GFRIEND Isyaratkan Bubar, Tulis Surat Usai Keluar Source Music - Korea ZIGI.ID
Logo
GFRIEND OT6
korea
GFRIEND OT6
Photo: Source Music
GFRIEND OT6

ZIGI – GFRIEND akhirnya angkat bicara usai kabar tidak memperpanjang kontrak dengan agensi yang menaungi mereka selama enam tahun terakhir sejak debut pada 2015, Source Music. Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji sama-sama menyinggung soal pembubaran grup.

Di lain sisi, GFRIEND juga masih memberikan secercah harapan kepada para penggemar bahwasannya mereka tidak akan bubar. Hanya saja, nama GFRIEND yang sudah dipatenkan oleh Source Music tidak bisa mereka gunakan menyusul pemutusan kontrak.

Melalui platform Weverse, keenam member GFRIEND kompak mengunggah surat tulisan tangan mereka sendiri untuk para BUDDY (sebutan nama fandom GFRIEND) pada Rabu, 19 Mei 2021. Apa kata Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Sowon GFRIEND


Source: Soompi

Dimulai dari member tertua sekaligus sang leader, Sowon. Surat miliknya diawali dengan mengkilas balik momen awal debut hingga dukungan yang terus diberikan oleh BUDDY selama enam tahun terakhir.

Dalam suratnya, Sowon menegaskan bahwa GFRIEND memang telah berakhir namun ini justru akan menjadi awal baru untuk para member. Idol kelahiran 1995 tersebut juga mengaku khawatir dengan jalan baru yang harus diambilnya. 

“Meskipun GFRIEND telah resmi berakhir, ini bukanlah akhir bagi kami, jadi jangan terlalu sulit, BUDDY. Sulit untuk menyampaikan semua waktu kita bersama melalui surat ini, tetapi seperti biasa, aku yakin kalian akan tahu bagaimana perasaanku lebih baik daripada orang lain, meskipun aku tidak mengatakannya,” tulis Sowon dikutip dari Soompi pada Kamis, 20 Mei 2021.

Kemudian dia melanjutkan,”Walaupun aku sedikit khawatir tentang jalan yang belum pernah aku lalui sebelumnya, aku akan bekerja keras untuk maju sambil memikirkan BUDDY, yang selalu mendukungku,” tulis Sowon dalam salah satu bagian suratnya.

Yerin GFRIEND


Source: Soompi

Selanjutnya adalah Yerin, yang menikmati masa mudanya dari umur 18 hingga 26 tahun bersama Source Music dan GFRIEND. Ia mengaku tidak bisa sampai di posisi yang sekarang tanpa dukungan dari para penggemar.

“Terima kasih telah mengelilingiku dengan begitu banyak cinta, apa pun yang terjadi. Aku rasa, aku bisa mencapai titik ini tanpa kelelahan karena aku memiliki BUDDY. Di masa depan, aku tidak akan melupakan kenangan ini dan hidup sambil bekerja keras,” tulisnya.

Terakhir, Yerin mengucapkan terima kasih kepada fans, sesama member GFRIEND, dan Source Music, “Terima kasih telah memberi aku kenangan manis di usia 20-an ini. Aku mencintaimu dan akan terus sangat mencintaimu. Terima kasih sekali lagi untuk sesama anggota GFRIEND, BUDDY, dan keluarga Source Music,” tutupnya.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Sowon eks GFRIEND Hengkang dari IOK Company Meski Baru Setahun Gabung

  • 31 Agustus 2022, 08:58 WIB
Sowon eks GFRIEND dikabarkan keluar dari agensi IOK Company, meski baru bergabung pada awal Agustus 2021.

Source Music Gagal Patenkan Nama GFRIEND, Grup Bisa Comeback?

  • 25 Juli 2022, 11:46 WIB
Pengajuan Source Music untuk hak merek dagang nama GFRIEND ditolak KIPRIS. GFRIEND bisa kembali promosi sebagai grup.

3 Fakta Kim Garam Resmi Keluar dari LE SSERAFIM dan Source Music

  • 20 Juli 2022, 09:00 WIB
Kim Garam keluar dari LE SSERAFIM dan kontraknya dengan Source Music dan HYBE dihentikan. Grup berpromosi dengan 5 member.

Kim Garam Disebut Ikut Audisi Source Music Usai Lakukan Bullying

  • 20 Mei 2022, 12:45 WIB
Kim Garam LE SSERAFIM dituding nekat ikut audisi trainee idol Kpop Source Music usai kedapatan melakukan bullying di sekolah.

Fakta dan Lirik Lagu ARIA - Yerin Eks GFriend Debut Solo

  • 18 Mei 2022, 17:46 WIB
Terjemahan dan lirik lagu ARIA - Yerin Eks GFriend, debut solo dengan merilis mini album berjudul sama setelah grup bubar.

Bukti Dokumen Kekerasan Kim Garam LE SSERAFIM Jadi Tanda Tanya

  • 17 Mei 2022, 08:59 WIB
Dokumen kekerasan yang diduga dilakukan Kim Garam LE SSERAFIM diduga asli dan sudah tersebar di komunitas online Korea.
The Latest
Minne (G)I-DLE

Status Instagram Minnie (G)I-DLE Usai MMA 2022 Tuai Pro Kontra

  • 27 November 2022, 11:52 WIB
Under the Queens Umbrella

Nonton Under The Queen's Umbrella Episode 13, Seongnam-Chungha Baikan?

  • 26 November 2022, 18:30 WIB
Reborn Rich

Nonton Reborn Rich Episode 4 Sub Indo, Seo Min Young Diberi Kejutan

  • 25 November 2022, 18:33 WIB
Chuu Loona

Kronologi Chuu LOONA Resmi Dikeluarkan dari Grup

  • 25 November 2022, 16:59 WIB
43rd Blue Dragon Film Awards 2022

Nominasi dan Link Nonton Streaming 43rd Blue Dragon Film Awards 2022

  • 25 November 2022, 11:30 WIB
INDEKS