Fakta dan Sinopsis Hostage: Missing Celebrity, Dibintangi Lee Ho Jung - Korea ZIGI.ID
Logo
Hostage missing celebrity
korea
Hostage missing celebrity
Photo: Instagram/@rllos._movie
Hostage missing celebrity

ZIGI – Film Hostage: Missing Celebrity memuncaki box office Korea Selatan selama 12 hari berurut-turut. Tayang perdana pada 18 Agustus 2021, film yang dibintangi Hwang Jung Min dan Lee Ho Jung ini menggeser film komedi Sinkhol.

Dikutip Zigi.id dari Yahoo pada Senin, 30 Agustus 2021, film Hostage: Missing Celebrity sudah mendapatkan penghasilan hingga US$ 9,59 juta atau sekitar Rp137 miliar. Wah kayak gimana sih  cerita dari film ini? Simak di bawah ini ya!

Baca Juga: Lee Ho Jung Grogi Main Film Hostage Missing Celebrity Karena Aktor ini

Sinopsis Hostage: Missing Celebrity

image
Photo : Instagram/@yahoosg

Film Hostage: Missing Celebrity mengusung tema thriller-action. Film ini ditulis dan disutradari oleh Pil Gam Seong. Berkisah tentang penculikan aktor terkenal bernama Hwang Jung Min setelah dia menghadiri pemutaran film perdananya yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan.

Ketika insiden penculikan terjadi, Jung Min mengira itu adalah prank YouTube. Namun setelah melihat kekerasan yang dilakukan kelompok penculik itu, ia sadar harus segera melarikan diri.

Situasi menjadi semakin sulit karena penculik menuntut uang tebusan dengan nominal yang besar. Tebusan tersebut harus disanggupi dalam waktu 24 jam atau jika tidak Jung Min akan dibunuh.

Penculikan aktor terkenal ini membuat gempar kepolisian Seoul. Film Hostage:Misssing Celebrity akan menggambarkan aksi Jung Min meloloskan diri, tindakan kepolisian Seoul untuk melepas sandera, dan ulah organisasi kejahatan yang melakukan penculikan.

Hostage: Missing Celebrity Remake Film China

image
Photo : Instagram/@yahoosg

Siapa sangka kalau film sukses ini merupakan remake dari film China berjudul Saving Mr. Hu. Film tersebut pertama kali ditayangkan pada 2015 dan dibintangi oleh Andy Lau hingga Liu Ye. Pil Gam Seong sang sutradara sekaligus penulis naskah juga mengambil jalan cerita yang sama dengan Saving Mr. Hu.

Sama seperti film Hostage: Missing Celebrity yang sukses besar, Saving Mr. Hu  juga memenangkan banyak penghargaan. Misalnya pada Silk Road International Film Festival 2015 hingga Golden Horse Awards 2015. Film ini mampu meraih penghasilan hingga US$ 31,21 juta atau sekitar Rp447 miliar. 

Peran Penjahat Pertama Lee Ho Jung

image
Photo : Instagram/@holly608

Setelah sukses memerankan Yoon Sol di drama Nevertheless, kali ini Lee Ho Jung berperan sebagai penjahat di Hostage: Missing Celebrity. Dia memerankan tokoh Hye Won, pembuat senjata ilegal dan bom rakitan.

Untuk memperdalam karakternya, Ho Jung harus belajar melontarkan kata-kata kasar kepada lawan main. Ia juga mengaku gugup ketika harus berhadapan dengan aktor- populer seperti Hwang Jung Min.

“Rasanya seperti mimpi bisa bekerja dengan Hwang Jung Min. Aku gemetar dan gugup sepanjang waktu,” ceritanya seperti dilansir dari Kdramastars.com.

Selain itu, pemain lain film Hostage: Missing Celebrity ini ada Ryu Kyung Soo sebagai Yeom Dong Hun, Kim Jae Boom sebagai Choi Ki Wan hingga Lee Yo Mi sebagai Ban Seo Yeon.

Hwang Jung Min Alami Kesulitan

image
Photo : Twitter:/@pierceonran

Sebagai aktor kawakan, tentu tidak asing lagi bagi Hwang Jung Min untuk berakting dengan berbagai jenis karakter. Ia sudah membintangi banyak film laris di antaranya The Battleship Island (2017), Ode to My Father (2014), Veteran (2015), hingga The Wailing (2016).

Namun ternyata selama membintangi Hostage: Missing Celebrity, ia juga mengalami kesulitan luar biasa. Sutradara Pil Gam Seong menjelaskan bahwa ada banyak perasaan yang harus dikeluarkan olehnya secara bersamaan.

“Ketika aktor Hwang Jung Min diculik, perasaan takut, benci, dan marah harus dikeluarkan. Saya pikir hanya Hwang Jung Min yang bisa mengekspresikan emosi tersebut,” ujar Pil Gam Seong.

Beragam emosi yang harus mampu ia sampaikan kepada para penonton membutuhkan energi yang luar biasa. Jung Min sendiri mengakui bahwa dia harus berlari terus-menerus dan membuatnya kelelahan.

“Aku harus terus berlari hingga para penyandra tidak bisa mengejarku. Rasanya aku berlari hingga nyaris mati sembari merekam adegan,” tuturnya.

Film Hostage: Missing Celebrity Dipuncak Teratas 12 Hari Berturut-turut

image
Photo : HanCinema

Film ini berhasil berada di ranking satu box office sejak tayang pertama kali pada 18 Agustus 2021. Menurut Dewan Perfilman Korea, Hostage berhasil mengumpulkan lebih dari 807 ribu penonton selama delapan hari tayang. Ini adalah jumlah yang fantastis mengingat situasi pandemi belum juga pulih.

Seorang perwakilan film mencatat bahwa film thriller ini mendapatkan respon positif dari publik karena konsep yang segar. Belum ada informasi lebih lanjut, apakah film Hostage: Missing Celebrity yang dibintangi Hwang Jung Min dan Lee Ho Jung akan tayang di Indonesia atau tidak. 

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

10 Film Korea Ditonton Libur Lebaran, Kim Tae Ri di Little Forest

  • 29 April 2022, 09:02 WIB
Daftar film Korea cocok ditonton saat liburan lebaran 2022. Ada Little Forest, Extreme Job, A Taxi Driver, My Annoying Brother.

Biodata, Film, dan Drama Lee Yoo Mi, Pemeran Ji Yeong di Squid Game

  • 22 September 2021, 15:11 WIB
Biodata Lee Yoo Mi. Sekaligus daftar film dan drama Lee Yoo Mi, pemeran Ji Yeong di Squid Game debut jadi aktris sejak 2010.

Kim Seon Ho dan YoonA SNSD Bintangi Film Korea Komedi Romantis

  • 13 September 2021, 09:53 WIB
Kim Seon Ho dan Yoona SNSD dipasangkan dalam film Korea komedi romantis yang dikerjakan sutradara film Exit.

Heo Yi Jae Bongkar Sisi Gelap Industri Film Korea, Sampai Buat Pensiun

  • 11 September 2021, 11:13 WIB
Heo Yi Jae, aktris yang aktif sejak 2004 dan pernah main di Prince Hours memutuskan pensiun setelah mendapat pelecehan seksual.

Fakta Sinopsis Escape from Mogadishu, Film No. 1 Box Office Korea 2021

  • 30 Agustus 2021, 19:25 WIB
Fakta dan sinopsis film Escape from Mogadishu dibintangi Jo In Sung. Rajai daftar box office di Korea Selatan geser Black Widow.

Digarap Sutradara Indonesia, Remake Train to Busan Trending Twitter AS

  • 30 Agustus 2021, 09:55 WIB
Netizen Amerika menolak remake film Train to Busan. Sebelumnya, sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto dalam diskusi untuk film ini.
The Latest
Rain, Park Gyeol, Jo Jung Suk

Atlet Golf Buka Suara Dituding Jadi Selingkuhan Rain dan Jo Jung Suk

  • 07 Oktober 2022, 09:03 WIB
Love in Contract

Nonton Love in Contract Episode 6 Sub Indo, Sang Eun Punya 2 Suami

  • 06 Oktober 2022, 19:00 WIB
Rain dan Kim Tae Hee

Awal Mula Rumor Rain Selingkuhi Kim Tae Hee hingga Agensi Buka Suara

  • 06 Oktober 2022, 18:01 WIB
Drama Bad Prosecutor Episode 2

Nonton Bad Prosecutor Episode 2 Sub Indo, Aksi Gila Jin Jung

  • 06 Oktober 2022, 17:39 WIB
Ningning aespa

Kronologi Ningning aespa Dituding Kasar ke Fans di Paris Fashion Week

  • 06 Oktober 2022, 11:16 WIB
INDEKS