Logo
BTS
korea
BTS
Photo: Billboard
BTS

ZIGI – BTS dijadwalkan akan menggelar konser offline perdana setelah dua tahun lewat Permission To Dance On Stage di Los Angeles, Amerika Serikat pada 27-28 November 2021 dan 1-2 Desember 2021 mendatang. Diketahui bahwa harga tiket untuk menonton penampilan sang pelantun Butter ini dijual kembali oleh reseller hingga menyentuh angka ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, penjualan tiket konser BTS Permission To Dance On Stage sudah dibuka melalui situs Ticketmaster pada 5 Oktober 2021. Namun tak sedikit pembeli yang menjual kembali tiket mereka dengan harga tak masuk akal, mencapai 15.000 USD atau setara dengan Rp210 juta. Simak berita selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: 5 Fakta Konser Offline BTS Permission To Dance On Stage di Los Angeles

Tiket Konser BTS Permission To Dance On Stage Dijual Kembali oleh Reseller

Tiket konser BTS di website Ticketmaster
Photo : Allkpop/TheFact
Tiket konser BTS di website Ticketmaster

Melansir Allkpop pada Senin, 18 Oktober 2021, outlet media Korea The Fact melaporkan bahwa tiket VIP untuk konser BTS Permission To Dance On Stage di Los Angeles, Amerika Serikat marak dijual kembali dengan harga ratusan juta rupiah.

The Fact menyebutkan bahwa di website Ticketmaster, harga tiket konser BTS melonjak sekitar tiga hingga empat kali lipat karena tingginya minat pembeli. Sebagian besar tiket ini dijual oleh reseller yang memang ingin mencari keuntungan.

Harga asli tiket konser online BTS dijual berkisar dari harga 75 USD (Rp1 juta) hingga maksimum 450 USD (Rp6,3 juta) tergantung kategori yang dipilih. Kini, kursi VIP dijual kembali oleh reseller dengan 15.000 USD atau sebanding dengan Rp210 juta. 

Tingginya Minat dan Tiket yang Sudah Dibeli Tak Bisa Dibatalkan

BTS Permission To Dance On Stage
Photo : Zigi.id
BTS Permission To Dance On Stage

Lantas alasan mengapa banyak tiket konser BTS dijual kembali dengan harga tinggi karena situs Ticketmaster tidak mengizinkan pembatalan pembelian setelah 72 jam. Untuk beberapa platform, pembeli bisa meminta refund atau pengembalian uang tiket namun Ticketmaster tidak memiliki sistem tersebut. 

Sebagai gantinya, Ticketmaster menyediakan situs berbeda untuk menjual kembali tiket yang sudah dibeli. Hal inilah yang membuat ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, naik pitam. Terlebih lagi, bagi mereka yang masih belum memiliki tiket konser. 

Mengingat ini adalah konser offline perdana BTS selama dua tahun terakhir, para calon penonton tidak hanya berasal dari Los Angeles. Tapi juga negara-negara lain dari seluruh penjuru Amerika Serikat hingga luar negeri yang rela terbang ke Los Angeles untuk menonton penampilan sang idola. 

Maka dari itu, sebagian besar tiket konser BTS Permission To Dance On Stage di Los Angeles terutama untuk kursi VIP, dijual kembali dengan harga lebih tinggi.

Tiket Konser BTS Permission To Dance On Stage di Los Angeles Habis Terjual

BTS Permission To Dance On Stage
Photo : BigHit Music
BTS Permission To Dance On Stage

Sementara itu, penjualan tiket offline untuk BTS Permission To Dance On Stage di Los Angeles, Amerika Serikat dibuka pada 5 Oktober 2021 dan langsung habis terjual. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook akan menggelar konser pada 27-28 November serta 1-2 Desember 2021 mendatang SoFi Stadium.

Diketahui bahwa venue konser offline BTS di Los Angeles yakni SoFi Stadium, bisa menampung hingga 100 ribu orang. Sebelum bertandang ke Los Angeles, BTS akan melakukan konser online Permission To Dance On Stage pada 24 Oktober 2021 dan disiarkan secara langsung. Di lain sisi, BigHit Music belum mengumumkan rencana masa depan untuk tanggal konser offline tambahan di negara lain.

Baca Juga: Jadwal dan Cara Nonton Konser Online BTS Permission To Dance On Stage

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
New Southern Policy Forum ke-4 diadakan untuk membahas langkah jitu Korea mengenalkan Korean Wave lewat BTS, Parasite Hingga Squid

Keseruan Konser BTS di LA, Dihadiri Megan Thee Stallion dan Rich Brian

  • 29 November 2021, 17:34 WIB
Keseruan konser BTS PTD On Stage di LA hari kedua. Megan Thee Stallion jadi bintang tamu, Rich Brian hadir sebagai penonton.

10 Momen Konser BTS Permission To Dance On Stage di LA Hari Pertama

  • 28 November 2021, 19:26 WIB
10 momen konser BTS Permission To Dance On Stage di Los Angeles (PTD on stage LA) hari pertama 27 November 2021 waktu setempat.

BTS Disebut Bakal Segera Tampil di Batam, Kepulauan Riau

  • 27 November 2021, 14:32 WIB
Wali Kota Batam mengatakan bahwa boyband BTS bakal segera tampil menghibur penggemarnya di Indonesia.

5 Momen dan Daftar Pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021

  • 26 November 2021, 12:31 WIB
Momen menarik sekaligus daftar pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021 dihadiri BTS hingga Blackpink.

Wacana BTS Dibebastugaskan dari Wamil Belum Capai Kesepakatan

  • 25 November 2021, 19:04 WIB
Wacana penghapusan BTS di tingkat dewan belum capai kesepakatan. Jin BTS harus wajib militer paling lambat Desember 2022.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS