Logo
Xian Gaza dan Jennie Blackpink
korea
Xian Gaza dan Jennie Blackpink
Photo: Berbagai sumber
Xian Gaza dan Jennie Blackpink

ZIGI – Jennie Blackpink diajak kencan oleh seoranh fanboyi asal Filipina bernama Xian Gaza, lewat sebuah billboard. Sang penggemar diketahui menyewa papan baliho di dekat gedung YG Entertainment dengan harga nyaris setengah miliar agar bisa mendapatkan perhatian dari sang pelantun SOLO.

Ternyata ini bukan pertama kali bagi Xian Gaza mengajak kencan selebriti wanita dengan menggunakan baliho. Pada 2017, Xian Gaza sempat menjadi headline pemberitaan karena kelakuannya bak sultan tersebut. Berikut berita selengkapnya. 

Baca Juga: Rok Jennie Blackpink di Pesta Halloween Kendall Jenner Dikritik

Jennie Blackpink Dapat Ajakan Kencan dari Seorang Fanboy asal Filipina

Ajakan Kencan Untuk Jennie Blackpink
Photo : Facebook/ Christian Albert Gaza
Ajakan Kencan Untuk Jennie Blackpink

Jennie Blackpink dapat tawaran kencan dari salah satu penggemarnya yang berasal dari Filipina pada 30 Oktober 2021. Nama fans tersebut adalah Xian Gaza, yang memesan baliho khusus untuk mengajak kencan sang idol tersebut. Tidak butuh waktu lama, kelakuannya ini menuai banyak perhatian.

"Kim Jennie Ruby Jane, kau adalah orang yang paling aku sukai. Maukah kau makan malam denganku, agar aku menjadi laki-laki paling bahagia yang pernah ada?," begitu isi tulisan di baliho seperti yang dilansir dari laman Rappler pada Kamis, 4 November 2021.

Menurut laporan yang ada, baliho terpasang di jalan Noksapyeong-daero 11-gil, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan yang mana hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi gedung YG Entertainment.

"Aku tidak tahu bagaimana harus menghubunginya (Jennie), jadi aku menyiapkan billboar di jantung Korea Selatan. Kuharap ia akan berkata 'ya'," kata Xian Gaza.

Fanboy Pasang Baliho Rp430 Juta, BLINK Semarakkan Trending di Twitter

Jennie Blackpink
Photo : Instagram/@jennierubyjane
Jennie Blackpink

Foto baliho tersebut pertama kali diunggah di Facebook Xian Gaza dengan nama Christian Albert Gaza pada 30 September 2021. Hingga kini, ia sudah mendapatkan 17 ribu komentar, 26 ribu kali dibagian, dan lebih dari 89 ribu reaksi.

Menurut Xian Gaza, ia menghabiskan biaya sekitar 30 ribu USD atau setara dengan Rp430 juta untuk menyewa baliho tersebut. Begitu billboard terpasang, hastag #protectjennie dan #leavejenniealone langsung menjadi trending di media sosial Twitter. 

Banyak netizen yang beranggapan tindakan Xian Gaza berlebihan dan mengerikan. Ia bahkan dijuluki sebagai 'sasaeng' (penguntit). Sementara itu, di akun facebook milik Xian Gaza memang sering kali membagikan foto editan dirinya bersama idol Kpop lain, serta sering menunjukan rasa cintanya kepada Jennie Blackpink.

"Aku harap kita bisa jadi teman (Jennie Blackpink) suatu hari nanti," unggah Xian Gaza di Facebook dengan disertai foto Jennie, pada 30 Oktober 2021.

Jennie Blackpink Bukan yang Pertama

Xian Gaza dan Erich Gonzales
Photo : Berbagai sumber
Xian Gaza dan Erich Gonzales

Ini bukan pertama kali Xian Gaza memasang baliho untuk mengajak kencan selebriti wanita. Pada 2017, dia pernah masuk pemberitaan setelah mengajak aktris Filipina, Erich Gonzales. Kala itu, Xian Gaza mengajak Erich Gonzales untuk kencan di sebuah kafe. Tawaran tersebut langsung ditolak oleh sang aktris.

Di halaman Facebook, Xian Gaza menulis dirinya sebagai CEO dari Gaunxiaqian Group. Gaza mengaku memiliki beberapa cabang bisnis mulai dari media hingga bisnis kopi. Namun sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa Xian Gaza pernah dituding melakukan penipuan. 

Hingga artikel ini ditulis, YG Entertainment belum mengeluarkan pernyataan terkait pemasangan baliho yang dilakukan oleh Xian Gaza, seorang penggemar (fanboy) asal Filipina. Dalam baliho seharga Rp430 juta itu, dia mengajak Jennie Blackpink untuk berkencan. 

Baca Juga: Jennie Blackpink Pesta Halloween di AS, Jisoo Berubah Jadi Lalisa

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
Album tMino Winner berjudul To INFINITY akan gunakan bahan ramah lingkungan. YG Entertainemnt juga meminimalisasi plastik

Fans Minta BIGBANG Segera Comeback, Protes di Gedung YG

  • 29 November 2021, 14:57 WIB
Penggemar mengirimkan truk berisikan protes kepada YG Entertainment agar BIGBANG bisa segera comeback formasi empat member.

Jennie, Jisoo dan Rose Negatif Covid-19, Gini Kondisi Lisa Blackpink

  • 25 November 2021, 10:31 WIB
Setelah Lisa Blackpink positif Covid-19, hasil tes PCR Jennie, Jisoo, dan Rose kemarin keluar hari ini dan hasilnya negatif.

Karina aespa hingga Jennie Blackpink, Idol Paling Dibenci di Nate Pann

  • 25 November 2021, 10:17 WIB
Karina aespa, Jennie Blackpink, Winter aespa duduki masuk daftar reputasi brand. Jadi idol Kpop tak disukai di komunitas online.

Lisa Blackpink Positif Covid-19 Usai Kumpul Bareng Member

  • 24 November 2021, 17:54 WIB
Kondisi Lisa Blackpink positif Covid-19 Jisoo, Jennie, dan Rose masih menunggu hasil tes PCR. Para member diketahui sudah vaksin.

Kronologi Rose Blackpink Block Akun Penggemar di Instagram

  • 22 November 2021, 13:22 WIB
Rose Blackpink blokir penggemar setelah tidak sengaja kirim pesan pribadi lewat DM, fans yang beruntung itu bagikan kronologinya.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS