jisoo memang beberapa kali diberitakan negatif dan mendapat banyak kritikan. Padahal member Blackpink lainnya, Jennie, Rose, Lisa, juga tidak sungkan berfoto dengan iPhone mereka. Simak cerita lengkapnya di bawah ini!

Jisoo Blackpink Diserang Haters Karena HP

Jisoo Blackpink
Photo : Instagram/@sooyaa_
Jisoo Blackpink

Jisoo Blakcpink menjadi sasaran haters setelah ia mengunggah foto selfie pada 10 Oktober 2021. Foto tersebut diberi caption, "wow, aku baru saja menggantinya. Ponsel baru, case lucu."

Netizen lantas menyadari bahwa pemain Snowdrop tersebut menggunakan iPhone alih-alih Samsung. Ia lantas diserang, dengan menyebut Jisoo tidak loyal terhadap brand Samsung. 

Seluruh member Blackpink menjadi brand ambassador Samsung ketika peluncuran Samsung Galaxy A70 dan A80 di Bangkok, Thailand pada 13 April 2019. Akan tetapi, kontrak sebagai BA telah berakhir pada Agustus 2020. Member lain seperti Rose, Jennie, dan Lisa pun terlihat menggunakan iPhone di beberapa unggahan instagram masing-masing. 

Kemarahan terhadap Jisoo tampak tidak beralasan. Namun beberapa k-netz meninggalkan komentar kasar di akun instagram @sooyaaa_ seperti dilansir dari Koreaboo pada Kamis, 14 Oktober 2021.

"Dia benar-benar tidak loyal...menjijikan," tulis salah satu netizen.
"Samsung tidak akan pernah bekerja sama dengan Blackpink lagi," kata yang lain. 
"Apa maksudmu kamu baru saja menggantinya..kamu harusnya memilih caption dengan hati-hati, mengingat potensi tawaran iklan di masa depan," ketik warganet.
"Jisoo-sshi, aku adalah penggemar tapi postingan ini telah memberiku perspektif baru. Mereka memberimu uang dan aplikasi. Juga, Samsung adalah mereka yang membuat ekonomi Korea Selatan terus berjalan. Jadi apakah perlu membuat postingan seperti ini?," sambung yang lain. 

Jisoo Beberapa Kali Diberitakan Negatif

Jisoo Blackpink
Photo : YG STAGE
Jisoo Blackpink

BLINK, nama penggemar Blackpink, merasa kritikan yang ditujukan kepada Jisoo terkait penggunaan iPhone tersebut konyol dan tidak masuk akal. 

"Apa mereka masih punya kontrak dengan Samsung? Jika tidak, tentu ini bukan masalah besar," bela salah satu netizen.
"Wow, hanya karena mereka pernah bekerja sama dengan Samsung berarti Jisoo seharusnya tidak mengambil selfie dengan iPhone?" tanya warganet.
"Inilah yang disebut dengan inferiority compleks," kata yang lain. 

Jisoo Blackpink memang beberapa dikritik oleh k-netz karena pose fotonya ketika mempromosikan Dior pada September 2021 kemarin. Ia disebut tidak ekspresif dan kurang melakukan eksplorasi gaya karena selalu menggunakan pose yang sama. 

Lalu pada awal Oktober 2021, tersiar rumor bahwa perempuan kelahiran 3 Januari 1995 ini berpacaran dengan pemain kapten tim nasional Korea Selatan, Son Heung Min. Kabar tersebut telah dibantah langsung oleh YG Entertainment.

Poster drama terbaru Jisoo, Snowdrop juga menjadi sasaran haters. Diunggah pada 5 Oktober 2021, netizen lantas mendiskusikan kemiripannya dengan poster film La La Land. Salah satu netizen meninggalkan komentar, "tidak gagal, tapi payah."

Sementara itu, Jisoo Blackpink dan member lainnya trending di Twitter dengan hashtag #FreeBlackpinkFromSoloStans, bersamaan dengan hashtag #blackpinkdisband. Sepertinya ada perpecahan di dalam fandom BLINK, yang merasa ingin mendukung empat member Blackpink secara terpisah.

Baca juga: Pro Kontra Rose Blackpink Dukung YGX di Street Woman Fighter

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

5 Momen dan Daftar Pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021

  • 26 November 2021, 12:31 WIB
Momen menarik sekaligus daftar pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021 dihadiri BTS hingga Blackpink.

Merinding, Jisoo Blackpink Sodorkan Pistol ke Jung Hae In di Snowdrop

  • 26 November 2021, 09:43 WIB
Teaser Snowdrop rilis 26 November 2021 di Naver TV. Eun Young Ro (Jisoo Blackpink) menyodorkan pistol ke Im Su Ho (Jung Hae In).

Jennie, Jisoo dan Rose Negatif Covid-19, Gini Kondisi Lisa Blackpink

  • 25 November 2021, 10:31 WIB
Setelah Lisa Blackpink positif Covid-19, hasil tes PCR Jennie, Jisoo, dan Rose kemarin keluar hari ini dan hasilnya negatif.

Karantina Covid-19, Rose Blackpink Batalkan Acara Tiffany & Co

  • 24 November 2021, 21:12 WIB
Rose Blackpink batal tampil di acara Tiffany Holiday Pop-up pada 25 November 2021 usai Lisa Blackpink positif Covid-19.

Lisa Blackpink Positif Covid-19 Usai Kumpul Bareng Member

  • 24 November 2021, 17:54 WIB
Kondisi Lisa Blackpink positif Covid-19 Jisoo, Jennie, dan Rose masih menunggu hasil tes PCR. Para member diketahui sudah vaksin.

Teori Baru Tentang Eun Young Ro Karakter Jisoo Blackpink di Snowdrop

  • 19 November 2021, 12:12 WIB
Teori baru tentang karakter Eun Young Ro diperankan Jisoo Blackpink usai teaser Snowdrop dirilis. Nasib Im Su Ho (Jung Hae In).
The Latest
Sitala Wongkrachang

K-net Tolak Debut Sitala H1-Key, Diduga Dukung Militer Thailand

  • 01 Desember 2021, 10:11 WIB
Situs Web Kebenaran Baru

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
J-Hope BTS, Jin BTS, RM BTS

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
H1 Key

Profil dan Biodata Member H1-Key Girl, Ada Sitala Anak Aktor Thailand

  • 01 Desember 2021, 08:12 WIB
Seo Young Eun

Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

  • 01 Desember 2021, 08:00 WIB
INDEKS