Logo
Huening Bahiyyih
korea
Huening Bahiyyih
Photo: Berbagai sumber
Huening Bahiyyih

ZIGI – Huening Bahiyyih kembali dikritik setelah Kep1er muncul di VLive pada 4 November 2021. Penonton merasa sikap pasif adik Kai TXT tersebut tidak bisa ditoleransi karena idol satu ini sudah jadi bagian grup.

Sementara yang lain menyebut komentar jahat selama VLive yang membuat Bahiyyih pasif saat member lain sedang membaca komentar. Simak cerita lengkap Huening Bahiyyih di artikel bawah ini.

Bahiyyih Dikritik Karen Terlihat Pasif

Huening Bahiyyih
Photo : Allkpop
Huening Bahiyyih

Kep1er mengadakan Vlive pertama pada 4 November 2021. Choi Yujin, Shen Xiao Ting, Kang Yeseo, Kim Cahehyun, Kim Daeyeon, Sakamto Masahiro, Ezaki Hikaru, Seo Yeoungeun, hingga Huening Bahiyyih berkomunikasi dengan para penggemar.

Namun potongan video dari VLive tersebut menjadi pembicaraan setelah seorang netizen mengunggahnya di komunitas online. Ia mengunggah dua potongan video dengan judul "Oh, Huening Bahiyyih benar-benar membuat hatiku sakit."

Saat itu kru produksi membagi member Kep1er jadi dua. Tampak di dua postingan Bahiyyih tidak ikut berkumpul ketika para membernya sedang melihat komentar melalui dua tab. Alih-alih mendekat, Bahiyyih hanya terlihat mengintip dari kejauhan saja.

Potongan video ini lantas menjadi bahan perdebatan. Beberapa merasa para member lain meninggalkan Huening Bahiyyih dengan tidak merangkulnya. Namun sebagain menyalahkan sikap adik dari Kai TXT yang pasif.

"Bukankah sikapnya itu harus dikritik? Meskipun reaksi penonton atas hasil Mnet tidak baik, tapi tidak seharusnya seperti itu. Dia sangat psaif selama live dan saat member lain membacakan komentar," kata salah satu netizen seperti dilansir dari Allkpop pada Sabtu, 7 November 2021.

Lebih lanjut, netizen tersebut juga memperhatikan meski member di sampingnya aktif, tapi Bahiyyih hanya duduk di kursinya saja.

"Jadi berhenti berpikir Huening dibully (oleh para member). Kupikir masalahnya adalah ia hanya duduk pasif di pojokan," netizen tersebut menambahkan.

Penggemar Bela Huening Bahiyyih Yang Disebut Pasif

Huening Bahiyyih
Photo : Instagram/@girlsplanet999
Huening Bahiyyih

Ini bukan pertama kali Bahiyyih mendapat kritikan keras. Ketika terpilih berada di posisi kedua grup Kep1er, bahkan ada petisi yang memintanya untuk segera keluar dari grup. Netizen menganggap sikap tersebut keterlaluan mengingat ia masih berada di bawah umur.

Dalam kasus VLive tidak sedikit yang melakukan pembelaan kepada Bahiyyih. Netizen berspekulasi mungkin karena para member masih canggung antara satu sama lain sehingga belum terbiasa. Lainnya berpikir bahwa bukan hal yang mudah untuk menjadi percaya diri ketika diserang oleh banyak orang. Para member juga terlihat memuji Bahiyyih selama broadcast, alih-alih membullynya.

"Jika kau jadi dia, aku juga akan hati-hati dengan apa yang aku lakukan dan merasa sedikit putus asa. Dan sekarang orang berkata ada masalah dengan sikapnya," balas netizen lain.
"Kupikir Bahiyyih tidak akan tiba-tiba percaya diri hanya karena penggemarnya mengatakan dia adalah korban," sahut lainnya.

Lebih lanjut, penggemar juga berdiskusi kemungkinan Bahiyyih mendapat banyak komentar kebencian selama VLive. Jadi member mencoba untuk tidak membiarkan Bahiyyih membaca komentar jahat untuk dirinya. Kemungkinan lain, Bahiyyih tahu jika komentar VLIve dipenuhi kritikan terhadap dirinya sehingga memilih untuk tidak membacanya.

Sementara itu, belum ada jadwal kapan Huening Bahiyyih dan member Kep1er akan mulai mengeluarkan lagu setelah debut. Banyak netizen yang telah menunggu Kep1er untuk muncul di banyak variety show. Kita tunggu karya dari grup jebolan Girls Planet 999 ini ya!

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Profil dan Biodata Ezaki Hikaru Kep1er, Member Asal Jepang Jago Ngerap

  • 25 November 2021, 12:25 WIB
Fakta menarik, profil, dan biodata Ezaki Hikaru Kep1er. Mantan kontestan Girls Planet 999 telah diakui kemampuan rap-nya.

Profil dan Biodata Sakamoto Mashiro Kep1er Nyaris Debut di ITZY

  • 21 November 2021, 08:02 WIB
Member Kep1er asal Jepang, Sakamoto Mashiro dikenal sebagai mantan trainee JYP Entertianment nyaris debut dengan ITZY.

5 Fakta Kim Suyeon Girls Planet 999, Member Ke-7 Billlie Ganti Nama

  • 19 November 2021, 13:55 WIB
Fakta menarik Kim Suyeon Girls Planet 999. Kini jadi member ke-7 Billlie dan ganti nama panggung menjadi Sheon.

Fu Yaning Ungkap Fakta Soal Cibiran ke Choi Yujin di Girls Planet 999

  • 07 November 2021, 10:23 WIB
Fu Yaning menjelaskan soal cibiran ke Yujin CLC saat Girls Planet 999, sebut semuanya sesuai dengan naskah.

Paman Kai TXT Ungkap Kondisi Huening Bahiyyih Usai Dihujat

  • 27 Oktober 2021, 11:25 WIB
Kondisi Huening Bahiyyih setelah dapat hujatan karena debut di grup Kep1er diungkap oleh sang paman.

Profil dan Biodata Kang Yeseo, Maknae Kep1er Main Film Miracle in Cell

  • 26 Oktober 2021, 08:00 WIB
Biodata Kang Yeseo. Kontestan Girls Planet 999 siap debut sebagai maknae Kep1er. Pernah main film Miracle in Cell No. 7 (2013).
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS