Logo
Jessica Jung
korea
Jessica Jung
Photo: @jessica.syj/Instagram
Jessica Jung

ZIGI – Jessica Jung mengunggah video di channel YouTube pribadinya berisikan konten barang-barang mewah yang baru dia beli. Netizen langsung mengaitkannya dengan kasus nunggak utang 8 miliar won atas perusahaan BLANC & ECLARE yang masih bergulir.

Pada September 2021 lalu, brand milik Jessica Jung dan pacarnya, Tyler Kwon, bernama BLANC & ECLARE digugat oleh  Joy King Enterprises atas utang yang belum dibayar sebesar kurang lebih Rp96 miliar. 

Namun video terbaru mantan member SNSD di YouTube itu justru menunjukkan sikap Jessica Jung yang impulsif karena membeli barang-barang mewah dengan harga fantastis saat kasus utangnya belum selesai. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Rugi, BLANC & ECLARE Milik Jessica Jung Diprediksi Sulit Bayar Utang

Jessica Jung Unggah Video Baru Pamer Barang Mewah

Jessica Jung
Photo : Jessica Jung Official YouTube Channel
Jessica Jung

Pada 8 November 2021 lalu, Jessica Jung mengunggah video baru bertajuk My Recent Purchases di channel YouTube pribadinya. Dalam video itu, dia memamerkan barang-barang yang baru saja dibelinya. 

Seperti diketahui, Jessica Jung merupakan salah satu artis yang hobi traveling. Selain itu, dia juga mengoleksi barang-barang mewah serta langka seperti tas, baju, topi, dan lain-lain. Dalam channel YouTube pribadinya, kakak Krystal Jung ini sering membagikan konten mengenai lifestyle termasuk review barang mewah. 

Lalu Jessica Jung secara gamblang mengungkap dia baru saja membeli barang-barang secara impulsif yang sebagian besar berasal dari brand kelas atas. 

“Aku baru-baru ini membeli barang-barang secara impulsif. Aku membeli barang-barang yang aku gunakan setiap hari, barang-barang cantik, dan membeli beberapa barang obral. Aku akan menunjukkan apa yang telah aku beli akhir-akhir ini,” ungkap Jessica Jung sebagai opening videonya.

Pertama, Jessica Jung memamerkan topi yang baru dia beli berasal dari brand Maison Michel. Wanita kelahiran 1989 mengatakan bahwa dia membelinya karena sedang diskon. Dia juga membeli topi pendayung jerami dari merek Dior dan Chanel. Lalu Jessica sempat bercerita, dia dimarahi oleh sang ibunda karena belanja terlalu banyak. 

"Ibuku memarahiku dengan mengatakan, 'Mengapa kmu selalu membeli begitu banyak (barang) ketika kamu ketagihan sesuatu?,” kata Jessica, merujuk pada obsesinya terhadap topi saat ini.

Jessica Jung Beli Tas Chanel

Jessica Jung
Photo : Jessica Jung Official YouTube Channel
Jessica Jung

Kemudian Jessica Jung juga membagikan barang-barang kesehariannya yang sering dipakai. Seperti cermin, gunting, lip balm, hangover patch, sekaligus sheet mask.

Terakhir, Jessica memamerkan vanity case bag dari Chanel yang baru dia beli. Selain karena mudah untuk dibawa, alasan mantan artis asuhan SM Entertainment itu membelinya karena mendapat harga yang sesuai. 

"Alasan lain mengapa aku rasa ini adalah pembelian terbaik karena tidak lama setelah aku membelinya, harganya meningkat drastis,” kata Jessica Jung.

Utang Perusahaan Jesscia Jung Disinggung

Jessica Jung - BLANC & ECLARE
Photo : Instagram/@blancandeclare_official
Jessica Jung - BLANC & ECLARE

Lantas video terbaru Jessica Jung tersebut menjadi headline di berbagai pemberitaan Korea yang mulai menyinggung soal kasus gugatan utang atas perusahaan BLANC & ECLARE yang masih bergulir.

Pada 28 September 2021, merek fashion BLANC & ECLARE milik Jessica Jung dikabarkan menghadapi gugatan atas pinjaman yang belum dibayar. CEO Coridel Entertainment Tyler Kwon, telah secara resmi menanggapi laporan tersebut.

Tyler Kwon merupakan CEO agensi Jessica dan kekasihnya. BLANC & ECLARE sendiri didirikan oleh Jessica pada tahun 2014 dan saat ini dioperasikan bersama oleh pasangan tersebut. Lanta

Dalam klarifikasinya, Tyler Kwon menyebutkan bahwa utang sebesar 8 miliar won tersebut bukan utang pribadi Jessica, tetapi pinjaman yang dibuat untuk perusahaan BLANC & ECLARE. Menurut Tyler Kwon, BLANC & ECLARE awalnya meminjam $4 juta (Rp57 miliar) dari Spectra SPC, dan Spectra SPC mentransfer pinjaman itu ke Joy King Enterprises pada bulan Agustus 2021.

Dalam waktu satu bulan setelah transfer, Joy King Enterprises tiba-tiba menuntut agar BLANC & ECLARE membayar kembali $6,5 juta atau sekitar 8 miliar won (Rp92 miliar), angka yang sudah termasuk bunga pinjaman, hanya dalam dua minggu.

Tyler Kwon menambahkan bahwa meskipun BLANC & ECLARE telah mencapai kesepakatan dengan Spectra SPC untuk memperpanjang jangka waktu pinjaman, Joy King Enterprises terus bersikeras pada batas waktu dua minggu, yang akhirnya mengarah pada gugatan.

Sementara pinjaman itu diajukan oleh perusahaan bukan pinjaman pribadi Jessica Jung, video terbaru sang mantan member SNSD itu saat memamerkan barang mewahnya menjadi headline di outlet media Korea Selatan. Tidak sedikit yang mulai menyinggung soal kelanjutan gugatan utang BLANC & ECLARE, mengingat tuntutan hukum sedang berlangsung.

Baca Juga: 10 Fakta dan Bisnis Tyler Kwon, Pacar Jessica Jung Seorang CEO

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Rugi, BLANC & ECLARE Milik Jessica Jung Diprediksi Sulit Bayar Utang

  • 30 September 2021, 10:15 WIB
BLANC & ECLARE milik Jessica Jung dan Tyler Kwon diprediksi akan kesulitan membayar utang karena penjualan rendah.

10 Fakta dan Bisnis Tyler Kwon, Pacar Jessica Jung Seorang CEO

  • 29 September 2021, 14:07 WIB
Biodata dan fakta Tyler Kwon, pacar Jessica Jung yang juga mengurus perusahaan BLANC & ECLARE. Berprofesi sebagai pebisnis.

Klarifikasi Pacar Jessica Jung Soal Utang Rp96 M, Merasa Tidak Adil

  • 29 September 2021, 09:26 WIB
Pacar Jessica Jung, Tyler Kwon beri klarifikasi soal gugatan utang Rp96 M, merasa tidak adil karena muncul dari kreditur baru.

Brand Fashion Jessica Jung dan Pacarnya Digugat Utang Rp96 M

  • 28 September 2021, 15:55 WIB
BLANC & ECLARE, brand fashion milik Jessica Jung dan pacarnya, Tyler Kwon, dituding terlilit utang 8 miliar won atau Rp96 miliar.

Jessica Jung Singgung Dampak Media Sosial Bikin Insecure

  • 21 September 2021, 10:20 WIB
Jessica Jung berbagi cerita tentang aktivitas di media sosial hingga dampaknya yang bisa membuat insecure.

Fakta MV dan Lirik Lagu Can't Sleep - Jessica Jung Lengkap Terjemahan

  • 27 Agustus 2021, 18:22 WIB
Lirik lagu Can't Sleep - Jessica Jung lengkap terjemahan, video bareng Krystal di Amerika Serikat jadi musik video.
The Latest
BTS

10 Momen Konser BTS Permission To Dance On Stage di LA Hari Pertama

  • 28 November 2021, 19:26 WIB
OST Jirisan

Terjemahan Lirik Lagu Little Garden - Taeyeon SNSD, OST Jirisan Part 8

  • 28 November 2021, 16:47 WIB
Hwang Se On

10 Fakta Hwang Se On, Model Beradegan Seks dengan Kim Soo Hyun

  • 28 November 2021, 13:33 WIB
Go Se Won

Go Se Won Akui Sebagai Aktor K Baru yang Tinggalkan Pacar Saat Hamil

  • 28 November 2021, 09:53 WIB
Han Hyo Joo

7 Fakta Han Hyo Joo, Anak Pejabat Hingga Gosip Pacar Lee Jong Suk

  • 27 November 2021, 20:59 WIB
INDEKS