Fans Stray Kids Diperlakukan Buruk Selama ISAC, JYP Minta Maaf - Korea ZIGI.ID
Logo
Stray Kids
korea
Stray Kids
Photo: Instagram @realstraykids
Stray Kids

ZIGI – Stray Kids sedang disibukkan dengan syuting Idol Star Athletic Championships (ISAC 2022) yang digelar sekitar akhir Juli 2022. Namun selama proses syuting, beberapa STAY (sebutan untuk penggemar Stray Kids) mengaku mendapat perlakuan buruk dari agensi JYP Entertainment

Mengetahui perusahaan sedang jadi sasaran kritik di komunitas online, JYP pun segera melayangkan surat permintaan maaf kepada penggemar. Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Kronologi Han Stray Kids Terjatuh di Bandara

Fans Stray Kids Diminta Bayar Penuh Produksi Banner Stray Kids di ISAC 2022

Stray Kids di ISAC
Photo : Berbagai sumber
Stray Kids di ISAC

Melansir dari Allkpop pada Selasa, 2 Agustus 2022, penggemar menyampaikan kritikan kepada JYP setelah STAY yang desain banner-nya terpilih untuk dibawakan di ISAC 202 harus membayar biaya produksi sendiri, tanpa dibantu oleh perusahaan.

Penggemar yang menang pemilihan desain lantas mengirim banner yang sudah dibuat ke JYP. Namun saat para STAY tersebut meminta kejelasan bangku duduk selama rekaman ISAC, permintaan mereka diabaikan oleh agensi. 

Akibat dari ketidakjelasan ini, beberapa penggemar yang telah bersusah payah tanpa dibayar terpaksa tidak bisa menghadiri ISAC. Kabar ini lantas membuat kemarahan fans lain bermunculan. 

JYP Entertainment Minta Maaf Kepada Penggemar Stray Kids Atas Biaya Banner

Stray Kids
Photo : Instagram @straykids_official_jp
Stray Kids

Dalam surat yang dibagikan pada Selasa, 2 Agustus 2022, JYP Entertainment menuliskan permintaan maafnya karena memperlakukan fans dengan buruk. Perwakilan agensi juga berupaya meluruskan beberapa hal. 

“Pertama, mengenai masalah biaya banner fanclub, kami meminta maaf karena telah menyakiti para penggemar dengan prosedur agensi yang salah, padahal seharusnya kami berterima kasih atas upaya para penggemar. Kami telah menyampaikan permintaan maaf terpisah melalui email kepada penggemar yang mengambil bagian dalam pembuatan banner,” tulis JYP seperti dikutip Zigi.id pada Selasa, 2 Agustus 2022. 

Fans Stray Kids Menerima Ancaman dari Staf

Stray Kids
Photo : @stray_kids/Instagram
Stray Kids

Tidak berhenti di situ, STAY juga menerima ancaman dari salah satu staf JYP di ISAC. Dalam video yang beredar di media sosial, salah satu staf berkata ia akan membacakan surat penggemar dengan keras-keras jika STAY tidak berhenti merekam para member yang tengah beraktivitas.

Dalam klarifikasi JYP, ketika sebuah grup ikut dalam acara besar, bisanya mereka menyewa pihak keamanan dari luar agar fans dapat menikmati acara member dengan tenang dan aman. Namun perusahaan mengakui ada kesalahan keputusan dari pihak keamanan yang berjaga hingga membuat STAY justru merasa tidak nyaman. 

“Jadi kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua penggemar yang merasa tidak nyaman, dan kepada mereka yang tidak dapat menikmati acara ini,” tambah agensi JYP Entertainment mengenai insiden fans Stray Kids di ISAC 2022.

Baca juga: 5 Fakta ISAC, Idol Star Athletics Championships Digelar Chuseok 2022

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Momen Ryujin ITZY Usil ke Bang Chan Stray Kids di ISAC 2022

  • 02 Agustus 2022, 13:48 WIB
Interaksi Ryujin ITZY dan Bang Chan Stray Kids selama di ISAC 2022 mencuri perhatian karena kejahilan diantara keduanya.

Kronologi Stray Kids Dapat Ancaman Pembunuhan, FBI Turun Tangan

  • 13 Juli 2022, 15:35 WIB
Stray Kids sedang mengadakan tur konser di Amerika Serikat, beberapa member mendapat ancaman pembunuhan.

9 Member TWICE Resmi Perpanjang Kontrak dengan JYP Entertainment

  • 12 Juli 2022, 10:03 WIB
JYP Entertainment mengumumkan hasil diskusi kontrak TWICE pada Selasa, 12 Juli 2022, seluruh member akan tetap di agensi.

Terjemahan Lirik No Problem - Nayeon TWICE ft Felix Stray Kids

  • 24 Juni 2022, 14:05 WIB
Terjemahan dan lirik lagu No Problem - Nayeon TWICE ft Felix Stray Kids, dari B-side mini album debut Nayeon rilis 24 Juni 2022.

Kronologi Han Stray Kids Terjatuh di Bandara

  • 21 Juni 2022, 11:40 WIB
Kronologi Han Stray Kids terjatuh saat tiba di bandara Incheon pada Senin, 20 Juni 2022 karena dorongan kerumunan fans dan media.

5 Fakta ISAC, Idol Star Athletics Championships Digelar Chuseok 2022

  • 17 Juni 2022, 12:57 WIB
Fakta menarik acara ISAC 2022 atau Idol Star Athletics Championships yang bakal digelar September, setelah tiga tahun absen.
The Latest
DPR THE REGIME WORLD TOUR

Harga dan Cara Beli Tiket Konser DPR The Regime World Tour 2022

  • 08 Agustus 2022, 13:29 WIB
Seol In Ah dan Slank

Suka Musik Rock, Seol In Ah Ngaku Jadi Penggemar Band Slank

  • 08 Agustus 2022, 12:15 WIB
Kim Jaejoong

Kim Jaejoong Jadi Idol Pertama yang Investasi Tanah di Metaverse

  • 08 Agustus 2022, 11:09 WIB
Blackpink

5 Momen Anniversary Blackpink ke-6, Rilis Poster Lagu Pink Venom

  • 08 Agustus 2022, 10:23 WIB
BamBam GOT7

BamBam GOT7 Dikritik Usai Unggah Foto Lawas di Rusia

  • 07 Agustus 2022, 15:01 WIB
INDEKS