Logo
TXT
korea
Fakta Profil dan Biodata TXT, Lengkap Agama, Keluarga, Sekolah
Photo: Twitter/@TXT_bighit

ZIGI – TXT langsung mencuri perhatian begitu diumumkan bakal debut pada 4 Maret 2019. Bagaimana tidak, grup beranggotakan Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Hueningkai ini merupakan adik pertama dari grup populer, BTS di bawah asuhan BigHit Entertainment yang kini bernama HYBE Labels

Tidak heran kalau banyak orang yang langsung merasa penasaran. Terbukti, TXT menjadi artis K-Pop tercepat yang debut di nomor 1 tangga lagu Billboard’s Emerging Artists, World Albums dan World Digital Song Sales charts. Tidak hanya itu, mereka juga memecahkan rekor setelah muncul di tangga lagu Top 200.

TXT sendiri resmi debut melalui mini album The Dream Chapter: STAR dengan title track berjudul Crown. Berbeda dari grup lainnya, TXT sampai sekarang tidak memiliki posisi yang pasti dalam grup. Posisi baik vokal maupun rapper terus berubah mengikuti lagu atau comeback mereka.

Kali ini, Zigi.id telah merangkum fakta menarik, lengkap dengan profil dan biodata kelima member TXT. Kenalan lebih jauh yuk lewat artikel berikut ini!

Baca juga: Suara Asli TXT di Panggung Encore THE SHOW Jadi Omongan

Yeonjun TXT

Photo : Twitter/@TXT_bighit

Pemilik nama asli Choi Yeon Jun ini menjadi member TXT yang pertama kali diumumkan ke publik tepatnya pada 10 Januari 2019. Yeonjun yang merupakan anak tunggal ini adalah member tertua di dalam grup. Meski begitu, dia mendapat julukan fake maknae karena sikapnya yang manja.

Yeonjun TXT berhasil lolos audisi BigHit setelah membawakan lagu Boy In Luv milik BTS. Akhirnya, dia menjalani masa trainee selama 5 tahun sebelum debut. Tapi sebelum bergabung dengan BigHit, dia pernah menjadi trainee CUBE Entertainment.

Dalam beberapa kesempatan, Yeonjun kerap memamerkan prestasinya sebagai trainee terbaik dalam bidang dance dan rap kepada para member. Di usia 9 tahun, Yeonjun sempat sekolah di Amerika Serikat tepatnya di San Jose, California selama dua tahun. Oleh karena itu, dia lancar berbicara bahasa Inggris.

Nama asli: Choi Yeon Jun
Nama panggung: Yeonjun
Tempat, Tanggal Lahir: Seongnam, 13 September 1999
Pendidikan: Korean Arts High School, Global Cyber University (Broadcasting and Entertainment Department)
Keluarga: Ayah dan ibu
Agama: Kristen

Soobin TXT

Photo : Twitter/@TXT_bighit

Soobin menjadi member kedua yang diungkap ke publik. Idol kelahiran Ansan pada 5 Desember 2000 ini memiliki dua orang kakak yakni kakak perempuan yang 10 tahun lebih tua, serta laki-laki yang 6 tahun lebih tua darinya.

Soobin TXT sering disebut mirip dengan Minhyuk BTOB. Pemilik nama asli Choi Soo Bin ini merupakan member tertinggi di TXT, dia memiliki lesung pipi serta kulit leher dan pipi yang sangat elastis. Soobin mengidolakan Jin BTS. 

Dia bahkan pernah berharap bisa membentuk rap unit bersama member tertua BTS itu. Selain itu, Soobin TXT bisa menahan apapun kecuali diet, karena dia sangat menyukai roti. Tapi Soobin tidak bisa mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas. Bersama Arin Oh My Girl, saat ini, Soobin ditunjuk sebagai MC untuk program Music Bank.

Nama asli: Choi Soo Bin
Nama panggung: Soobin
Tempat, Tanggal Lahir: Ansan, 5 Desember 2000
Pendidikan: General Education Development Tests for High School Diplomas, Global Cyber University (Broadcasting and Entertainment Department)
Keluarga: Ayah, ibu, kakak perempuan dan kakak laki-laki

Beomgyu TXT

Photo : Twitter/@TXT_bighit

Beomgyu merupakan member TXT terakhir yang diperkenalkan ke publik tepatnya pada 20 Januari 2019. Idol bernama asli Choi Beom Gyu ini lahir di Daegu pada 13 Maret 2001. Dia memiliki satu orang kakak laki-laki.

Beomgyu TXT yang pandai bermain gitar ini menjalani masa trainee di BigHit selama 2 tahun. Beomgyu termasuk orang yang pemalu dan pendiam saat baru pertama kali bertemu, namun setelah mengenalnya dia tidak akan berhenti bicara. Dia juga salah satu member yang membangkitkan semangat di grup.

Menurut pengakuan siswa Hanlim, Beomgyu dan Taehyun tidak pernah mengungkap fakta bahwa mereka akan segera debut. Mereka justru baru mengetahuinya dari video teaser debut TXT. Beomgyu berteman dengan Euiwoong dan Hyungseob yang merupakan mantan peserta Produce 101 karena mereka sama-sama sekolah di Hanlim.

Nama asli: Choi Beom Gyu
Nama panggung: Beomgyu
Tempat, Tanggal Lahir: Daegu, 13 Maret 2001
Pendidikan: Guam Middle School, Hanlim Multi Art School (Practical Dance Department)
Keluarga: Ayah, ibu, kakak laki-laki

Taehyun TXT

Photo : Twitter/@TXT_bighit

Cowok kelahiran Seoul, 5 Februari 2002 ini lahir dengan nama lengkap Kang Tae Hyun. Dia memiliki satu orang kakak perempuan yang usianya 4 tahun lebih tua darinya. Sama seperti Beomgyu, Taehyun TXT juga sekolah di Hanlim Arts School. 

Walaupun usia mereka beda satu tahun, tapi Beomgyu dan Taehyun merupakan teman satu angkatan. Taehyun aktif menggunakan tangan kirinya alias kidal. Taehyun TXT yang pandai berbahasa Inggris ini tidak bisa mengkonsumsi makanan pedas. 

Dia menghabiskan waktu menjadi trainee BigHit selama 3 tahun sebelum akhirnya debut. Taehyun merupakan fans berat Jungkook BTS. Yeonjun mengatakan kalau Taehyun bertanggung jawab atas passion dan fashion dalam grup. Dia juga terkenal dengan pribadi yang dewasa.

Nama asli: Kang Tae Hyun
Nama panggung: Taehyun
Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 5 Februari 2002
Pendidikan: Seoul Hakdong Elementary School, Hanlim Multi Art School (Applied Music Department)
Keluarga: Ayah, ibu, kakak perempuan
Agama: Kristen

Hueningkai TXT

Photo : Twitter/@TXT_bighit

Hueningkai yang memiliki nama asli Kai Kamal Huening ini lahir di Honolulu, Hawai pada 14 Agustus 2002. Dia merupakan member termuda TXT dan menjadi artis blasteran pertama di HYBE Labels. Ayah Hueningkai merupakan orang Amerika keturunan Polandia, Inggris, dan Jerman.

Hueningkai terbilang lahir dari keluarga dengan bakat seni. Ayahnya, Nabil David Huening adalah penyanyi, penulis lagu dan aktor. Sementara kakaknya, Lea yang kini berusia 21 tahun adalah main vokal dan maknae dari VIVA, girl grup K-yang berpromosi pada 2017 hingga 2019.

Hueningkai bisa berbahasa Mandarin karena dia pernah tinggal di China selama 7 tahun sebelum akhirnya pindah ke Korea Selatan. Dia juga bisa bahasa Portugis dan Inggris. Selain itu, Hueningkai TXT pun pandai bermain drum, gitar hingga piano.

Nama asli: Kai Kamal Huening
Nama panggung: Hueningkai
Tempat, Tanggal Lahir: Hawai, 14 Agustus 2002
Pendidikan: Yongmun Middle School, Hanlim Multi Art School (Practical Dance Department)
Keluarga: Nabil David Huening (ayah), ibu, Lea Navvab Huening (kakak) dan Huening Bahiyyih (adik)
Agama: Diduga Baha’i mengikuti ayahnya

Itulah biodata member TXT, boy grup bentukan HYBE Labels. Terakhir, Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun dan Hueningkai melakukan promosi setelah comeback dengan mini album The Chaos Chapter: Freeze dan lagu utamanya berjudul 0X1=LOVESONG (I Know I Love You).

Baca juga: Profil Huening Bahiyyih, Adik Hueningkai TXT Gabung Girls Planet 999

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended
TXT

Arti Lirik Lagu Anti Romantic - TXT yang Viral di TikTok

  • 22 Juli 2021, 18:53 WIB
Berikut ini lirik lagu Anti Romantic dipopulerkan oleh TXT yang viral di TikTok bahkan sampai ada gerakan dancenya.
Lea Navvab Huening - Hueningkai

Profil dan Biodata Lea Navvab, Kakak Hueningkai TXT Mantan Idol

  • 19 Juli 2021, 16:43 WIB
Berikut ini profil dan biodata Lea Navvab Huening, kakak Hueningkai TXT, mantan idol dari girl grup VIVA.
ENHYPEN

Profil dan Biodata Member ENHYPEN, Sekolah Hingga Kekayaan Keluarga

  • 16 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini profil dan biodata ENHYPEN lengkap dengan fakta menarik masing-masing member sampai kekayaan keluarga.
BTS - Coldplay

HYBE Labels Tanggapi Isu BTS dan Coldplay Kolaborasi

  • 15 Juli 2021, 14:38 WIB
BTS dikabarkan kolaborasi dengan Coldplay di lagu My Universe, tapi HYBE Labels mengatakan kabar itu sulit dikonfirmasi.
Bang Si Hyuk

Total Kekayaan Bang Si Hyuk di 2021 dari Saham hingga Royalti

  • 13 Juli 2021, 15:45 WIB
Kekayaan Bang Si Hyuk di 2021 naik 2 kali lipat mencapai Rp46,2 triliun sumber dari saham sampai royalti lagu yang ciptaannya.
Huening Bahiyyih - Hueningkai

Profil Huening Bahiyyih, Adik Hueningkai TXT Gabung Girls Planet 999

  • 09 Juli 2021, 10:06 WIB
Berikut ini profil dan biodata Huening Bahiyyih, adik dari Hueningkai TXT yang siap tampil di ajang Girls Planet 999.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS