Logo
Eunji Apink di drama Work Later, Drink Now
korea
Eunji Apink di drama Work Later, Drink Now
Photo: TVING
Eunji Apink di drama Work Later, Drink Now

ZIGI – Jung Eun Ji tengah membintangi drama Work Later, Drink Now bersama Choi Siwon Super Junior. Terbaru, kemampuan akting sang pemilik nama panggung Eunji Apink itu mencuri perhatian saat melakoni adegan dicium sesama wanita.

Dalam drama Work Later, Drink Now episode 6 yang tayang pekan lalu sempat menampilkan masa lalu Kang Ji Gu, karakter yang diperankan oleh Jung Eunji Apink. Penasaran dengan kisah selengkapnya? Scroll artikelnya di bawah ini yuk!

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Work Later, Drink Now Episode 1-12 Sub Indo

Artikel ini mengandung spoiler.

Jung Eunji Apink Dicium Sesama Wanita di Work Later, Drink Now Episode 6

Eunji Apink di drama Work Later, Drink Now
Photo : TVING
Eunji Apink di drama Work Later, Drink Now

Diadaptasi ceritanya dari webtoon berjudul sama, Work Later, Drink Now mengisahkan tentang tiga wanita single berusia 30-an yang sahabatan. Mereka adalah Ahn So Hee (Lee Sun Bin) seorang penulis skenario acara televisi, Han Ji Yeon (Han Sun Hwa) yang kini merupakan instruktur yoga, dan Kang Ji Gu (Jung Eunji Apink) yang berkarier sebagai YouTuber.

Meski memiliki latar belakang berbeda-beda, mereka punya prinsip yang sama yaitu suka mabuk-mabukkan. Ketiga bekerja keras di pagi hingga sore hari, kemudian bersenang-senang di malam hari sambil minum alkohol.

Dalam episode 6, diceritakan masa lalu Kang Ji Gu yang ternyata pernah bekerja sebagai guru di SMA. Dalam satu adegan, Kang Ji Gu tengah mengobrol bersama salah satu muridnya bernama Yoo Se Jin.

Kala itu, Yoo Se Jin sedang curhat mengenai masalahnya kepada Kang Ji Gu. Dia berasal dari keluarga kaya raya namun orang tuanya tak pernah peduli dengannya. Bahkan saat di hari ulang tahun, ayah Yoo Se Jin meninggalkannya.

Akhirnya Yoo Se Jin mulai melakukan hal-hal menyimpang seperti tidur dengan banyak lelaki, menjadi pelacur, hingga dikutuk teman-teman sekolahnya. Hal tersebut ternyata juga merupakan cara Yoo Se Jin untuk menutupi seksualitasnya yang penyuka sesama jenis. Saat mengakui seksualitasnya kepada Kang Ji Gu, Yoo Se Jin mencium bibir gurunya sendiri.

Akting Jung Eunji Apink Dipuji oleh K-Netz

Eunji Apink
Photo : Instagram/@tving.official
Eunji Apink

Meski berkarier sebagai idol Kpop, Jung Eunji Apink sudah melakukan debutnya sebagai aktris seni peran sejak 2012 silam.

Lantas adegan ciuman antara Eunji Apink dengan sesama wanita itu sukses memukau netizen Korea. Pasalnya, adegan itu dinilai memiliki banyak emosi mengingat karakter Kang Ji Gu adalah guru Yoo Se Jin.

Dalam drama, karakter Kang Ji Gu diceritakan sebagai sosok pendiam dan tegas. Namun dia harus menahan perasaannya dengan hanya mengungkap emosi lewat beberapa baris skenario saja. 

Karena adegan tersebut, Jung Eunji untuk kesekian kalinya menuai pujian karena mampu mendalami karakter di tengah penggambaran adegan sensitif. Di lain sisi, Korea Selatan merupakan salah satu negara konservatif yang masih menganggap tabu isu LGBT serta penyuka sesama jenis. Beberapa komentar K-Netz di komunitas online berbunyi:

Saya melihat sisi Jung Eunji yang belum pernah saya lihat sebelumnya darinya selama saya menjadi penggemarnya. Dia pandai berakting seperti yang diharapkan.. Bagaimana saya harus menunggu episode 7 dan 8? Saya sangat penasaran,” ungkap seorang netizen, dikutip dari Koreaboo pada Selasa, 9 November 2021. 

Wow, sangat menyenangkan… Siapa yang tahu hubungan seperti itu akan ditampilkan (dalam drama)? Mereka berdua pandai berakting dan karakternya sangat keren dan sangat menggetarkan hati,” ungkap seorang netizen. 

Sangat menyenangkan. Dunia benar-benar berubah, bahwa adegan seperti itu kini mulai lebih sering ditayangkan,” timpal netizen lain.

Sementara itu, kualitas akting Eunji Apink sudah diakui sejak dia membintangi drama perdananya bertajuk Reply 1997 (2012). Wanita kelahiran 1993 ini bahkan pernah memenangkan kategori Best Kiss Award dari ajang penghargaan tvN10 Awards tahun 2016.

Terbaru, Eunji Apink tengah membintangi drama Work Later, Drink Now yang tayang setiap hari Jumat di TVING. Proyek akting ini juga menggaet Lee Sun Bin, Han Sun Hwa, dan Choi Siwon Super Junior sebagai pemeran utamanya.

Baca Juga: Siwon dan Eunji Apink Jadi Teman Mabuk di Drama Work Later, Drink Now

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Lee Sun Bin Bantah Tiru Lee Kwang Soo di Drama Work Later, Drink Now

  • 02 Desember 2021, 16:22 WIB
Lee Sun Bin mencuri perhatian netizen setelah menarikan tarian nyamuk Lee Kwang Soo dalam drama Work Later, Drink Now.

Daftar Pemain dan Sinopsis Drama Show Window: The Queen's House

  • 29 November 2021, 07:14 WIB
Daftar pemain, jadwal tayang, sinopsos drama Show Window: The Queen's House dibintangi Song Yoon Ah dan Jeon So Min.

5 Drama Idol Kpop Disebut Gak Laku, Rating IDOL: The Coup 0,5 Persen

  • 25 November 2021, 07:02 WIB
K-Netz diskusikan drama tentang Idol Kpop yang flop. Rating IDOL: The Coup dibintangi Hani EXID & Kim Min Kyu cuman 0,5 persen.

TVING Berencana Garap Drama Work Later, Drink Now Season 2

  • 23 November 2021, 15:28 WIB
Work Later, Drink Now season 2 secara positif direncanakan untuk digarap. Drama Lee Sun Bin, Eunji Apink, dan Choi Siwon.

Spoiler Secret Royal Inspector Joy Episode 5, Yi Eon Mulai Perhatian

  • 22 November 2021, 17:43 WIB
Spoiler sinopsis Secret Royal Inspector Joy episode 5 tayang Senin, 22 November 2021. Ra Yi Eon mulai perhatian sama Kim Jo Yi.

Terjemahan Lirik Lagu Nobody But You - Siwon OST Work Later, Drink Now

  • 19 November 2021, 18:07 WIB
Choi Siwon Super Junior ikut menciptakan lirik lagu Nobody But You yang menjadi OST drama Work Later, Drink Now.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS