Logo
The Witch Diner
korea
Fakta dan Sinopsis Drama The Witch's Diner, Ada Aktor Nevertheless
Photo: TVING

ZIGI – Drama The Witch's Diner akan menayangkan episode perdana pada Jumat, 16 Juli 2021. Ini merupakan proyek akting terbaru TVING yang dibintangi oleh Song Ji Hyo, Nam Ji Hyun serta Chae Jong Hyeop.

Melihat dari sinopsis dan teaser yang sudah dirilis, drama The Witch's Diner mengusung genre fantasi. Menceritakan tentang sebuah restoran penyihir yang menjual makanan yang memiliki khasiat mampu mengabulkan permintaan. Namun imbalannya jiwa pelanggan itu sendiri.

Namun ternyata, The Witch's Diner mulai dibanding-bandingkan dengan drama Hotel Del Luna (2019) karena menyuguhkan suasana genre yang sama. Sebelum menonton, yuk simak penjelasan detail lengkap daftar karakter di drama The Witch's Diner lewat ulasan di bawah ini. 

Sinopsis Drama The Witch's Diner

Photo : TVING

Cerita drama The Witch's Diner ternyata diadaptasi dari novel Manyeosikdangeuro Oseyo (judul dalam romanisasi hangul) karya Goo Sang Hee yang dipublikasikan pada 2 Maret 2016 silam.

Diketahui bahwa novel tersebut pernah menjadi pemenang daesang (hadiah utama) di kontes Kyobo Book Center. Ceritanya dipuji karena menyentuh topik realistis yang dapat dihubungkan dengan siapa pun.

The Witch's Diner mengisahkan tentang sebuah restoran penyihir yang menjual makanan, di mana bisa mengabulkan permintaan para pelanggan. Hanya saja, harus ditukar dengan imbalan jiwa pelanggan itu sendiri. 

Ada sosok Hee Ra (Song Ji Hyo), sang pemilik dari restoran penyihir tersebut. Dia memiliki seorang mitra bisnis bernama Jung Jin (Nam Ji Hyun). Dan kehadiran karyawan paruh waktu di restoran, Lee Gil Yong (Chae Jong Hyeop) siap menambah keseruan cerita. 

Penampilan Song Ji Hyo Jadi Penyihir

Photo : TVING

Song Ji Hyo akhirnya melakukan comeback akting di tahun 2021. Sang host Running Man tersebut siap memerankan karakter seorang penyihir bernama Zo Hee Ra di drama The Witch's Diner.

Setelah sekian lama, Song Ji Hyo akhirnya kembali ke ‘akar’ dengan membintangi drama genre fantasi yang seringkali disebut sebagai keahliannya.

Dalam kesempatan kali ini, Song Ji Hyo melakukan transformasi besar-besaran karena dia akan didandani sebagai penyihir, lengkap riasan wajah yang bold dan eyeliner tebal. Ini menjadi penampilan perdana sang aktris yang berbeda dari drama-drama sebelumnya.

“Akan berlebihan untuk mengatakan bahwa aku ingin membuat transformasi besar, tetapi aku ingin mengambil tantangan. Aku ingin menguji seberapa jauh aku bisa berubah,” ungkap Song Ji Hyo, terkait peran perdananya sebagai seorang penyihir.

Nam Ji Hyun Sebagai Lawan Main Song Ji Hyo

Photo : TVING

Untuk perwatakan karakter Jung Jin yang diperankan Nam Ji Hyun, tampaknya tidak akan berbeda jauh dari peran-peran sang aktris di masa lalu. Dia diceritakan sebagai partner bisnis dari Zo Hee Ra.

Diceritakan Jung Jin awalnya ingin menjalani kehidupan yang normal saja. Namun, ia justru dipertemukan dengan Hee Ra. Jung Jin akhirnya bekerja sebagai pelayan di restoran penyihir tersebut dan kehidupannya seketika berubah total. Ia dihadapi oleh dunia nyata dan juga dunia sihir yang masih asing baginya.

Dalam sebuah wawancara, Nam Ji Hyun mengatakan bahwa The Witch’s Diner tak hanya sekedar drama fantasi, tapi juga akan menampilkan elemen-elemen mengharukan.

“Di satu sisi, ini adalah drama dengan berbagai elemen. Ada cerita seru, menegangkan, mengharukan, dan nantinya juga akan ada plot twist dan aspek yang menyentuh,” katanya. 

Aktor Pendatang Baru Chae Jong Hyeop, yang Main di Drama Nevertheless (2021)

Photo : TVING

Siapa yang familiar dengan aktor Chae Jong Hyeop? Yup, kebetulan dia juga tengah membintangi drama Nevertheless sebagai Yang Do Hyeok, lawan main Han So Hee dan Song Kang.

Di saat drama Nevertheless sudah merampungkan syuting meski masih tayang, Chae Jong Hyeop juga didaulat menjadi salah satu pemeran utama di The Witch’s Diner.

Chae Jong Hyeop memerankan karakter Lee Gil Yong, karyawan paruh waktu yang bekerja di restoran milik Hee Ra. Kepribadiannya dideskripsikan sangat polos dan berhati murni. Aktor kelahiran 1993 ini pernah menyebutkan bahwa Lee Gil Yong adalah sosok karakter yang mencoba mengatasi banyak hal sendirian. Namun hidupnya juga akan berubah drastis setelah dipertemukan oleh Hee Ra dan Jung Jin. 

“Lee Gil Yong bukan tipe orang yang menempatkan segalanya di luar sana. Dia memegang banyak hal di dalam dan tidak memiliki siapa pun untuk diajak bicara,” ujarnya.

The Witch’s Diner Dibandingkan dengan Drama Hotel Del Luna (2019)

Photo : TVING

Sejak awal, drama The Witch's Diner sudah menjadi perbincangan karena konsepnya yang serupa dengan Hotel Del Luna (2019). Dari segi karakter wanita utama, Hee Ra di The Witch’s Diner memiliki perwatakan kuat dan juga misterius, mengingatkan kita pada sosok Jang Man Wol (IU) dalam drama Hotel Del Luna. Selain itu, kedua drama juga memfokuskan cerita pada dunia sihir.

Menanggapi hal itu, sutradara So Jae Hyun mengatakan, “Akan memalukan untuk menyebutnya sebagai blockbuster. Secara pribadi, saya sangat suka Hotel Del Luna,” ungkapnya dalam acara konferensi pers pada 10 Juli 2021 lalu.

Namun, sang sutradara tidak bisa memungkiri bahwa ada beberapa kesamaan antara drama The Witch’s Diner dan Hotel Del Luna, karena menceritakan suatu tempat fantasi juga menawarkan karakter wanita utama seorang penyihir.

“Tapi kami mencoba membuat elemen fantasi berbeda dari drama itu (Hotel Del Luna). Alih-alih berfokus pada pemisahan antara dunia ini dan akhirat, drama kami menonjolkan karakter. Kami juga ingin membuatnya terlihat menarik secara visual,” katanya. 

Sutradara Lee Soo Hyun melanjutkan, “Kami mencoba untuk tidak mengacaukan tema dan pesan dari novel aslinya. Ada karakter dan hal tambahan karena berbeda untuk menunjukkan hal-hal ini di video dan kami mencoba membuat semuanya tidak terlihat terlalu sederhana,” tutupnya.

Itulah daftar pemain, fakta lengkap sinopsis drama The Witch’s Diner yang tayang perdana Jumat, 16 Juli 2021. Mengusung genre fantasi, Song Ji Hyo, Nam Ji Hyun dan Chae Jong Hyeop siap membuat kamu penasaran dengan cerita di balik restoran penyihir. Drama The Witch’s Diner hanya akan memiliki total 8 episode dan bisa ditonton di WeTV Indonesia.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Drama Extraordinary You mulai tayang di NET TV per Minggu, 25 Juli 2021 pukul 16.45 WIB. Daftar pemain hingga sinopsis cerita.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Drama Voice 4 episode 12 tayang Sabtu, 24 Juli 2021. Tim Golden Time masih berusaha menjerat Dong Bang Min.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 11 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 19:08 WIB
Drama Voice 4 episode 11 sub indo tayang sesuai jadwal di Viu dan tvN pada Jumat, 23 Juli 2021 pukul 22.50 KST.
The Witchs Diner

Link Nonton Streaming The Witch's Diner Episode 3 dan 4 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 18:19 WIB
Link nonton streaming drama The Witch's Diner episode 3 dan 4 subtitle Indonesia di situs legal. Tayang Jumat, 23 Juli 2021.
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 1 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 16:49 WIB
Link nonton streaming drama Blue Birthday episode 1 subtitle Indonesia di Naver TV dan WeTV. Dibintangi Yeri Red Velvet.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS