Logo
aespa ot4
korea
Fakta Profil dan Biodata aespa, Lengkap Agama, Keluarga, Sekolah
Photo: Givenchy

ZIGI – Sebelum resmi debut pada 17 November 2020, aespa sudah mencuri perhatian. Karina, Giselle, Winter, dan NingNing menjadi girlband SM Entertainment pertama yang menyuguhkan konsep avatar atau disebut æ. Keempat member memiliki pesona masing-masing yang menarik untuk dikulik biodatanya.

Karina, Giselle, Winter dan NingNing datang dari latar belakang berbeda-beda. Namun hal tersebut bukanlah menjadi penghalang bagi keempatnya yang kini sukses berkarier sebagai member aespa.

Kali ini, Zigi.id telah merangkum fakta menarik, profil lengkap biodata member aespa. Penasaran? Baca artikel berikut ini yuk!

Baca Juga: 5 Hal di SM Congress 2021, Lee Soo Man Debutkan NCT Hollywood

Biodata Karina aespa

Photo : Naver

Karina aespa merupakan salah satu trainee terkenal di SM Entertainment. Dalam sebuah wawancara, Karina pernah bercerita bahwa dia direkrut oleh agensi lewat DM (direct message) di media sosial.

“Sebelum aku bergabung dengan agensi, aku sangat aktif di media sosial, dan manajer casting mengirimkan pesan langsung melalui akun pribadiku,” ungkapnya.

Menjalani masa training selama empat tahun, Karina pernah terseret rumor kurang mengenakkan lantaran dituding mencibir beberapa idol Kpop. Namun, itu semua telah dibantah oleh agensi. Lalu dia perdana menunjukkan bakatnya sebagai model video klip WANT milik Taemin SHINee pada 2019. Karina juga tampil dalam iklan mobil Hyundai bersama Kai EXO tahun 2020 lalu.

Nama asli: Yoo Ji Min / Yoo Jimin
Nama panggung: Karina
Tempat, tanggal lahir: Gyeonggi, 11 April 2000
Posisi di grup: Leader, main dancer, lead rapper, sub vocalist, center
Pendidikan: Seongnam Shingi Elementary School, Jeongja Middle School, Seongnam Hansol High School
Keluarga: Ayah, ibu, kakak perempuan (kelahiran 1995)
Agama: Katolik

Biodata Giselle aespa

Photo : Naver

Selanjutnya adalah Giselle. Ia lahir dan besar di Tokyo, Jepang, sebelum akhirnya pindah ke Korea Selatan untuk mengejar mimpi sebagai idol Kpop. Maka dari itu, Giselle fasih berkomunikasi dalam bahasa Jepang, Inggris serta Korea.

Giselle menjadi satu-satunya member aespa yang direkrut SM Entertainment sebagai trainee lewat audisi terbuka yang digelar di Jepang. Dia juga menjalani masa training tersingkat, hanya 11 bulan sebelum debut bersama aespa.

Memasuki latar belakang keluarga, Giselle memiliki ayah keturunan Jepang serta ibu berdarah asli Korea. Ia juga dirumorkan berasal dari keluarga kaya raya karena pernah masuk sekolah bergengsi The International School of the Sacred Heart di Tokyo. Dahulu, Giselle juga tergabung dalam paduan suara lho guys!

Sebelumnya, sempat beredar kabar yang menyebutkan bahwa Giselle aespa adalah keponakan dari kepala reporter ABC News Seoul, yang juga pernah bertemu langsung dengan presiden Moon Jae In, bernama Joo Hee Cho. Namun hingga sekarang, hal tersebut belum dikonfirmasi kebenarannya. 

Nama asli: Uchinaga Aeri
Nama Korea: Kim Aeri
Nama panggung: Giselle
Tempat, tanggal lahir: Tokyo, 30 Oktober 2000
Posisi di grup: Main rapper, sub vocalist
Pendidikan: Tokyo International School lalu pindah ke Seisen International School
Keluarga: Ayah, ibu

Biodata Winter aespa

Photo : Naver

Bakat akting Winter menjadi hal pertama yang disadari manajer casting SM Entertainment sebelum merekrutnya sebagai trainee. Yup, perempuan kelahiran 2001 ini mendapat tawaran saat tampil di sebuah festival.

“Aku pernah berperan di sebuah festival tari. Awalnya aku mengira bahwa itu adalah penipuan karena manajer casting tidak menyebutkan bahwa mereka berasal dari SM Entertainment. Mereka hanya bertanya apakah aku ingin menjadi selebriti,” ungkap Winter saat menceritakan proses castingnya.

Sama seperti Karina, Winter juga menjalani masa training selama empat tahun. Pemilik nama asli Kim Min Jeong ini awalnya difokuskan untuk berkarier sebagai aktris. Hanya saja, hobi menari juga suaranya yang merdu lebih mendominasi sehingga dia di-training untuk menjadi idol Kpop. 

Saat masih sekolah, Winter termasuk siswi yang aktif hingga dirinya pernah ditunjuk sebagai wakil ketua kelas. Sejak debut, Winter seringkali disebut mirip dengan Taeyeon SNSD.

Nama asli: Kim Min Jeong
Nama panggung: Winter
Tempat, tanggal lahir: Yangsan, 1 Januari 2001
Posisi di grup: Lead vocalist, lead dancer, visual
Pendidikan: Yangsan Samsung Elementary School, Yangsan Samsung Middle School, Yangsan Girls' High School
Keluarga: Ayah, ibu, kakak laki-laki (kelahiran 1999)

Biodata NingNing aespa

Photo : Naver

Terakhir adalah sosok maknae aespa, NingNing. Awal mula dirinya bisa menjadi trainee di SM Entertainment karena langsung direkrut oleh sang manajer casting. Sebelum debut, NingNing terbilang sudah aktif wara-wiri di layar kaca.

Dia pernah tampil di acara Let's Sing Kids, program yang sama dengan Chenle NCT Dream. Kebetulan, keduanya berasal dari China. Lalu NingNing juga muncul di kontes menyanyi bertajuk Music Honors Student serta berpartisipasi dalam program televisi MBC, Shining Star (2017).

Sang manajer casting lantas tertarik kepada NingNing usai menontonnya di Music Honors Student. Lalu NingNing mulai menjadi trainee SM pada 2016. Dia masuk dalam jajaran SM Rookies di tahun yang sama, dan menjalani masa training selama empat tahun. 

Nama asli: Ning Yizhuo
Nama panggung: NingNing 
Tempat, tanggal lahir: Harbin, China, 23 Oktober 2002
Posisi di grup: vokalis utama, maknae (member termuda)
Pendidikan: Harbin Normal University Affiliated Middle School, Beijing Municipal Contemporary Music School
Keluarga: Ayah, ibu

Itulah biodata member aespa, girlband besutan SM Entertainment. Terbaru, Karina, Giselle, Winter dan NingNing masih aktif melakukan promosi untuk lagu Next Level yang kini merajai hampir seluruh chart lokal dan internasional.

Baca Juga: Lirik Lagu Next Level - aespa dalam Terjemahan Bahasa Indonesia

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Lee Soo Man - Giselle

6 Fakta Pacar Lee Soo Man, Jurnalis Diduga Bibi Giselle aespa

  • 23 Juli 2021, 20:21 WIB
Berikut 6 fakta pacar Lee Soo Man, terbaru jurnalis berinisial J itu diduga sebagai bibi dari Giselle aespa.
aespa OT4

Daftar Kesuksesan aespa di 2021, Kini Direkrut Agensi Amerika

  • 23 Juli 2021, 09:45 WIB
aespa tandatangani kontrak dengan agensi hiburan di Amerika Serikat, Creative Artists Agency (CAA). Tuai kesuksesan di 2021.
Lee Soo Man

Istri Lee Soo Man Meninggal, Kini Disebut Pacari Jurnalis

  • 22 Juli 2021, 09:58 WIB
Hal yang perlu diketahui dari kabar Lee Soo Man pacaran dengan jurnalis asing. Istri Lee Soo Man meninggal dunia sejak 2014.
KRis wu

10 Kontroversi Kris Wu, Terbaru Dituduh Perkosa 30 Gadis

  • 19 Juli 2021, 10:22 WIB
Berikut 10 kontroversi Kris Wu yang belakangan ini dituduh oleh mantan pacarnya memperkosa 30 gadis termasuk yang di bawah umur.
Lee yeon hee snsd

Yuri Sebut Lee Yeon Hee Batal Gabung SNSD karena Terlalu Cantik

  • 14 Juli 2021, 10:57 WIB
Lee Yeon Hee membantah mitos tersebut ketika ia menjadi bintang tamu di kanal YouTube Yuri SNSD.
Bang Si Hyuk, JY Park, Lee Soo Man

Susul SM-HYBE, JYP Debutkan Boyband Baru Lewat Acara Survival

  • 13 Juli 2021, 17:03 WIB
JYP Entertainment akan luncurkan acara survival Nizi Project season 2 untuk debutkan boyband baru, sama seperti SM dan HYBE.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS