Logo
The 8th Night
korea
Fakta Sejarah dan Sinopsis Film The 8th Night Tayang di Netflix
Photo: Netflix Korea

ZIGI – Film The 8th Night dibintangi Lee Sung Min, Park Hae Joon, Kim Yoo Jung hingga Nam Da Reum tayang perdana pada hari ini, Jumat, 2 Juli 2021 pukul 16.00 WIB di platform streaming Netflix. Selain daftar pemain bertabur bintang, sinopsis cerita juga tidak kalah bikin merinding.

Pasalnya, film The 8th Night akan mengusung genre thriller, horor dan misteri. Berdasarkan trailer yang sudah dirilis, menampilkan suasana mencekam nan mistis disertai dengan penampakan makhluk tak terduga. Sebelum menonton, yuk simak fakta menarik di balik film The 8th Night lewat artikel berikut ini!

Sinopsis Film The 8th Night

Photo : Netflix Korea

Film The 8th Night bercerita tentang perjuangan delapan hari melawan roh yang tidak boleh dibangkitkan. Roh tersebut disebut mampu membawa dunia ke neraka yang menyakitkan setelah melewati tujuh jembatan. 

Penonton dapat merasakan ketegangan yang dibawa oleh roh tersebut yang perlahan melintasi tujuh jembatan penyeberangan sambil juga menikmati kisah yang terjalin erat dari para karakter saling terhubung oleh karma.

Daftar Pemain Film The 8th Night

Photo : Netflix Korea

Lee Sung Min didaulat sebagai karakter utama pria bernama Park Jin Soo, seorang pria yang ditakdirkan untuk menjadi pelindung atau pengusir setan yang memastikan bahwa segel pada makhluk atau roh bersangkutan tidak rusak.

Siapa yang masih ingat dengan pemeran karakter Lee Tae Oh di drama The World of the Married (2020)? Park Hae Joon akhirnya melakukan comeback akting dengan mengambil peran Kim Ho Tae dalam film The 8th Night. Kim Ho Tae berprofesi sebagai detektif kejahatan yang menyelidiki sebuah kasus tujuh mayat yang ditemukan dalam bentuk aneh. 

Lalu dua bintang muda kecintaan publik juga membintangi film The 8th Night. Pertama ada Kim Yoo Jung, berperan sebagai gadis penuh rahasia yang menambah misteri di balik tujuh jembatan penyeberangan. Dia bernama Aeran.

Kehadiran Nam Da Reum berperan sebagai biksu muda Chang Seok juga dinantikan. Dia akan memberi tahu pelindung Park Jin Soo bahwa ‘makhluk’ itu akan segera bangkit. Dengan penampilannya yang polos, Nam Da Reum akan membawa kehangatan dalam film.

Film The 8th Night Berikan Nuansa Baru, Biksu Bisa Jadi Pengusir Setan 

Photo : Netflix Korea

Pada 28 Juni 2021 lalu, film The 8th Night menggelar acara jumpa pers secara online yang dihadiri oleh jajaran pemain termasuk sang sutradara Kim Tae Hyung.

Dalam kesempatan tersebut, Kim Tae Hyung menceritakan inspirasi di balik pembuatan film The 8th Night. Selama ini, pendeta selalu diceritakan sebagai pengusir setan dalam film. Menyuguhkan sesuatu yang berbeda, sang sutradara kini menonjolkan peran biksu yang juga bisa berhadapan dengan makhluk jahat.

“Film kami menunjukkan bahwa biksu Buddha juga dapat muncul sebagai pengusir setan,” kata Kim Tae Hyung, dalam acara konfersi pers film The 8th Night yang digelar 28 Juni 2021 lalu.

Film The 8th Night Hadirkan Elemen Sejarah

Photo : Netflix Korea

Sebelum menggarap film The 8th Night, sutradara sempat melakukan penelitian yang mendalam tentang topik filosofis, dokumenter, sejarah dan humaniora.

Kemudian Kim Tae Hyung menemukan fakta bahwa 2.500 tahun yang lalu, monster mencoba membuka pintu neraka untuk membuat manusia menderita, dan terkurung terpisah menjadi Mata Merah dan Mata Hitam.

Konsep itulah yang diadaptasi dalam film The 8th Night saat pengusir setan Park Jin Soo berusaha keras menghentikan dua mata misterius goblin (satu hitam dan satu merah) untuk dilepaskan ke dunia lagi. Mata (atau roh), yang dapat menyiksa manusia, dikurung dalam dua peti mati 2.500 tahun yang lalu.

Selain itu, film The 8th Night juga akan memperkenalkan legenda Buddha, yang dibacakan dalam bahasa Sansekerta India kuno oleh seorang aktor dari India.

“Bagian pengantar film ini dibuat berdasarkan sutra Geumgang Sakyamuni. Ini adalah legenda yang dibuat berdasarkan gagasan bahwa mungkin ada goblin di antara orang-orang ketika Sakyamuni menyebarkan sutra 2.500 tahun yang lalu, ”kata sutradara.

Sementara itu, film The 8th Night mengusung genre thriller dan horor tayang perdana pada Jumat, 2 Juli 2021 di Netflix. Proyek terbaru sutradara Kim Tae Hyung ini dibintangi oleh Lee Sung Min, Park Hae Joon, Kim Yoo Jung serta Nam Da Reum.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Film Korea romantis

7 Film Korea Romantis Terbaik, Akting Gong Yoo Buat Jatuh Cinta

  • 17 Juli 2021, 08:08 WIB
Rekomendasi film Korea romantis terbaik. Chemistry Kim Go Eun-Jung Hae In hingga Park Bo Young-Kim Young Kwang bikin baper.
Joo Ji Hoon dan Han So Hee

4 Fakta Debut Han So Hee Main Film Layar Lebar sama Joo Ji Hoon

  • 15 Juli 2021, 13:52 WIB
Fakta-fakta menarik debut layar lebar Han So Hee. Jadi pasangan Joo Ji Hoon di film Gentleman dan mulai syuting Agustus 2021.
The 8th Night

Link Nonton The 8th Night Sub Indo, Film Thriller Horor Korea

  • 02 Juli 2021, 17:24 WIB
Link nonton film The 8th Night lengkap subtitle Indonesia dan Inggris. Tayang perdana pada Jumat, 2 Juli 2021 di Netflix.
Escape From Mogadishu

Suara Azan Berkumandang di Trailer Film Escape from Mogadishu

  • 24 Juni 2021, 17:26 WIB
Teaser film Escape from Mogadishu dibintangi Jo In Sung diawali dengan suara azan. Menceritakan Perang Saudara Somalia 1991.
Park Shin Hye - Park Min Young

Park Min Young dan 6 Aktris Cantik Jadi Cowok Ganteng di Drama

  • 21 Mei 2021, 08:00 WIB
Park Min Young hingga Park Shin Hye, 7 aktris cantik ini pernah berperan sebagai laki-laki di drama Korea.
Film Catman

Link Nonton Film Catman Sub Indo Dibintangi Sehun EXO dan Wu Qian

  • 20 Mei 2021, 19:26 WIB
Cara dan link nonton film Catman lengkap sub indo secara streaming. Film Korea-Tiongkok dibintangi Sehun EXO dan Wu Qian.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS