Jay ENHYPEN Minta Maaf Usai Sebut Sejarah Korea Seperti Cerita Pendek - Korea ZIGI.ID
Logo
Jay ENHYPEN
korea
Jay ENHYPEN
Photo: Instagram/@enhypen
Jay ENHYPEN

ZIGI – Jay ENHYPEN meminta maaf karena menyebut sejarah yang singkat untuk sejarah Korea. Berawal ketika melakukan live streaming di Weverse bersama rekan satu grupnya, Sunghoon. Jay bersama Sunghoon awalnya membahas tentang pelajaran sejarah Korea saat masih sekolah.

Sebab menyadari ada ucapan yang kurang tepat dan tidak ingin ada kegaduhan, pelantun Polaroid Love ini buru-buru buka suara. Berikut pernyataan Jay ENHYPEN yang menyebut sejarah Korea begitu singkat. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Komentar Jungwon ENHYPEN Tentang Ujian CSAT Tuai Perdebatan

Jay dan Sunghoon ENHYPEN Bahas Sejarah Korea

Sunghoon dan Jay ENHYPEN
Photo : Weverse
Sunghoon dan Jay ENHYPEN

Sunghoon dan Jay ENHYPEN melakukan live streaming melalui Weverse untuk menyapa penggemar. Dalam siaran itu, mereka membahas tentang sejarah Korea hingga dipelajari saat masih duduk di bangku sekolah.

“Menurutku sejarah Korea sengat menarik,” ujar Sunghoon ENHYPEN dilansir dari Allkpop pada Rabu, 11 Januari 2023.

Pemilik nama Jay Park ini mengaku sudah mempelajari sejarah Korea sejak masih sekolah. Menurutnya, sejarah Korea hanya memiliki sedikit materi.

“Saya dapat mengatakan bahwa tidak banyak materi dalam sejarah Korea. Kamu hanya mempelajarinya selama beberapa minggu, sedikit materi yang ada dan sudah berakhir. Ini seperti sebuah cerita pendek,” tutur Jay ENHYPEN.

Kemudian, idol kelahiran Seattle ini membandingkan sejarah di berbagai negara. Menurutnya, sejarah Korea sangat singkat dan cepat selesai dibandingkan dengan sejumlah negara lain yang masih berlanjut.

“Tapi negara-negara lain tidak, tidak ada akhir sejarah. Saya melihat sejarah dari berbagai negara yang berbeda dan tidak ada habisnya. Sejarah mereka berlanjut dan seterusnya tapi sejarah Korea baru saja dimulai lalu berakhir,” imbuhnya.

Jay ENHYPEN Minta Maaf

Permintaan Maaf Jay ENHYPEN
Photo : Weverse
Permintaan Maaf Jay ENHYPEN

Setelah ucapannya terkait sejarah Korea disebut sebagai cerita pendek, Jay menerima banyak kritikan dari penggemar, ENGENE. Pada Rabu, 11 Januari 2023, idol dengan kewarganegaraan ganda Korea-Amerika ini segera merilis permintaan maaf melalui Weverse.

Terlepas dengan alasannya, saya ingin meminta maaf dengan menyebabkan ketidaknyamanan di hati ENGENE,” tulis Jay ENHYPEN.

Dia mengaku berucap ceroboh terkait sejarah Korea yang dipelajarinya saat masih sekolah. Pasalnya, ia berbicara atas pendapatnya pribadi tanpa memikirkan pandangan lain yang lebih luas.

Saya berbicara terlalu ceroboh tentang topik penting seperti sejarah Korea, hanya berdasarkan kesan pribadi saya. Saya seharusnya tidak berbicara sembarangan dengan sedikit pengetahuan yang saya miliki tentang topik tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengaku tidak bermaksud apa pun terkait sejarah Korea. Kemudian ia meminta maaf atas ucapannya yang sudah menyinggung penggemar khusus dari Korea Selatan.

Saya tidak pernah bermaksud untuk berbicara dengan enteng tentang sejarah kebanggaan negara kita, tetapi sekarang saya melihatnya bahwa komentar saya bisa jadi seperti itu, dan itu adalah kesalahan saya. Saya minta maaf,” tutur Jay ENHYPEN.

Jay dan Sunghoon ENHYPEN baru-baru ini menggelar live streaming melalui Weverse. Mereka membahas tentang sejarah Korea namun Jay mendapatkan kritikan lantaran menyebut sejarah Korea seperti cerita pendek. Tidak berselang lama, Jay segera mengeluarkan pernyataan dan meminta maaf.

Baca Juga: Jake ENHYPEN Pakai Kalung Lafaz Allah, BELIFT LAB Dituntut Minta Maaf

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

ENHYPEN Diperlakukan Buruk Petugas, Pihak Bandara Filipina Buka Suara

  • 07 Februari 2023, 12:06 WIB
ENHYPEN menerima perlakuan kurang menyenangkan dari petugas bandara Filipina saat jalani tur konser, pihak keamanan buka suara.

BELIFT LAB Dikecam Usai Umumkan Sunoo ENHYPEN Tak Muncul di MV Jepang

  • 05 Oktober 2022, 16:16 WIB
BELIFT LAB tuai kecaman penggemar usai umumkan partisipasi Sunoo ENHYPEN yang ternyata tidak ada di MV comeback Jepang.

Jake ENHYPEN Dituduh Pinjam Korek untuk Rokok ke Wanita Asing

  • 23 Agustus 2022, 15:24 WIB
Jake ENHYPEN dirumorkan meminta korek untuk rokok di daerah Itaewon, penggemar buktikan foto tersebut editan.

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Shout Out - ENHYPEN, Ditulis Jake

  • 04 Juli 2022, 17:55 WIB
Fakta lirik lagu Shout Out - ENHYPEN dan terjemahan Indonesia dari album Manifesto: Day 1 yang dirilis pada Senin, 4 Juli 2022.

Arti Lirik Lagu Future Perfect (Pass the MIC) - ENHYPEN dan Terjemahan

  • 04 Juli 2022, 17:07 WIB
Comeback ENHYPEN album MANIFESTO: DAY 1. Lirik lagu Future Perfect (Pass the MIC) dalam romanization hangul dan terjemahan.

12 Artis Korea Tergila-gila Indomie, Cha Eun Woo hingga Member ENHYPEN

  • 30 Juni 2022, 19:48 WIB
Daftar artis Korea suka Indomie, mie instan Indonesia. Cha Eun Woo, Jay, Heesung ENHYPEN hingga Super Junior akui kelezatannya.
The Latest
Lee Soo Man

Lee Soo Man akan Gugat SM Entertainment karena Langgar Praktik Bisnis

  • 08 Februari 2023, 09:13 WIB
Lee Seung Gi, Lee Da In

Agensi Bantah Lee Seung Gi Menikahi Lee Da In karena Hamil

  • 08 Februari 2023, 09:01 WIB
Our Blooming Youth

Nonton Our Blooming Youth Episode 2 Sub Indo, Misteri Hantu

  • 07 Februari 2023, 18:30 WIB
Lee Da In

5 Rekomendasi Drama Lee Da In, Ada Hwarang hingga Alice

  • 07 Februari 2023, 16:50 WIB
Lee Seung Gi dan Lee Da In akan menikah

3 Fakta Lee Seung Gi dan Lee Da In akan Menikah April 2023

  • 07 Februari 2023, 14:05 WIB
INDEKS