Jeongyeon TWICE Tidak Ada di Merchandise Terbaru, JYP Dikritik - Korea ZIGI.ID
Logo
Jeongyeon Twice
korea
Jeongyeon Twice
Photo: Instagram/@jeongyeon.00
Jeongyeon Twice

ZIGI – Jeongyeon TWICE tidak dilibatkan dalam proyek merchandise Japan Season Greetings 2022 yang diberi judul ONCE-WAY. Alih-alih menjual 9 pernak-pernik, JYP hanya menyediakan 8 versi tanpa Jeongyeon. 

Hal ini membuat penggemar marah, karena meskipun Jeongyeon sedang haitus akibat masalah kesehatan, pembuatan 8 merchandise hanya akan membuat netizen berspekulasi Jeongyeon keluar. Simak selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Arti Lirik Lagu The Feels - TWICE dan Terjemahan, Perdana Full Inggris

JYP Entertianmnet Hanya Jual Merchindise TWICE Dengan 8 Versi

Merchandise Twice
Photo : Twitter/@JYPETWICE_JAPAN
Merchandise Twice

JYP Entertainment mengeluarkan merchandise Japan Season Greetings 2022 yang diberi judul ONCE-WAY. Dilansir Zigi.id dari Kpopstarz pada 4 Oktober 2021, merchandise tersebut sudah bisa dibeli pada 4 Oktober hingga 31 oktober 2021. Penggemar lantas bersemangat, mengingat grup TWICE juga baru mengeluarkan single bahasa Inggris The Feels

Merchandise tersebut terdiri dari beberapa item. Antara lain set postcard, pin dengan karakter hewan, kantong dengan tali, dan juga topi bucket. Aksesori tersebut tampak cantik, meskipun begitu netizen lantas mengetahui dengan cepat bahwa JYP hanya menjual item dari 8 member.

Agensi bentukan Park Jin Young ini tidak menyediakan photo badge set dan merchandise lain dari Jeongyeon. Bahkan untuk random photo card pun hanya tersedia 8 versi, bukan 9. 

Meskipun status Jeongyeon TWICE sedang hiatus, penggemar merasa heran JYP hanya mengeluarkan versi 8 member saja. Beberapa lantas meinggalkan komentarnya di media sosial, 

"Mereka selalu berjumlah 9, tidak yang lain. TWICE tidak akan pernah lengkap tanpa Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeypung, dan Tzuyu. Mereka 9 sedari awal, dan akan tetap bersembilan hingga esok," tulis akun @im_nayeonnnie

"Aku dapat mengerti jika Jeongyeon tidak terlibat dalam promosi mauapun aktivitas lain karena alasan kesehatan. But merilis merchandise dengan 8 versi? Aku tidak merasa nyaman dengan itu. Sembilan atau tidak sama sekali," begitu kata @StuckOnTwice247. 

Karena hal ini, hashtag #NineorNone trending di Twitter sebagai bentuk dukungan terhadap seluruh member TWICE. Bahkan beberapa ONCE, nama penggemar TWICE berniat untuk memboikot penjualan merchandise tersebut. Meski begitu beberapa fans lain menganggap tindakan ini berarti menyepelekan usaha dari 8 member lain.

Jeongyeon TWICE Hiatus Lama 

Twice
Photo : Instagram/@twicetagram
Twice

Jeongyeon sebelumnya mengumumkan hiatus karena alasan kesehatan pada Oktober 2020. Agensi menyebut bahwa sang idol terkena serangan panik dan kecemasan. Ia kemudian beristirahat total dari aktivitas bersama TWICE maupun individu. 

Ia kemudian kembali tampil bersama TWICE ketika comeback Alchohol Free yang rilis pada 9 Juni 2021. Perempuan kelahiran 1 November 1996 ini sempat beberapa kali ikut panggung comeback TWICE. Namun di tengah-tengah promosi, ia kembali menghilang. 

JYP Entertainment selaku agensi mengumumkan bahwa Jeongyeon, per 18 Agustus 2021 tidak akan berpartisipasi dalam kegiatan grup untuk fokus pada pemulihan mentalnya. Banyak spekulasi beredar Jeongyeon tertekan dengan komentar netizen yang mengatakan penampilan fisiknya berubah banyak setelah hiatus cukup lama. 

Meski begitu, Jeongyeon TWICE muncul untuk ikut syuting The Feels, lagu berbahasa Inggris pertama milik TWICE yang keluar pada 1 Oktober 2021. Namun ia tidak hadir dalam penampilan TWICE di Jimmy Fallon pada 2 Oktober 2021. 

Baca juga: Viral Video Jeongyeon TWICE Kesakitan Nari Alcohol-Free di Inkigayo

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

8 Grup K-pop Selesai Kontrak di Tahun 2022, TWICE - Monsta X

  • 15 Mei 2022, 08:02 WIB
Grup K-pop ini akan segera membahas kontrak eksklusif untuk memutuskan apakah akan tetap di agensi yang sama atau tidak.

Ramai Protes Tzuyu TWICE Hilang di Pembuatan Video DVD TWICE4

  • 18 Maret 2022, 15:28 WIB
Penggemar dikejutkan dengan absennya Tzuyu TWICE dalam intro video making DVD TWICE4, JYP Entertainment dituding tidak hati-hati.

Alasan TWICE Batalkan Seluruh Aktivitas Promosi di Amerika Serikat

  • 15 Februari 2022, 09:55 WIB
JYP Entertainment umumkan seluruh aktivitas promosi TWICE selama di Amerika Serikat dibatalkan, konser tur dunia tetap berjalan.

Jeongyeon TWICE Beri Kabar Terbaru Selama Jalani Masa Pemulihan

  • 10 Februari 2022, 12:13 WIB
Jeongyeon TWICE sempat sapa penggemar dan berikan kabar terbaru selama menjalani pemulihan masalah kesehatan mental.

Dikenal Baik, Jeongyeon TWICE Buka Instagram Untuk Adopsi Anjing

  • 21 Januari 2022, 18:32 WIB
Jeongyeon TWICE secara khusus membuka Instagram untuk mencari adopter bagi seekor anjing bernama Yuki.

Kartu Undangan Prom Night Milik Fromis_9 Dituding Mirip TWICE

  • 17 Januari 2022, 09:30 WIB
Kartu undangan Prom night Fromis_9 pada lagu DM dituding mirip dengan milik TWICE dengan lagu bahasa Inggrisnya, The Feels.
The Latest
Cafe Minamdang

Nonton Cafe Minamdang Episode 4 Sub Indo, Cha Do Won Bikin Curiga

  • 05 Juli 2022, 18:25 WIB
WJSN

Terjemahan Lirik Lagu Last Sequence - WJSN, Comeback Bona Sebagai Idol

  • 05 Juli 2022, 17:11 WIB
Winner

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu I LOVE U - WINNER, Yedam Masuk Kredit

  • 05 Juli 2022, 16:47 WIB
Konser THE BOYZ di Jakarta 2022

Harga dan Cara Beli Tiket Konser THE BOYZ: THE B-ZONE di Jakarta 2022

  • 05 Juli 2022, 16:35 WIB
Eunseok SM Rookies

Profil dan Biodata Eunseok SM Rookies: Sekolah, Umur, Lama Trainee

  • 05 Juli 2022, 15:29 WIB
INDEKS