Logo
Butter - BTS
korea
Butter - BTS
Photo: Berbagai Sumber
Butter - BTS

ZIGI – HYBE kembali dikritik oleh ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS. Kualitas cassette tape atau kaset untuk single Butter milik BTS sangat mengecewakan dan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Lantas single lagu Butter dirilis juga dalam bentuk fisik. Tak seperti pada umumnya, BTS memilih media kaset guna  menguatkan konsep retro dari lagu Butter itu sendiri.

Namun belakangan ini, ARMY mencuitkan berbagai protes karena kaset lagu Butter - BTS yang mereka terima sangatlah tidak layak. Seperti apa penampakannya? Berikut artikel selengkapnya.

Baca Juga: HYBE Diminta Hormati Jimin BTS Usai Ketahuan Sebut Chicken Jimin

ARMY Kecewa dengan Kualitas Kaset Butter - BTS

Kaset Butter BTS
Photo : Berbagai Sumber
Kaset Butter BTS

Sejak 31 Oktober 2021 lalu, komunitas online The Qoo ramai dengan postingan tangkapan layar dari cuitan di media sosial Twitter berisikan kekecewaan ARMY dengan cassette tape atau kaset Butter, salah satu rilisan terbaru BTS.

Selain melayangkan protes, ARMY juga mengunggah foto-foto produk yang tak sesuai dengan gambar yang dirilis oleh HYBE beberapa waktu lalu. 

Pertama, kaset Butter yang seharusnya berwarna putih bersih, justru datang dalam keadaan kusam. Bahkan, tulisan dan logo agensi yang tertera di kaset juga memudar. Karena kondisi tersebut, sebagian besar ARMY mempertanyakan mengapa produk yang mereka terima cacat.

Komentar Netizen di Komunitas Online

Kaset Butter BTS
Photo : Berbagai Sumber
Kaset Butter BTS

Topik ini pun menjadi bahan perbincangan di komunitas online. Netizen yang lain mulai mencibir HYBE yang kini menjadikan penggemar hanya sebagai mesin ATM mereka. Meski itu merupakan tujuan utama perusahaan untuk mencari keuntungan, kualitas merchandise yang dikeluarkan kian menurun.

Ini bukan kali pertama bagi ARMY melayangkan protes terhadap HYBE terkait produk merchandise yang mereka terima dalam kondisi tidak baik. Berikut beberapa komentar netizen di komunitas online The Qoo. 

Aku bahkan tidak terkejut lagi... mereka tidak melihat kita (penggemar) selain sebagai orang bodoh. Bertanya-tanya berapa banyak mereka menjual ini..,” tulis seorang ARMY di komunitas online.

Aku ingin tahu apakah HYBE ditipu oleh partner kerjasama mereka atau mereka hanya menganggap penggemar sebagai ATM,” sahut penggemar lain.

Hah?... di situs resmi mereka, kaset itu memiliki nuansa retro dan terlihat cantik tapi versi aslinya sangat menyebalkan. Yang versi Amerika Serikat juga tidak cantik tetapi meskipun demikian, terlihat jauh lebih baik daripada yang Korea. Apa ini? Apakah mereka hanya melihat penggemar Korea sebagai penurut?,” kata penggemar lain.

Meski begitu, mereka masih bisa menjualnya sehingga mereka tidak akan pernah memperbaiki diri dan juga tidak merasakan alasan untuk itu.,” kata seorang penggemar.

Bukan Kali Pertama Bagi HYBE Lakukan Kesalahan Serupa

HYBE
Photo : HYBE
HYBE

Kilas balik ke Agustus 2020, HYBE juga pernah merilis versi kaset untuk lagu Dynamite. Kala itu, kualitasnya juga tak sesuai dengan gambar poster yang dirilis. 

Karena harga kaset jauh lebih murah ketimbang album fisik, ARMY berpendapat itu menjadi alasan HYBE tidak terlalu totalitas dalam memproduksi produk tersebut. Kendati demikian, tidak hanya satu dua orang yang mendapat produk dengan kualitas demikian. 

Hingga artikel ini ditulis, HYBE belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai produk kaset atau cassette tape Butter - BTS yang memiliki kualitas tidak baik saat diterima oleh ARMY. 

Baca Juga: Koin Kripto Pakai Nama BTS dan ARMY Tanpa Izin, HYBE Ambil Tindakan

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
New Southern Policy Forum ke-4 diadakan untuk membahas langkah jitu Korea mengenalkan Korean Wave lewat BTS, Parasite Hingga Squid

Keseruan Konser BTS di LA, Dihadiri Megan Thee Stallion dan Rich Brian

  • 29 November 2021, 17:34 WIB
Keseruan konser BTS PTD On Stage di LA hari kedua. Megan Thee Stallion jadi bintang tamu, Rich Brian hadir sebagai penonton.

10 Momen Konser BTS Permission To Dance On Stage di LA Hari Pertama

  • 28 November 2021, 19:26 WIB
10 momen konser BTS Permission To Dance On Stage di Los Angeles (PTD on stage LA) hari pertama 27 November 2021 waktu setempat.

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Wali Kota Batam mengatakan bahwa boyband BTS bakal segera tampil menghibur penggemarnya di Indonesia.

5 Momen dan Daftar Pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021

  • 26 November 2021, 12:31 WIB
Momen menarik sekaligus daftar pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021 dihadiri BTS hingga Blackpink.

Wacana BTS Dibebastugaskan dari Wamil Belum Capai Kesepakatan

  • 25 November 2021, 19:04 WIB
Wacana penghapusan BTS di tingkat dewan belum capai kesepakatan. Jin BTS harus wajib militer paling lambat Desember 2022.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS