Logo
Jimin BTS
korea
Jimin BTS
Photo: @bts.bighitofficial/instagram
Jimin BTS

ZIGI – Beberapa waktu lalu, ketujuh anggota BTS yakni Jimin, V, Jungkook, RM, Suga, J-Hope, dan Jin hadir dalam Majelis Umum PBB (UNGA) yang ke-76 di New York, Amerika Serikat. 

Kehadiran anggota BTS di UNGA tentu saja membuat bangga penggemarnya yang disebut dengan ARMY. Sayangnya, penggemar dibuat heboh setelah pihak HYBE mengupload video yang dianggap penggemar sudah melecehkan salah satu anggota BTS, Jimin. 

Ada apa dengan HYBE dan Jimin hingga menjadi trending Twitter dengan tagar HYBE RESPECT JIMIN? Yuk simak penjelasannya disini!

Jimin BTS disebut ‘Chicken Jimin’ dalam Subtitle BANGTANTV

BTS
Photo : BangtanTV
BTS

BTS menjadi salah satu idol Korea Selatan yang mendapatkan kehormatan hadir dalam majelis umum PBB untuk kedua kalinya. Pada September 2021 lalu,  mereka diundang oleh Majelis Umum PBB ke-76 (UNGA) sebagai utusan khusus presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

YouTube BANGTANTV mengunggah episode baru pada 28 Oktober 2021 mengenai keseruan BTS di UNGA. Termasuk behind the scene proses syuting BTS menampilkan lagu Permission to Dance di markas besar PBB.

Namun, penggemar dibuat tidak senang dengan subtitle atau terjemahan bahasa dalam video. Pasalnya, terjemahan dalam video tersebut menyebutkan nama Jimin dengan sebutan “Dakk Jimin” atau “Ayam Jimin” atau “Chicken Jimin”.

Awalnya, para anggota sedang membicarakan kesalahan yang dilakukan oleh Jimin. Para anggota yang sedang mengejek dalam artian bercanda pun menyebut nama “Park Jimin”. Sayangnya, dalam subtitle percakapan tersebut justru tertulis “Chicken Jimin”. 

Sontak hal tersebut membuat penggemar geram, tidak hanya penggemar K-Army (Korean Army) melainkan juga I-Army (Army Internasional). 

Salah seorang penggemar berkomentar di Twitter, @kookoosanie, “Bagaimana sebuah agensi melakukan ini terhadap artisnya? Menggunakan istilah yang biasanya digunakan oleh antis (pembenci artis) Ini bukan yang pertama kali. HYBE lakukan sesuatu dan hormatilah artismu.”

Sebutan Dakk Jimin Yang Sering Dipakai oleh Anti Fans

Jimin BTS
Photo : @bts.bighitofficial/instagram
Jimin BTS

Diketahui HYBE memang jarang menggunakan nama sebutan dalam video yang diunggah. Namun, kali ini memancing kemarahan penggemar karena kesalahan subtitle tentang sebutan nama untuk jimin BTS.

Meskipun belum diketahui apakah pencantuman subtitle yang kontroversial tersebut disengaja atau tidak, penggemar tetap melayangkan komentar kepada HYBE untuk menghormati artisnya.

Seperti diketahui bahwa ‘Chicken Jimin’ merupakan sebutan yang sering dilayangkan anti fans kepada Jimin. Hingga saat ini, belum ada tanggapan dari pihak HYBE tentang penulisan subtitle pada video BTS tersebut.

Baca juga: Reaksi Suga BTS saat Diragukan Hadir di UNGA 2021, Sebut Punya Tujuan

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara

How does this article make you feel?

Recommended

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
New Southern Policy Forum ke-4 diadakan untuk membahas langkah jitu Korea mengenalkan Korean Wave lewat BTS, Parasite Hingga Squid

Keseruan Konser BTS di LA, Dihadiri Megan Thee Stallion dan Rich Brian

  • 29 November 2021, 17:34 WIB
Keseruan konser BTS PTD On Stage di LA hari kedua. Megan Thee Stallion jadi bintang tamu, Rich Brian hadir sebagai penonton.

10 Momen Konser BTS Permission To Dance On Stage di LA Hari Pertama

  • 28 November 2021, 19:26 WIB
10 momen konser BTS Permission To Dance On Stage di Los Angeles (PTD on stage LA) hari pertama 27 November 2021 waktu setempat.

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Wali Kota Batam mengatakan bahwa boyband BTS bakal segera tampil menghibur penggemarnya di Indonesia.

5 Momen dan Daftar Pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021

  • 26 November 2021, 12:31 WIB
Momen menarik sekaligus daftar pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021 dihadiri BTS hingga Blackpink.

Wacana BTS Dibebastugaskan dari Wamil Belum Capai Kesepakatan

  • 25 November 2021, 19:04 WIB
Wacana penghapusan BTS di tingkat dewan belum capai kesepakatan. Jin BTS harus wajib militer paling lambat Desember 2022.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS