Logo
Shinhan Card
korea
HYBE dan Shinhan Card Luncurkan Kartu Kredit BTS Card
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Salah satu perusahaan kartu kredit di Korea Selatan, Shinhan Card bekerja sama dengan HYBE dan Weverse Company untuk meluncurkan private label credit card (PLCC) atau kartu kredit label pribadi bersama BTS pada akhir tahun 2021 ini.

Selain BTS, jajaran artis Kpop yang menggunakan platform Weverse seperti TXT, SEVENTEEN, iKON, ENHYPEN, CL, dan banyak lagi. Sekaligus beberapa musisi internasional mencakup New Hope Club, Jeremy Zucker, MAX, PrettyMuch, dan Alexander 23 juga akan dibuatkan kartu kredit ini.

Nantinya, para penggemar yang memiliki kartu kredit label pribadi ini bisa menggunakannya secara eksklusif di Weverse Shop untuk transaksi. Lantas seperti apa penjelasannya? Simak artikel di bawah ini yuk!

Apa itu Private Label Credit Card (PLCC)?


Contoh kartu tidak resmi. (Source: Koreaboo)

Sebagai informasi, private label credit card (PLCC) adalah sebuah kartu kredit yang dibuat khusus oleh dua entitas bisnis dan penggunaannya terbatas. Inilah yang diusung oleh Shinhan Card yang mulai bermitra dengan HYBE sekaligus anak perusahaan mereka, Weverse Company.

Dengan ini, kartu kredit label pribadi tersebut hanya bisa digunakan secara eksklusif untuk platform tertentu yakni Weverse Shop. Weverse Shop adalah tempat merchandise Kpop online yang dioperasikan oleh Weverse Company dijual.

Diluncurkan pada tahun 2018, Weverse mengoperasikan aplikasi seluler yang menawarkan layanan berlangganan berbayar kepada penggemar di mana mereka dapat berinteraksi dengan artis atau terhubung dengan fandom. 

Penggunaan Kartu Kredit Label Pribadi di Weverse Shop

Photo : Twitter/@weverseshop

Lantas bagi penggemar yang memiliki kartu kredit label pribadi ini, bisa menggunakannya untuk transaksi di Weverse Shop seperti saat membeli album, tiket konser, hingga merchandise.

Nantinya, kamu juga mendapat segudang manfaat serta reward atau penghargaan. Keuntungan lain menggunakan kartu kredit label pribadi ini juga termasuk cashback dari pembelian, poin untuk dibelanjakan di transaksi berikutnya, hingga item eksklusif. Hingga artikel ini ditulis, baik HYBE dan Shinhan Card belum memberikan detail terkait hadiah eksklusif yang akan diberikan kepada penggemar.

Bentuk Kerjasama Shinhan Card, HYBE dan Weverse Company

Photo : Berbagai Sumber

Dalam sebuah pernyataan tentang kolaborasi baru, Shinhan Card menjelaskan bahwa kartu kredit label pribadi Weverse akan menawarkan produk dan layanan yang berbeda dalam hal desain dan manfaat kartu, menciptakan kepuasan yang lebih besar bagi pelanggan khususnya para penggemar.

“Sangat berarti untuk mengembangkan kartu kredit yang dirancang khusus untuk penggemar K-pop. Melalui kontrak kemitraan PLCC terbaru dengan Weverse Company, (Shinhan Card) akan menawarkan produk dan layanan yang berbeda dalam hal desain dan manfaat kartu, untuk pengalaman dan kepuasan pelanggan yang lebih besar,” ungkap perwakilan Shinhan Card dalam sebuah pernyataan pada Senin, 5 Juli 2021.

Sementara saat ini, desain kartu kredit label pribadi awal baru hanya menampilkan BTS. Sedangkan 25 artis lainnya yang tergabung dalam Weverse juga akan mendapat desain mereka sendiri. 

Daftar artis Kpop yang kini tergabung dalam Weverse mencakup TXT, SEVENTEEN, ENHYPEN, NU'EST, CL, P1Harmony, Weeekly, Sunmi, Henry, Dreamcatcher, Cherry Bullet, Woo!ah!, MIRAE, TREASURE, FT ISLAND, EVERGLOW, iKON dan JUST B. Sedangkan artis internasional antara lain Gracie Abrams, New Hope Club, Alexander 23, Letteamor, Jeremy Zucker, PrettyMuch dan MAX.

Penggemar di Weverse telah menjangkau 233 wilayah di seluruh dunia. Hingga artikel ini ditulis, masih belum dipastikan apakah kartu kredit label pribadi tersebut diluncurkan di luar Korea Selatan atau tidak. Menurut Shinhan Card, pihaknya berencana meluncurkan kartu kredit label pribadi yang menampilkan BTS dan artis Kpop lainnya di akhir tahun 2021.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Jungkook BTS

20 Arti Tato Jungkook BTS, Mata Satu Diduga Terinspirasi dari Lagu

  • 23 Juli 2021, 12:32 WIB
Berikut ini arti-arti dari tato Jungkook BTS, gambar mata satu diduga terinspirasi dari lagunya berjudul Your Eyes Tell.
BTS - Monster in My Pocket

Butter - BTS Disebut Plagiat Game Nintendo, Pemilik Lagu Buka Suara

  • 22 Juli 2021, 09:45 WIB
Lagu Butter BTS dituduh plagiat soundtrack game Nintendo. Pemilik lagu buka suara dan membantah tuduhan plagiarisme.
BTS

5 Fakta Penugasan BTS dari Presiden di Sidang Umum PBB 2021

  • 21 Juli 2021, 18:58 WIB
Berikut ini 5 fakta soal penugasan BTS oleh Presiden Korea Selatan untuk mewakili negaranya dalam Sidang Umum PBB ke-75.
Suga BTS

Profil dan Biodata Suga BTS: Agama Hingga Total Kekayaan di 2021

  • 21 Juli 2021, 16:41 WIB
Berikut profil dan biodata Suga BTS lengkap dengan agama, keluarga hingga total kekayaannya di tahun 2021.
BTS & Halsey

Halsey Melahirkan Anak Pertama, Gini Ucapan dari BTS

  • 20 Juli 2021, 09:40 WIB
Halsey dan pacarnya, Alev Aydin umumkan kelahiran anak pertama pada 14 Juli 2021. BTS ikut memberikan ucapan selamat.
BTS - Blackpink

Lagu BTS Hingga Blackpink Dilarang Diputar di Gym

  • 16 Juli 2021, 11:37 WIB
Lagu terbaru BTS, Blackpink, ENHYPEN dan ratusan lagu lain dilarang diputar di gym untuk mencegah penyebaran Covid-19.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS