Fansite Yoo Jae Suk di China Mundur Usai Berikan Dukungan Atlet Korea - Korea ZIGI.ID
Logo
Yoo Jae Suk
korea
Yoo Jae Suk
Photo: @sbs_runningman_sbs/Instagram
Yoo Jae Suk

ZIGI – Salah satu selebriti Korea lain yang menjadi sasaran kritik oleh netizen China adalah Yoo Jae Suk. Pasalnya, komedian ini menunjukkan dukungannya terhadap atlet Korea yakni Hwang Dae Heon.

Sebelumnya, banyak netizen China yang menyerukan boikot terhadap beberapa artis Korea di antaranya adalah RM BTS usai mendukung atlet skater Korea di ajang Beijing Winter Olympic 2022. Yuk simak artkelnya di bawah ini!

Baca Juga: RM BTS Diserang Haters Usai Beri Dukungan untuk Atlet Korea

Fansite China Yoo Jae Suk Mundur

Yoo Jae Suk
Photo : @sbs_runningman_sbs/Instagram
Yoo Jae Suk

Pada pertandingan skater yang dimainkan oleh Hwang Dae Heon banyak artis Korea yang mendukung termasuk Yoo Jae Suk.

Dalam acara How Do You Play,  MC Nasional tersebut sempat menunjukkan kemarahannya atas keputusan yang tidak dibenarkan untuk menghukum atlet skater Hwang Dae Heon.

Seperti yang diketahui, Hwang Deo Heon bertanding pada 7 Februari 2022 memperebutkan tiga besar di semifinal. Namun, atlet skating jarak pendek 1000 meter tersebut justru gagal masuk final karena diduga melakukan kecurangan sehingga didiskualifikasi.

Atas reaksi Yoo Jae Suk tersebut justru memicu kemarahan netizen China. Saat ini, sebuah fansite Yoo Jae Suk di China, Yooniverse mengumumkan bahwa fansite tersebut sudah tidak lagi mendukung idolanya tersebut.

“Visi kita berbeda, jadi kita tidak bisa berjalan di jalan yang sama lagi,” tulis fansite tersebut seperti dilansir dari Kbizoom pada Selasa, 22 Februari 2022.

Fansite juga menyebutkan bahwa mereka cukup sulit untuk melakukan hal tersebut namun sudah menjadi keputusan dan berharap penggemar lainnya mau menerima keputusan ini.

“Momen yang paling sulit bagiku adalah kalian. Aku tidak tahu seberapa nyamannya kalian. Kamu tidak harus mengabaikan kesenangan di masa lalu maupun kesalahan dirimu untuk saat ini. Terimalah dan lanjutkan, aku harap kalian menikmati hidup kalian di masa mendatang,” lanjut fansite tersebut.

Fansite Yooniverse merupakan fansite terbersar Yoo Jae Suk di China dan sudah mengumpulkan 514 ribu followers.

Artis Korea yang Diboikot Netizen China

RM dan Park Shin Hye
Photo : Berbagai sumber
RM dan Park Shin Hye

Awal tahun 2022, banyak artis Korea yang diboikot oleh netizen China karena berbagai macam alasan. Di antaranya adalah dukungan terhadap atlet Korea dalam ajang Beijing Winter Olympic 2022, penggunaan busana tradisional, Hanbok dan masih banyak lagi.

Salah satu artis adalah Park Shin Hye yang kala itu mengunggah foto dirinya yang sedang memakai hanbok berwarna hijau tosca. Meskipun banyak dihujat oleh netizen China, banyak penggemar yang memuji kecantikannya.

Selain itu, girl grup Blackpink juga sempat diboikot oleh fansite Jennie di China karena YG Entertainment tidak menunjukkan kejelasan aktivitas Blackpink maupun aktivitas solo dari Jennie.

Meskipun meninggalkan dampak yang kurang menguntungkan bagi idol tersebut, artis-artis ini tidak memberikan klarifikasi lebih lanjut atas hujatan yang dilayangkan oleh netizen China.

Perseteruan idol maupun artis Korea di China bukan hanya terjadi baru-baru ini, kejadian semacam ini sudah sering terjadi di masa lalu seperti halnya BTS pernah dikecam oleh netizen China karena menyampaikan terima kasih kepada veteran Perang Korea kala menerima penghargaan dari Korean Society pada 2020.

Meskipun banyak artis Korea yang diboikot di China, G-Dragon BIGBANG justru membuka jalan pasar artis Korea untuk promosi di China. Sebab, G-Dragon muncul di beberapa billboard China untuk iklan minuman.

Baca Juga: 4 Selebriti Korea Dikritik karena Pakai Hanbok, Terbaru Park Shin Hye

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
  • Logo Tags:
Recommended

Setelah BTS, Presiden Korsel Dikritik Hadiri di Acara Yoo Jae Suk

  • 14 April 2022, 18:20 WIB
Presiden Korea Yoon Suk Yeol akan datang di You Quiz on the Block yang dibawakn Yoo Jae Suk, Knetz protes.

Yoo Jae Suk Nangis di Yoo Quiz on The Block, Justru Kena Kritik

  • 09 Maret 2022, 18:11 WIB
Yoo Jae Suk dituding tidak peka terhadap kondisi masyarakat Daegu setelah menangis di episode terbaru Yoo Quiz on the Block.

Son Ye Jin Ungkap Ketakutan Hidup di Yoo Quiz on the Block

  • 17 Februari 2022, 09:55 WIB
Son Ye Jin ungkap kekhawatiran selama berkarier sebagai aktris di acara You Quiz on the Block episode 142 tayang 16 Februari 2022.

Lee Jung Jae Pernah Hidup Miskin Seperti Gi Hun di Squid Game

  • 13 Januari 2022, 13:43 WIB
Lee Jung Jae mengaku pernah hidup susah seperti karakter yang dimainkannya dalam drama Squid Game, Seong Gi Hun.

Bahas Mantan Jeon So Min, Yang Se Chan Tuai Kritik di Running Man

  • 10 Januari 2022, 15:22 WIB
Yang Se Chan mengungkit mantan pacar Jeon So Min dalam permainan Running Man, netizen menuding Se Chan telah melewati batas.

Daftar Pemenang MBC Entertainment Awards 2021, Yoo Jae Suk 4 Piala

  • 29 Desember 2021, 23:22 WIB
MBC Entertainment Awards 2021 selesai diselenggarakan pada 29 Desember 2021, Yoo Jae Suk menang 4 piala termasuk daesang.
The Latest
Jinni NMIXX

3 Fakta Jinni NMIXX Keluar dari Grup dan JYP Entertainment

  • 09 Desember 2022, 08:44 WIB
Money Heist Korea 2

Sinopsis dan Link Nonton Money Heist Korea Part 2 Episode 1-6 Sub Indo

  • 09 Desember 2022, 07:00 WIB
The Forbidden Marriage

Sinopsis dan Jadwal Tayang The Forbidden Marriage, Drama Kim Young Dae

  • 08 Desember 2022, 19:57 WIB
SEVENTEEN

Agensi SEVENTEEN akan Tindak Tegas Penggemar yang Langgar Privasi

  • 08 Desember 2022, 16:32 WIB
Lisa Blackpink

Kronologi Lisa Blackpink Cedera Leher sampai Minta Maaf ke Fans

  • 08 Desember 2022, 14:47 WIB
INDEKS