Logo
IU
korea
IU
Photo: Edam Entertainment
IU

ZIGI – IU resmi merilis lagu Strawberry Moon pada Selasa, 20 Oktober 2021. Tidak seperti biasanya, solois kelahiran 1993 ini memilih waktu tengah malam untuk meluncurkan karya terbaru demi menghindari persaingan chart.

Sebagai informasi, para idol Kpop mencakup solois biasanya merilis lagu pada pukul 18.00 KST (16.00 WIB) karena itu merupakan waktu sibuk (busy hour). Namun untuk peluncuran lagu Strawberry Moon, IU memilih untuk merilisnya di tengah malam pukul 00.00 KST (22.00 WIB).

Penasaran dengan alasan di balik peluncuran lagu Strawberry Moon milik IU di waktu tengah malam ini? Yuk simak artikel berikut lengkap lirik lagu Strawberry Moon - IU dalam romanization hangul serta terjemahan bahasa Indonesia.

Baca Juga: 10 Fakta Hubungan IU dan Kai EXO, Sering Bertemu Tapi Canggung

IU Rilis Lagu Strawberry Moon Tengah Malam

IU
Photo : Edam Entertainment
IU

Sudah menjadi rahasia umum bahwa para musisi Korea mencakup grup Kpop hingga solois lebih suka merilis lagu pukul 18.00 KST karena itu merupakan waktu di mana pendengar paling banyak melakukan streaming musik.

Namun IU justru merilis lagu Strawberry Moon pada Selasa, 19 Oktober 2021 pukul 00.00 KST atau tengah malam. Dengan ini, lagu terbaru IU tidak akan muncul di chart lagu lokal setelah 8 jam sejak dirilis. 

Sebagian besar pendengar mendengarkan musik baru yang terlihat di chart. Maka dari itu, penyanyi memilih merilis lagu di waktu sibuk (busy hour) untuk mendapat lebih banyak pendengar. Dan karena IU merilis lagu di tengah malam, membuat lagunya memiliki lebih sedikit pendengar. 

Di lain sisi, IU pernah merilis lagu Autumn Morning pada pukul 07.00 KST, yang juga menjadi waktu tidak biasa untuk meluncurkan karya. Dalam sebuah wawancara, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini mengatakan bahwa sebuah lagu penting memang untuk bertengger di peringkat No. 1.

Hanya saja, IU juga ingin sebuah lagu bisa dinikmati kapanpun. Terlebih lagi, lagu IU yang pasti selalu merajai chart musik. Dia ingin membuat kompetisi di sistem tangga lagu sedikit berkurang, dengan mengizinkan lagu lain untuk mendapat lebih banyak eksposur.

Fakta Lagu Strawberry Moon - IU

IU
Photo : Edam Entertainment
IU

Strawberry Moon pertama kali dibayangkan oleh IU sebagai lagu yang mudah didengar dengan iringan gitar akustik. Namun produser musik Lee Jong Hoon dan Lee Chae Gyu menambahkan elemen piano yang menyegarkan, sehingga mengubah lagu menjadi genre pop rock.

Lirik lagu Strawberry Moon mewakili perasaan jatuh cinta yang menimbulkan fantasi luar biasa, daripada bulan berwarna merah seperti stroberi di langit malam.

Bersamaan dengan perilisan lagu, IU juga meluncurkan MV lagu Strawberry Moon yang mengangkat tema fantasi. Terlihat benda-benda ajaib bertebangan dalam kamar. sambil mengenang kenangan bersama kekasihnya. Sosok kekasih diperankan oleh aktor Lee Jong Won.

Meski lagu ini dirilis di waktu tidak biasa, tetap saja Strawberry Moon kini telah merajai sebagian besar chart musik Korea Selatan.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Kronologi IU Hadiri Pernikahan Lee Ji Hoon, Ada Tamu Positif Covid-19

  • 11 November 2021, 19:06 WIB
IU akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 setelah seorang tamu, Lim Chang Jung di pernikahan Lee Ji Hoon dinyatakan positif.

Klarifikasi Seo In Young Dituding Pukul IU hingga Ribut sama Jessi

  • 03 November 2021, 17:31 WIB
Seo In Young pernah dirumorkan menyeret dan memukul IU di kamar mandi hingga berkelahi dengan Jessi. Kini beri klarifikasi.

Profil dan Biodata Lee Jong Won, Pacar IU di MV Stawberry Moon

  • 19 Oktober 2021, 15:49 WIB
Lee Jong Won jadi pacar IU di MV Strawberry Moon sebelumnya pernah bermain sebagai dokter residen di Hospital Playlist season 2.

10 Idol Wanita Terkaya 2021 Termasuk IU, Jennie, dan Lisa Blackpink

  • 21 September 2021, 07:02 WIB
Lisa Blackpink dan Jennie Blackpink jadi idol K-pop generasi ketiga yang masuk daftar 10 idol perempuan terkaya selama 2021.

6 Pencapaian Kai EXO Jadi Global Ambassador Seoul Fashion Week 2022

  • 15 September 2021, 11:24 WIB
Selama ini dikenal kreatif dan fashionable, Kai EXO ditunjuk sebagai global ambassador Seoul Fashion Week 2022.

Sosok Kim Min Seo, Fans IU Main Drama Hometown Cha-Cha-Cha

  • 10 September 2021, 15:48 WIB
Kim Min Seo pemain drama Hometown Cha-Cha-Cha, merupakan fans IU yang beruntung karena mendapat kiriman truk kopi.
The Latest
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
Mudd The Student, Jonghyun Shine

Rapper Show Me The Money 10 Diduga Singgung Jonghyun SHINee

  • 30 November 2021, 13:42 WIB
Serial Dikta dan Hukum

Fakta Sinopsis Dikta dan Hukum, dari AU NCT Jadi Serial WeTV

  • 30 November 2021, 13:01 WIB
INDEKS