Heboh Kasus Bullying Kim Garam, Beredar Foto Diduga Merokok - Korea ZIGI.ID
Logo
Kim Garam
korea
Kim Garam
Photo: @le_sserafim/Instagram
Kim Garam

ZIGI – Source Music mengenalkan Kim Garam sebagai member LE SSERAFIM setelah Miyawaki Sakura. Beberapa saat teaser foto diunggah, kabar tidak sedap langsung muncul yang mengarah padanya.

Pasalnya, teman-teman sekolahnya mulai merilis foto masa lalu Kim Garam dan mengungkapkan kasus perundungan di masa lalu. Untuk lebih lengkapnya, simak kronologi kasus di bawah ini!

Baca Juga: 10 Fakta Kim Garam, Member LE SSERAFIM Sekolah di SOPA

Kim Garam Dituduh Lakukan Bullying

Kasus Bullying Kim Garam
Photo : Berbagai Sumber
Kasus Bullying Kim Garam

Kasus perundungan yang dilakukan oleh Kim Garam sempat diangkat oleh media Korea Trendbiz. Berawal ketika banyak teman sekolahnya yang mengunggah foto masa lalunya. Seorang pengguna akun di Twitter menanyakan tentang masalah apa yang dilakukan oleh Kim Garam.

Menanggapi pertanyaan tersebut, salah seorang netizen mengaku bahwa dirinya adalah teman satu sekolah Kim Garam waktu sekolah menengah pertama. 

“Saya berasal dari sekolah menengah yang sama dengan Kim Garam, dan saya adalah seseorang yang dekat dengan salah satu anak yang bergaul dengannya. Di benar-benar melakukan segala macam hal saat itu. Penindasan ringan seperti menghentikan anak-anak lewat setiap kali dia merekam TikTok di sekolah,” balas seseorang yang mengaku teman satu sekolah Kim Garam.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa Kim Garam tidak segan mengeluarkan kata-kata kasar saat seseorang tidak sengaja lewat ketika dirinya sedang bermain TikTok.

“Jika kamu kebetulan lewat, dia akan menggunkan kata-kata makian yang kuat atau melotot. Dia melakukan apa yang dia inginkan tetapi jika dia tidak menyukai sesuatu, dia akan memarahimu dan dia kan membicarakanmu di belakang atau di depan dengan kelompoknya sambil menyilangkan kaki,” imbuhnya.

Orang tersebut kembali menjelaskan bahwa setelah Kim Garam masuk School of Performing Arts Seoul (SOPA), Kim Garam memutuskan hubungan dengan teman-temannya di sekolah menengah pertama. Untuk menjaga citranya, ia mengirim Direct Message (DM) Instagram dan Facebook. 

“Untuk menjaga semuanya tetap lurus, dia mengirim DM di Instagram dan Facebook ke semua orang sehingga dia bisa melindungi citranya dan dia juga mengirim pesan ke semua orang sebelum mengganti nomor teleponnya,” ujar orang tersebut.

Selain itu juga ada tangkapan layat isi chat diduga Kim Garam dengan korban yang dibully.

Foto-foto Kim Garam di Masa Lalu

Kontroversi Kim Garam
Photo : Koreaboo
Kontroversi Kim Garam

Selain kasus bullying, seorang yang mengenalnya di masa lalu juga mengunggah sederet kontroversi yang dilakukan oleh Kim Garam. Di antaranya adalah tangkapan layar Kim Garam di Facebook yang menunjukkan foto selfie Kim Garam disertai dengan caption, ‘Apa pendapatmu tengan (berhubungan) seks (Denganku) hari ini?’.

Salah seorang menjawab bahwa dia akan menjadi pasangan seks Kim Garam. Tidak lama, Kim Garam membalasnya untuk mengirim pesan melalui Facebook.

Selain itu, foto kontroversi lainnya juga turut diunggah seperti Kim Garam yang terlihat merokok saat masih sekolah. Orang tersebut juga mengunggah foto Kim Garam bersama dengan temannya yang sedang berfoto di depan papan tulis dengan gambar eksplisit seperti tulisan sex dll.

Sebagai bukti dirinya mengenal Kim Garam, orang yang mengunggah foto-foto kontroversi Kim Garam juga mengunggah foto lama termasuk foto calon anggota LE SSERAFIM ini saat masih sekolah dasar.

Kim Garam Hampir Debut Bersama IVE

Kim Garam Hampir Debut IVE
Photo : Berbagai Sumber
Kim Garam Hampir Debut IVE

Fakta mengejutkan lainnya muncul bahwa Kim Garam sempat akan debut bersama dengan girl grup asal Starship Entertainment, IVE. Kabar ini ramai menjadi perbincangan di sebuah komunitas online.

“Seorang anak mengatakan bahwa dia (Kim Garam) merupakan trainee yang baik di Starship Entertainment. Jika, kita tidak tahu semuanya tentang dia, kita juga tidak pernah tahu tentang ini juga. Dia masuk ke tim debut IVE tapi dikeluarkan lalu dia ke HYBE,” ujar seorang netizen

Di sisi lain, seorang netizen mengungkapkan bahwa benar Kim Garam akan debut dengan IVE namun dikeluarkan karena kepribadiannya yang buruk.

“Teman adikku ada di unit debut Starship, mereka mengatakan bahwa dia melakukannya dengan baik, dia akan debut dengan I*E. Dia benar-benar cantik, visualnya seperti idol wanita yang terkenal tapi dia benar-benar iljin. Terlebih lagi, kepribadiannya mengecewakan jadi dia dihentikan dan dikeluarkan,” jelas netizen yang lain.

Sementara netizen yang lain juga membenarkan bahwa Kim Garam hampir debut dengan IVE. Banyak netizen yang tidak menyangka bahwa dia sempat menjadi trainee dari Starship Entertainment.

Setelah kasus kontroversi Kim Garam ramai diperbincangkan di media sosial, komunitas online dan media Korea, pihak Source Music menanggapi bahwa mereka tengah mencari kebenaran tentang tuduhan yang ditujukan kepada Kim Garam.

Baca Juga: Leo Trainee A BigHit Music Minta Maaf Tulis Lirik Misoginis

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Bukti Foto Lama Kim Garam Fans BTS Jadi Perdebatan

  • 21 Mei 2022, 14:49 WIB
Foto lawas Kim Garam LE SSERAFIM dengan stiker BTS di ponsel jadi kontroversi di kalangan netizen Korea.

Kim Garam Resmi Hiatus, LE SSERAFIM Promosi dengan 5 Member

  • 20 Mei 2022, 13:05 WIB
Kim Garam hiatus karena kontroversi kasus bullying yang memanas, LE SSERAFIM lanjut promosi dengan lima member.

Kim Garam Disebut Ikut Audisi Source Music Usai Lakukan Bullying

  • 20 Mei 2022, 12:45 WIB
Kim Garam LE SSERAFIM dituding nekat ikut audisi trainee idol Kpop Source Music usai kedapatan melakukan bullying di sekolah.

LE SSERAFIM Batalkan Seluruh Jadwal Imbas Kasus Bullying Kim Garam

  • 20 Mei 2022, 09:29 WIB
LE SSERAFIM batalkan seluruh jadwal Jumat, 20 Mei 2022 imbas dari kasus bullying Kim Garam yang kini diminta keluar dari grup.

Korban Kim Garam LE SSERAFIM Berencana Gugat Balik HYBE Labels

  • 19 Mei 2022, 18:48 WIB
Melalui kuasa hukum, korban Kim Garam LE SSERAFIM mengaku akan memberkan seluruh bukti kekerasan yang dilakukan sang idol.

Dispatch Bongkar Kemenangan LE SSERAFIM Dianggap Tidak Adil

  • 19 Mei 2022, 17:16 WIB
Dispatch beberkan hasil penyelidikan terkait kemenangan LE SSERAFIM lawan Lim Young Woong di Music Bank dinilai janggal.
The Latest
Drama Shooting Stars

Nonton Shooting Stars Episode 10 Sub Indo, Gong Tae Sung Difitnah

  • 21 Mei 2022, 15:50 WIB
Kim Garam

Bukti Foto Lama Kim Garam Fans BTS Jadi Perdebatan

  • 21 Mei 2022, 14:49 WIB
Song Ji A

Penampilan Terbaru Song Ji A, Jadi Sukarelawan di Gereja

  • 21 Mei 2022, 10:46 WIB
Lee Joon Gi

Profil dan Biodata Lee Joon Gi: Pacar, Drama, Akun IG, Agama, Karier

  • 21 Mei 2022, 07:00 WIB
NCT Dream di Indonesia

Kegiatan NCT Dream di Indonesia Sebelum Konser Allo Bank Festival 2022

  • 20 Mei 2022, 23:07 WIB
INDEKS